iklan iwb
iklan iwb

Tercengang….nyaris tidak percaya atas apa yang disuguhkan Bajaj. Sebuah pabrikan India yang terkenal kolot dengan desain monoton kini sudah berani out of the box. Cita rasa Eropa dihadirkan disana jauh meninggalkan gen lawas. Yup…babak baru motor India telah dimulai….

Kuda besi dinamakan Pulsar 200NS kepanjangan dari naked sport. Sebuah revisi total yang bisa dikatakan new species. Dan sebagai informasi, kabarnya Pulsar 200NS hanya langkah awal sebelum Bajaj merilis Pulsar 350cc twin silinder yang rencananya bakal meluncur tahun depan. Pulsar 200NS dibekali mesin SOHC 3 busi, 4 klep, liquid cooled, 6 speed yang dikontrol oleh advanced Electronic Control Unit. Oleh karena itu tidak heran walau hanya 200cc…muntahan tenaga tembus 23,[email protected] dan torque [email protected] Wiihhh…serem bro.  Apalagi bobot hanya 145kg…alias lebih ringan 5kg dibanding generasi Pulsar 220 yang bertenaga 21BHP….

Untuk menjinakkan besarnya power, P200NS dibekali sasis pressed steel perimeter frame dengan swing arm model kotak yang diklaim 3 kali lebih kuat dari generasi lama. Kemudian tidak lupa monoshock nitro dibenamkan pada kuda besi dengan tujuan meningkatkan kestabilan pada kecepatan tinggi ataupun cornering. Anyway berikut beberapa fakta tentang Pulsar 200NS……

1. 4-valve compression engine  dengan triple spark technology. Satu busi utama terletak diatas dan dua berada pada kedua sisi. Pembakaran diklaim lebih cepat 15% sehingga memberikan peningkatan power hingga 23.5BHP

2. Pendinginan mesin menggunakan liquid cooled, tranmisi 6 speed. Desain pelk dan monoshock nitro plus sasis full frame baru…

3. Desain piringan semi kembang untuk melepas panas. Dengan ukuran lumayan besar yakni 280mm depan dan 230mm belakang (jebule dah double disk mzbro :mrgreen: )

4. Kapasitas tanki 12 liter

5. Kabarnya kode NS untuk membedakan dengan versi fairing yang kemungkinan akan menyusul setelah brojolnya Pulsar 200 versi naked.

6. Satu-satunya didunia engine single silinder dengan teknologi tiga busi. Klaim pabrikan tentang performa new Pulsar 200NS lumayan membuat bulu kuduk bergidik. Yakni…

0-60 km/jam = 3.8 detik

0-100 km/jam = 9.8 detik

Top speed = 136 km/jam

Braking dari speed 60 km/jam = 16.33 meter

Komsumsi 1 liter bahan bakar untuk kecepatan  55km/jam berkisar 58km.

7. Tipe sasis adalah Twin spar perimeter unit frame. Informasinya…..tabung suspensi depan, petal disk, karbu plus komponen engine menggunakan part yang sama dengan KTM Duke series…

8. Unit motor baru akan tersedia didealer sekitar April 2012. Banderol kemungkinan Rs. 95000 atau jika dikonversi sekitar 18jutaan rupiah (sumber Motorbeam)

Dari fakta diatas untuk sementara, Pulsar 200NS merupakan satu-satunya motor yang memiliki PWR paling besar. Desain Eropa, power sadis dan harga ekonomis. Kemudian yang patut digaris bawahi adalah finishing. Yup…Bajaj telah selangkah lebih maju mzbro. Setidaknya didalam gambar  yang terpampang, Pulsar 200NS jauh melompat dibanding generasi lawas. Last….monggo intip foto-foto terlampir dan silahkan berikan komentarnya….(iwb)

Komparasi singkat Pulsar 200 NS vs Yamaha R15 V2.0 vs Karizma ZMR

BikesKarizma ZMRPulsar 200 NSYamaha R15 V2.0
Parameters
Engine (in cc)223200150
Power (in BHP)17.623.516.76
Torque (in Nm)18.3518.315
Weight (in kgs)159145136
Power To Weight110.7162.1123.2
0 – 100 kmph (in seconds)13.59.811.5
Top Speed (in kmph)126136130
Price (in Rs, ex-showroom, Delhi)9550095000107000
Cost Per BHP (in Rs)542640436384
Mileage (in kmpl)383535

Noted : courtesy Motorbeam dan Bikeadvice

Advertisements

235 COMMENTS

  1. Jeng2 sini warung nya bru ja di buka loh , ngikut nimbrung yukkk,
    Jelas n pasti vixion killer. Dr dpan ,samping , belakang . Dah lah vixion 5 , xlo yg ini 8 nilainya.
    Xlo dr spek dah sama sama RDB
    Vixion RDB (Rear Drum Brake)
    Pulsar 200NS RDB (Rear Disk Brake)

    Hrg dijamin 11-12

    Scpatnya lounching aja biar mlempem tu sales yamaha

  2. mesin-e podo karo ktm. waduh muantep tenan iki. tak ijol karo ninin aq wae kah?
    indonesia wani piro?

