iklan iwb

Rambut mbrodhol (rontok red) akibat bingung milih tunggangan yang dipinang masih mending ketimbang rontok akibat tidak ada pilihan. Itulah yang sekarang dialami oleh brother kita para biker India. Kenapa??…atas munculnya kedua produk dari Bajaj, siDuke 200 dan P200NS yang nyaris seimbang…..

Yang membedakan adalah harga, komponen dan kasta. Ketika seseorangg ingin meminang Duke 200, mereka kudu merogoh kocek lebih dalam nyaris 20000 rupe atau sekitar 2,5 jutaan rupiah (banderol 1,17laks). Angka segitu bukanlah uang yang kecil bagi orang India. Namun disana mzbro akan disuguhi tenaga mumpuni yakni [email protected], torque [email protected] plus PWR lebih baik. Maklum mzbro, bobot Duke 200 hanya 136kg. Bandingkan dengan Pulsar 200NS yang mencapai 145kg. Selain itu yang membedakan adalah pengabut bahan bakar yang sudah injeksi, suspensi upside down, serta engine murni racikan KTM Austria walau tidak bisa diingkari bahwa komponen yang dibenamkan mayoritas dibuat diIndia atau campur tangan dari Bajaj juga….

Yang kedua adalah Pulsar 200NS. Motor ini merupakan paket hemat dari Duke200. Kenapa?? sebab banderol jauh lebih murah namun performa secara keseluruhan terpaut tipis. Monggo sampeyan intip…diplacement engine 200cc-nya mampu memuntahkan tenaga hingga 23,[email protected], torque 18,[email protected] Tuh…mepetkan?. Selain itu diatas kertas, top speed Pulsar 200NS ternyata unggul dibanding KTM Duke 200 (135km/jam : 136km/jam). Itu masih performa. Bagaimana faktor desain?? banyak teman IWB berpendapat bahwa gurat desain tegas dari generasi Pulsar anyar lebih menarik ketimbang supermoto Duke. Menurut mereka kesannya sporty serta modern (kalau ini mah selera ya bro)…..

iklan iwb

Yah…jika melihat data-data diatas, tidak heran banyak yang pening menjatuhkan pilihan. Kalau disini sih nggak ngaruh kali yak. Kecuali hanya bisa mantengin perkembangan ditanah air, tentang kapan BAI bergerak merayu petinggi Bajaj pusat supaya bisa lekas memboyongnya ketanah air. Last…silahkan intip spesifikasi head to head kedua jagoan Bajaj. Dan monggo berikan komentarnya…….(iwb)

Noted : courtesy Motoroids

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!