iklan iwb

Bocoran apapun yang mampir keIWB entah dari Jepun atau pengunjung warung plus hasil diskusi dengan teman Blogger lain selalu IWB coba share kemzbro semua. Yah…namanya aja hot isu, pasti menarik untuk dibahas. Dan kali ini yang terbaru adalah informasi dari bro Erie via surel bahwa motorsport teralis Honda akan mulai masuk proses produksi pada bulan keempat tahun ini. Wihh..sedap euy!!

Siapa bro Erie?? IWB yakin seseorang yang mempunyai relasi khusus didalam tubuh pabrikan sayap mengepak. Atau setidaknya mempunyai teman dibagian manufacture perakitan diCikarang sana. Entahlah. Tapi yang pasti bocoran lumayan sinkron dengan hasil diskusi IWB bersama bro Azis warung DOHC yang mengatakan bahwa proses pembuatan teralis ternyata lebih rumit dari yang diperkirakan. Proses welding membutuhkan akurasi serta ketelitian tingkat tinggi. Maklum mzbro, sasis ini memang lebih banyak pengelasan ketimbang versi twinspar. Selain itu, sasis teralis masih merupakan hal baru bagi para engineering lokal. Nah…hal ini diungkapkan bro Azis yang ternyata seirama dengan bro Erie. Lho…terus gimana bro Azis tahu? Wah kalau soal itu mah jangan diragukan. Teman-temannya banyak yang bekerja dipabrik AHM bro!!…..

Nah…untuk proses produksi secara masal akan dimulai perApril….adalah merupakan bocoran yang cukup menarik. Sebab…sounding yang IWB terima motor yang digadang-gadang pengganjal Vixion tersebut baru sekitar Agustus-September nongol dipasar. Artinya…4 bulan sebelum take off, secara prematur mereka sudah start duluan. Selain itu, bro Erie membenarkan artikel IWB bahwa teralis akan meluncur semester 2 2012. Weeww…makin gamblang kalau sudah seperti itu. Last…polemik DOHC dan SOHC masih mengemuka. Artinya bisa saja Honda membekali motorsport baru mereka dengan engine berbasis CBR150 namun SOHC type. Hhmm…makin menarik mzbro. Yo wis…segitu saja info yang bisa IWB share. Kalau ada bisikan susulan, artikel lain pasti menyusul. Semoga berguna….(Iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

98 COMMENTS

  1. jadi pertama x di launching di Indonesia ya… bukan thailand sana?? sippp dah… Indonesia dapet jatah pertama….sudah pada sadar berarti petinggi Honda dalam menyikapi pasar Indonesia…. Yamaha .. dimanaaaaa dimanaaaa dimanaaaaa…. (ayu ting tong mode on)

  2. udah q tebak kalo pembuatan chassis trellis ini akan memakan biaya yg mahal.
    twin spar aja AHM msh belum pernah membuat,apalagi trellis yang butuh teknologi lebih dalam pembuatannya.itu masih cara pembuatan,belum lagi kualitasnya.kalo pake pipa tubular besi biasa sih gak kebayang beratnya,bisa2 nyamain berat Bajaj Pulsar series (rangka pulsar series aja berbentuk diamond (kayak NMP gitu) itu aja berat banget dan kualitasnya mungkin d atas pabrikan Jepang (maybe))

  3. wah entar asal d las tau2 kyk tabung gas 3kg lg..pd rontok d tengah jalan..biasa lah ahm penekanan biaya produksi biar murah..wkwk
    yg kmrn tangki pd bocor, bsk sasis pd patah..haha
    ^_^ V

  4. HAHAHAHAH SARAN ANE JGN PD NGAREP BANGET DULU!
    tuh kan dah dibilang produksi AHM alias baru ini coba buat, biasa ny produk gelombang pertama jd kelinci percobaan tu…nuggu dulu 1 tahunan liat banyak yg bermasalah gak…
    #AHM buat tangki aja gampang bocor, body geter apa lagi ini sasis teralis…jgn sampe timpang kiri kanan

  5. heheh.. ahm itu kalo buat gak asal jadi.. selalu memegang kepuasan konsumen.. jd ditunggu sj bro.. smua kritik akan di tampung.. selaras dengan kemajuan kualitas nanti.. 🙂

  6. Pikson daganganya Eko P Stupid Donkey, Thole sales Cs
    bakalan gak laku…..!!!!
    Mudah2an DOHC biar tu YIMM bangkrut total karna motor yamaha emang dari dulu teknologinya Jadul, lemot, miskin RDB, 5 speed, 14 hp jadi andalan.
    Makan tuh SOHC….!!!!
    Dasar pabrikan STUPID…!!!!
    YIMM tahun ini kamu akan
    dihabisi AHM..!!!!
    Pertahankan terus motor trondol SOHC_mu….!!!

  7. Kasihan…kasihan…
    Bentar lagi bangkrut…!!!
    Ayo FBH kita keroyok FBY SOHC LeMOOt. Kasihan gak punya ikon motor DOHC…!!

  8. yah sudut caster nya kok sampe 25,6 drajat,dijamin kalah lincah ma c kebo yg 25 drajat pas or ma ninja rr 24 drajat…
    Brarti cocok buat turing n bukan tipe street fighter

  9. Klo para fbh pada seneng si teralis adalah grand strategy honda maka grand strategynya masi gak ??okee menurut saya, inget yamaha masi punya r15… kluar gak kluarnya motor ini saya yakin tinggal nunggu su teralis ini bagaimana dalam menghadapi vixion.. dan inget yamaha masi punya byson. . nah tinggal saatnya nanti… itupun kalo petinggi yamaha pintar dalam melihat situasi pasarnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here