iklan iwb
iklan iwb

Sejauh ini masih banyak pertanyaan mampir kewarung IWB, apa saja perbedaan Mio Fino versi INA dibanding negara gajah putih. Setelah mengikuti presentasi plus interview sebentar dengan bro Radit (thanks mzbro) yang bernaung dibawah bendera R & D YIMM, berikut beberapa perbedaan yang bisa IWB utarakan…

Secara visual, seperti yang pernah IWB utarakan…terletak pada posisi lampu senja dan lampu utama. Posisi lampu senja Fino Indonesia terdapat  bingkai atau frame dan aksen warna krom. Kemudian headlamp Mio – Fino Indonesia diberikan tudung atau penutup yang bentuknya maju ke depan seperti yang terdapat pada mobil-mobil klasik. Selain untuk menambah kesan retro juga untuk melakukan proteksi kaca/mika Mio-Fino yang besar dari goresan atau hantaman obyek secara langsung. Yang kedua adalah  speedometer dan fuel meter Fino Indonesia dipisah agar terlihat unik dan mudah dimodifikasi. Kemudian yang ketiga, semua pasti sudah tahu yakni pelk keduanya menganut tipe berbeda. Kalau Fino Thailand dibekali perangkat tipe jari-jari (spoke wheels) sedang versi tanah air sudah cast wheels atau racing. Terus bagaimana dari sektor engine??….

Menurut bro Radit, basis mesin sebenarnya sama. Hanya saja…untuk Fino Indonesia pengembangan mengadopsi dari engine Mio Soul. Hal ini berbeda dengan Fino Thailand…dimana siretro malah menggunakan basis developmnet mesin Mio Sporty. Lho bedanya apa?? menurut mzbro yang ramah dan supel ini…hanya pada karakter engine. Jika Mio-Fino INA mengejar accelerasi sedang Fino Thailand sebaliknya. Jadi kalau ada yang bertanya…beda nggak sih puli ataupun CDI keduanya?. Disinyalir begitu mzbro. Ada yang sudah ngecek kode part yang dimaksud secara langsung antara Soul dan Sporty?? monggo dishare kalau tidak keberatan. Maturnuwun….(iwb)

iklan iwb
iklan iwb
Previous articleNew KTM Duke 1290 tertangkap kamera…
Next articleOalah mbak…sayang ibu apa nggak sih??…
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!