iklan iwb
iklan iwb

Tidak gampang membuat desain yang enak dilihat mata, sreg dihati serta masuk keselera semua orang. Nah….khusus Satria FU 150, IWB harus acungin jempol buat Suzuki sebab dari opini pribadi motor berbanderol 18 jutaan OTR DKI ini memang mempunyai desain sepanjang masa alias tidak ada bosannya untuk dilihat….

Dengan engine DOHC 150cc, semua tidak ragu atas ngribritnya sikuda besi. Didukung bobot yang ringan membuat accelerasi terasa nampol pada putaran atas.  Tapi IWB tidak akan bahas perkara itu. Melainkan dari sisi lain yakni desain. Yup…gen ayago yang selalu digemari kawula muda akibat gurat desainnya tetap melegenda tidak tenggelam oleh jaman. Lawong trondol aja tetap kelihatan ganteng. Ora percoyo??…

IWB disodori sebuah penampakan modif minimalis. Saking minimnya semua serba terbuka…..mulai dari CE, fairing   plus spatbor (nggak jelas part substitusi atau handmade) yang buntung bagian belakang.  Tidak hanya itu…karena jika diperhatikan dengan lebih detil, semua serba dikurangi seperti ukuran pelk (ganti spoke wheel) dan ban, hilangnya box filter, ketebalan jok yang dipapras tipis mengikuti kontur material. Jujur, sentuhan membuat nuansa nungging semakin terasa…..

iklan iwb

Yang menarik adalah keputusan siempu melengserkan knalpot asli dengan versi lawas. Hasil ternyata membuat penampilan terlihat kalem sekaligus galak. Kenapa?? karena laburan chrome seirama dengan piringan cakram yang makin modis. Desain wave tampak berhasil mendongkrak visual secara keseluruhan. Sayang owner kurang memperdulikan faktor keselamatan dengan ban yang diapikasi (terlalu kecil). Tidak bisa membayangkan kalau terjadi panic brake…pasti ngesot tuh. Kemudian penghilangan spion juga menjadi sumber malapetaka yang bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain. Ingat modifikasi boleh, tapi jangan sepelekan faktor safety!!! ….

Bagaimanapun kondisinya……Satria FU tetap kelihatan cakep. Mau trondol atau berjubah lengkap, aura racing underbone tidak pernah hilang. Makanya angka penjualan selalu terjaga cenderung meningkat.  Power….jos, desain?…maknyus. Last…monggo intip Suzi FU hasil jepretan yang diambil dari salah satu biker berasal dari Jember, Jawa Timur. Walau bisa dibilang alay style tapi tetap enak dipandang mata. Gimana bro, ada komentar??….(iwb)

iklan iwb
Previous articleYamaha tidak akan menghentikan produksi Mio Sporty …
Next articleNew Kawasaki Ninja150RR sudah bisa dipesan bulan Februari 2012??….
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!