  3. bagus bgt utk harga sgtu..
    tanda tanya besar, knpa bajaj brani ksh hrga murah utk mtr ini?
    ada apa, jgn2?
    ^gue ngga mau suudzon ah!

    kbnykn orang ina ky gue, dikasih murah ya seneng bgt, tp menimbulkan tanya.. diksh mahal dibilang operpress n di bc macam2.

    positif thinx aja deh..
    nah sbgi brand baru langkah si abang bajaj memang tepat dlm bersaing harga dgn brand jepang yg sdh membumi disimi.
    semoga aja ‘sentilan’ harga murah ini bikin atpm mtr jepang disini sadar diri, jual mtr jgn kemahalan.
    tetap kan konsumen yg diuntungkan dgn hrga murah fitur wah bgni.
    after sales dll? nah ini menjadi PR buat merek non jepang di indonesia.

    ^
    *tumben koment gue normal

    xixixi..

  4. @suzuki,

    sorry bro, gue cuma mau bilang, nickname elu lebay bgt..
    kalo mimpi tanggung amat cuma jd no.2, no satu donk. geser tuh simaho n barongsai, masa sama kaoskaki aja lu keteter. ntq ksalip bajaj lg..
    wkwkwk.

  5. di indonesia mungkin sekitar 20 – 21 jtaan… Itu kalo dihitung dr perbandingan motor pulsar sebelum 2 nya.. nah sepertinya sekarang sudah dunia nya lompatan besar dalam hal desain motor… dan maap bagi yg engga sadar. .. bajaj pulsar 200 ini merupakan desain ke dua yg melakukan lompatan Itu yg sebelumnya sudah dilakukan yamaha lewat byson… (maap NMP masi sangat berbau pulsar lama / berbau motor india) nah tinggal pilih motor dengan desain masa depan anda… mau merk jepang dan jaminan 3S nya & power 13.5 dk atau tanpa merk jepang 3s Blum mumpuni Tp power sadisss puoolll… hehehee… ( Klo saya Koq dalam hati suka pulsar ini Tp apa daya masi butuh jepang Krna jaminan jual kembalinya) but someday… i want this bike….^^

  6. mas iwan coba cek offset silindernya beda sama pabrikan jepang dengan memanfaatkan keunggulan overbored ditambah kompresinya diatas 10:1 itu yang bikin tenaganya bengis.

  7. Woii BAI Tolong secepatnya ni montor lo jual disini. Oke langsung tak jual piksonku please….!!!!
    Wes ngiler ane lihat fitur
    ma teknologinya coy….!!!!
    Produk penjajah jepang keparat bangsat ke laut aje…!!!!
    Hondoon, Yamaho , suzuki, kawasaki minggat sono gak usah jualan disini..!!!
    Sales Hondoon Ceboker Nha, Nhd, Louis The Crazy Donkey aka Jappar, dkk, Ma Sales Trio JANOTHOL aka Jaos, Nobita, Thole siap2 aja dagangan kalian gak laku di bantai new pulsar series!!!
    wakakakkk..

  8. Gmna nih Duke 200, dialihkan begitu sajakah?
    Apakah Duke 200 g dtg di indo, di gantikan dengan Pulsar 200 NS ini?

  9. kapan ya brojol dimari? pengen beli euy, batalin beli kebo ireng.. haha
    dah gak sabar ni pengen liat aslinya pasti manteb abis, yamaha kalah telak, honda apalagi…
    fitur n harga oke, sayangnya 3s belum oke…….

  10. aura bajajnya ilang kecuali body bagian samping bawah jok rider, setelan rantai mirip vixion 😀
    MANTAB…….!!!!!!!

  11. Extremely great new model pulsar.. Smoga harga jual diindonesia’nya ttep dgn harga khas bajaj 😀

  12. @ 11. aghashe
    ANDA SALAH BESAR BROW..KALAU CUMA PULSAR TUH KECIL..SEBAGUS APAPUN TUH MOTOR AKAN SANGAT SUSAH KALO MAU MELAWAN PRODUK VIXION YAMAHA..ANDA TAU SENDIRI KAN BROW, MESKI PRODUK SPORT SEKARANG MELIMPAH, VIXION TETAP MEJADI RAJA SPORT, MINDSET MASYARAKAT KITA TIDAK MUDAH UNTUK DIRUBAH BROW,,APALAGI CUMA SEONGGOK PULSAR, YG NOTABENE ORANG MASIH MERAGUKAN KUALITAS PRODUKNYA,, ANDA JANGAN NGIMPI DISIANG BOLONG BROW, ANDA TAU SENDIRI KAN SIAPA INDIA, DIA HANYA SEUAH NEGARA KISMIN YG GA JAUH MISKINYA DARI INDONESIA,,MANA MUNGKIN BISA MENCIPTAKAN KUALITAS MOTOR YG BAGUS,BORO2NYA SEKELAS PULSAR, HONDA AJA DIBUAT BERTEKUK LUTUH TUH SAMA SI VIXION,,GITU KIRA2 BROW

  13. tampak depan headlamp mirip banget sama cb1000r…..

    mantab….
    gmn tanggapan siraja sport ya..???

