iklan iwb

Bro dan sis sekalian….tidak mau kalah dengan pabrikan lain, kini AHM makin mengintensifkan dukungan serta pembinaan para tim balap Honda. Mereka sudah menyiapkan 26 tim tangguh yang disiapkan untuk terjun diarena balap road race nasional….?

Tahun lalu AHM hanya mengeluarkan 20 tim balap. Kini dimusim 2012…ditambah menjadi 26 tim dengan komposisi 7 tim berlaga di Indoprix kemudian sebanyak 19 tim akan berkirah di Motoprix. Secara kuantitas, selain jumlah tim yang meningkat, AHM juga memperbanyak jumlah region yang didukung. Tahun ini, perusahaan memberi dukungan 26 tim balap yang tersebar di 5 region, yaitu region 1 (Sumatera), Region 2 (Jawa), region 3 (Bali-NTB-NTT), Region 4 (Kalimantan) dan region 5 (Sulawesi).? Sementara tahun lalu, AHM baru memberi dukungan tim kejurnas full series hanya di 3 region, yaitu di region 1, region 4 dan region 3…..

Sebagai informasi, PT Astra International Tbk-Honda Sales Operation (HSO) untuk pertama kalinya terjun ke arena balap Indoprix dengan membentuk Astra Motor Racing Team. Kiprah perdananya ditandai dengan yang memboyong pasukan Star Motor, lengkap dengan Benny Djatiutomo,? legenda balap nasional yang sudah membawa timnya jadi langganan juara nasional, sekaligus Denny Triyugo, pembalap yang baru saja jadi juara nasional Indoprix 2011.

iklan iwb

Tim dealer yang juga membuat gebrakan adalah Honda Tunas Jaya, Magelang. Hokky Krisdianto, juara nasional dua kali pada tahun 2008 dan 2009 akan memperkuat skuad balapnya yang akan tampil di ajang balap nasional bersama Dedi Fermadi. Di kejurnas Indoprix, semua ?pembalap Honda nantinya akan menggunakan All New Honda Blade. Menurut pak Indra (AHM)…mereka akan membuktikan ketangguhan mesin barunya langsung di setiap sirkuit.

Selain dukungan serius terhadap tim balap, AHM juga secara konsisten melanjutkan program Honda Racing School (HRS) yang terbukti telah melahirkan sejumlah pembalap pemula handal. Demikian juga dengan program Honda Technical Racing Training (HTRT) akan dilanjutkan untuk semakin mematangkan dan meningkatkan kemampuan mekanik tim Honda.

?Tahun ini, HRS untuk pemula akan dilaksanakan kembali. Merekrut siswa-siswa berbakat berusia di bawah 15 tahun untuk dibina secara intensif,? ….

– Anggono Iriawan, Manager Safety Riding and Motor Sports Dept PT AHM/press release-

Hhhmmm…sebuah manuver pintar. Sebab dengan adanya edukasi sejak dini, hasilpun pasti lebih tajam. Coba sampeyan lirik pembalap Motogp seperti Stoner, Lorenzo ataupun Rossi. Dari kecil mereka sudah akrab dengan adu kecepatan roda dua. Sementara itu, untuk Honda Racing Championship (HRC), AHM juga tetap melakukan kegiatan rutin tahunan tersebut sejumlah 9 seri. Seperti tahun lalu, kegiatan one make race Honda akan dilaksanakan dalam bentuk seri dan non seri. Last.…berikut tim Indoprix dan Motorprix 2012 yang mendapatkan sokongan penuh dari AHM. Ada komentar mzbro??…..(iwb/press release diolah)

