iklan iwb
iklan iwb
Pilihlah helm warna glossy agar tidak merepotkan...

Sebelumnya IWB ucapkan terima kasih kepada bro Hadi yang telah sudi share tips untuk para pengunjung Blog. Walau harus rela kehilangan helm kesayangan (padahal baru hangat dibahas kemarin) namun akhirnya malah bisa menjadi bahan cerita….dan yang terpenting adalah tips untuk menghilangkan  scratch atau noda pada permukaan helm doff khususnya yang berwarna hitam. Berikut penuturan doi….

Helm adalah perangkat dasar wajib dalam berkendara roda dua. Namun alangkah dongkolnya jika helm yang kita pakai hilang tak berbekas di parkiran gedung/Mall. Hal ini saya alami awal Desember 2010 kemarin di Mangga Dua Mall lantai 7 (Roof). Ceritanya begini….seperti biasa helm digantung/kaitkan dan kunci dibawah jok. Saya hanya parkir sekitar setengah jam namun ketika pulang, alangkah kagetnya mendapati helm sudah raib ( grrr… ). Langsung saya datang ke tempat penjaga satu lantai dibawahnya. Saya bilang “mas helm saya hilang..!” …..

Percaya nggak mas, dengan wajah dingin dia bilang ” Wah gimana ya pak…., memang kita kekurangan orang buat jaga parkiran motor di tiap lantai. Dan kalau hilang kita tidak ganti apapun pak…” jawabnya enteng.  Bener-bener bikin dongkol nih orang.  ” Mas…!!! saya nggak bakalan minta ganti sepeserpun, tapi tolong laporan kehilangan saya di follow up dong. Masa you cuma diem aja..”!!. Kata si mas “…Ya pak, sebelah mana parkirnya???”.  Akhirnya dia datang ke parkiran….trus cerita mengenai kekurangan anggota bla..bla..bla. Sungguh menjengkelkan mas….dia tidak mencatat laporan saya. Berarti disana memang sudah biasa dan mungkin sering terjadi kehilangan helm. Kudu hati-hati pokoknya…

Besoknya saya beli helm baru type double visor satu brand.  Kenapa saya pilih merk sama?? (bukan promosi) kacanya anti gores, awet dan selalu bening hehehe. Nah….saya pilih warna hitam doff. Disinilah saya baru tahu bahwa helm dengan warna ini mudah sekali scratch yang susah hilang walau sudah dilap dengan kanebo+KIT (mungkin akibat permukaan sarung tangan saya kasar). Akhirnya saya putar otak coba cari minyak tanah….tapi nggak ada.  Mau pakai bensin…..males buka tangki. Akhirnya saya coba-coba menggunakan baygon (mengandung minyak tanah :mrgreen: )…..

Caranya gampang. Cukup semprotkan selembar tissue dengan baygon sampai basah….lalu oleskan dipermukaan yang scratch tadi. Hasilnya?? jrenggg…ajaib. Semua scratch halus hilang..!!.  Cara ini saya gunakan untuk warna dan merk terlampir (kurang tahu untuk merk lain). Mungkin sebagai panduan dalam memilih warna helm…..pilihlah yang glossy jangan memilih doff karena mudah sekali scratch (gores halus berwarna putih) terakhir kunci ganda helm anda karena jika hilang sungguh merepotkan. Semoga berguna….

Yup…dikirim oleh bro Hadi Purnomo. Sebuah tips yang sangat bermanfaat. IWb pikir bisa diaplikasi kehelm doff painting apapun merknya. Buat bro Hadi….nais share mzbro, semoga kemurahan hati sampeyan mendapatkan balasan yang setimpal. Keep brotherhood dan hidup roda dua Indonesia!!!….(iwb)

Helm yang hilang

iklan iwb

Scratch

Sarung tangan kasar

Baygon

Hasilnya….mulus seperti semula

iklan iwb
Previous articleHonda makin serius garap ajang balap tanah air….
Next articleNew KTM Duke 1290 tertangkap kamera…
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!