  14. mantap…
    kalo dikasih harga seperti motor2 pulsar terdahulu dijamin bajaj bakal bikin pabrik dimari (kalo dikasih target 3000unit/bulan seperti tahun lalu)

    INI BARU LELAKI

  15. sempurna, motor ini lebih pantes main di indonesia, begitu dateng, jegeeer, lawannya bejibun, tp ini mtor siap bgt…. Power oke, fitur kumplit, tampang mantaf…

    Scorpio, Byson, Vixion, Tiger, NMP, CBR150, Ninja, semuanya, DIE. (ninja masih bsa menang kayanya)

  16. @haripangat
    gak gitu bro coba aja deh lihat si r15 v2.0 kalah telak sama bajaj pulsar yang lu bilang ga da apa” nya..bahkan ane berani taruhan motor kalo cuma piksen p220 ane menang jauh di jalan.

  17. 17. ●○ qwerty ○● – Januari 30, 2012

    @ghashe

    yg mlempeng bukan cuma simaho tp jg barongsai bro..
    buat simaho sales mlempem udh biasa n ngga kaget, tp buat si barongsai?

    wkwkwk..

    g jg bro xlo mlempem,
    masih bisa napas k si barong, cos dia mudah kebakar n cepet bertindak g kaya yamaho..,.,, kebanyakan ngoceh duang salesnya.sampai2 premature tu mio J.
    ibarat pabrikan elektronik, honda = samsung cepet menyesuaaikan keadaan (untuk skrg)
    nokia = yamaha , makin terpuruk n hancur (karna over pede dgn dagangannya ,padahal masa dah haus sesuatu perubhan n brani nrima prubhan .)

  18. SE BAGAI PENGGUNA BAJAJ P135LS DAN MANTAN PENGGUNA MOTOR JEPUN,SELAMA NI P135 GUE G DA MASALAH.BARU DENGAN P135LS JA SI MEGI DAN BYSI DAH MAMPU DIASEPIN.PA LAGI DENGAN P200 NS INI.

    Satu hal yang patut diwaspadai adalah rumor harga yang bakal dibanderoll adalah sekitar INR 80K atau sekitar 14,3 juta Rupiah. Nah bila rumor ini benar, kemudian mencontoh pada P 220 yang di India sekitar 13 juta sampek di Indonesia hanya 18,6 juta atau terpaut sekitar 5 juta, maka bila di India si P 200 gen baru ini naik sekitar 5-6 juta saja taruhlah 19-20 juta, weee yakin motor jepun bakal bertumbangan. Di sini akan patah deh mitos motor mahal Jepun, bayangkan spek lebih powerful, Scorpio yang hanya 18,2 hp, Tiger yang cuman 16,4 Hp, lalu V-ixion yang 14 Hp, CBR yang bermain di 17-an hp bakal kalah semua, Jepun kocar-kacir. Namun segitu gampankgah? Ya tentunya tidak, namun ini sebuah lengkah maju bila Si New P 200 gen baru yang sudah Liquid cooled ini dibawa ke Indonesia tentunya sedikit banyak bakal mempengaruhi peta permotoran Indonesia.

  19. Kalo dilihat, overall desainnya gado2 bgt yah… Comotan dari Honda, Kawasaki, KTM, Yamaha, dan Suzuki
    Tapi ane acungin jempol dah… Mr. Rajiv emang benar2 mendengarkan apa maunya konsumen…
    Untuk market Indo, tinggal 3S serta durability sektor body dan mesin…

    Kalo bisa sekalian aksesoris penunjang juga disediakan… braket box, single seat, windshield, etc…

    Hayoooo Bajaj ditunggu bangun pabrik dimari…

  20. Tgl nunggu jepang ngluarn mtor murah keren performa mantap kalau ga mau ke ambl ma new pulsar kue nya
    Hahaha

  21. @gashe,
    kalo elu fbh, kalo ya?
    knpa ngebenturin mtr india ini sm ymh vixion?
    kok pake tangan bajaj seh?
    kan hnda pnya bnyk jagoan ky nmp, cbr150 yg notabene jg sekelas sm vixion sesama jepang. ada apa nh?

    *tp gue suka sm comment elu yg ngecengin simaho.

    xixixi.

Comments are closed.