Tim Indoprix

No

Team

Pemilik Tim

Manajer Tim

Pembalap

No

Kepala Mekanik

1

Honda Banten Su?ud Pranoto Johny Tanger Ocky Ristan

Bima A

#86

#55

Sartugo Monthe

2

Honda Wahana Dunia Robbyanto B

Jimmy S.W

Bobby Iswandi Muis

Dery Irfandi

#77

#79

Adriansyah

3

Honda OEI Connection Andi

Ergus

Ergus Wahyu Widodo

M.Nurgianto

#3

#26

Erwin Akiang

4

Honda Tunas Jaya Rudy Kho Hengky Aries Hokky Krisdianto

Deddy Fermadi

#57

#45

Priyonggo

5

Honda MS Faryd Sungkar Faryd Sungkar Owie Nurhuda

Marsholandi

#21

#88

Adzlan Yulisar

6

Honda Daya Jayadi Ahmad Jayadi Ahmad Jayadi Aldhila E D

M. Lukman

#17

#18

Rahmat Hidayat

7

Honda Astra Motor Margono Lo Sie Nyuk

Hadijanto

Denny Triyugo

Wawan Hermawan

#96

#19

Benny D U

Tim Motorprix

No

Team

Pembalap

Region

1

Honda Stebo Steven Budiman

2

2

Honda Aries Putra Juni AS

Checha

2

3

Honda Zuma Roland Tuahatu

Samhan

2

4

Honda Golden Aditya Pangestu

Andi Gilang

2

5

Honda Yonex Adi Aditya

Yoga Dio

2

6

Honda SBM Prasentianto

2

7

Honda Taruna Hapsoro Rudito

2

8

Honda Jeany Jhoo Rendy Yusrie

Wawan HArmono

2

9

Honda? Kompo Diaz Kumoro Djati

Tommy Salim

2

10

Honda Dumasari Gilang Pranata

Feizy J

2

11

Honda OCTVZ Budi Luhur Bima Octavianus

2

12

Honda TDJ Reynaldi

Aditya Herdiana

2

13

Honda Intrac Yogi Permana

Eko Ryanto

1

14

Honda Bali Roy Nugraha

3

15

Honda Mataram Donny Kalbuadi

Apriadi Saputra

3

16

Honda Pontianak Aji Marompong

4

17

Honda Trio Boss Alpian Ridhuannnor

4

18

Honda Makassar Imam Yusuf

M. Syahbullah

5

19

Honda Lilo Makassar Handi Tuahatu

Abdul Rahman

5

?

61 COMMENTS

  1. weleh weleh. . .
    emang kenapa kalo honda kalah, gak bikin rugi kantong mu kan? 😀

    SUDAH LAH KITA IKUT SENENG AJA BANYAK TONTONAN.
    KALAH MEMANG URUSAN MEREKA . . .

  2. Widiiiiihhhh…mantabs..emg udh selayaknya kita mencintai kompetisi tanah air agar kita bisa menghasilkan pembalap yang di akui oleh Dunia..Bravo Indonesia…

  3. Wew… Honda sgt peduli dengan potensi yg dimiliki anak bangsa.. disediakanlah wadah penyalur potensi dan bakat mereka di ajang ini,,, bagus… biar balapnya ada nilai seni, ga nyengol nyengol atau balapan liar di jalan raya.. #hehehehe mau balap ma polisi mas bray???hhehehe

  4. Bentuk corporate sosial responsibility yang baik. Semoga pihak AHM juga melebarkan sayap dengan menggarap secara lebih maksimal para pembalap potensial yang berasal dari daerah luar jawa. Bravo…

  5. Tuuh kan makanya beli Honda….. jadi Honda tuh memfasilitasi buat anak muda yang suka geber di jalanan…tp bukan juga balapan liar yang ga jelas gitu… Sy selalu dtg loh kalo ada acara Balapan Honda keren abiss… ada hiburannya, ada pamerannya ada tenda untuk konsultasi tentang motor tentunya…Honda tuh top lah…..

  6. Wah Bener2 ini Honda memang selalu memfasilitasi keinginan para konsumennya ,dan yang pasti Honda selalu memberikan yang terbaik dalam masalah apapun untuk konsumenya,buat slogan nih gw” beli Motor Honda ,gak ada ruginya hahah”

  7. good luck dehhh.. buat para rider HONDA semoga bisa menjadi yang terdepan… dan terus bina generasi muda lainnya ….

  8. Meski seolah tak berhubungan langsung, di ajang balap seperti ini, kekuatan mesin diuji. AHM sebagai pabrikan pastinya ga akan menyia2kan kesempatan menguji batas maksimal mesinnya di ajang balapan seperti ini. Semoga menjadi feedback utk mesin yang smakin TOP

Comments are closed.