iklan iwb
iklan iwb

Bocoran apapun yang mampir keIWB entah dari Jepun atau pengunjung warung plus hasil diskusi dengan teman Blogger lain selalu IWB coba share kemzbro semua. Yah…namanya aja hot isu, pasti menarik untuk dibahas. Dan kali ini yang terbaru adalah informasi dari bro Erie via surel bahwa motorsport teralis Honda akan mulai masuk proses produksi pada bulan keempat tahun ini. Wihh..sedap euy!!

Siapa bro Erie?? IWB yakin seseorang yang mempunyai relasi khusus didalam tubuh pabrikan sayap mengepak. Atau setidaknya mempunyai teman dibagian manufacture perakitan diCikarang sana. Entahlah. Tapi yang pasti bocoran lumayan sinkron dengan hasil diskusi IWB bersama bro Azis warung DOHC yang mengatakan bahwa proses pembuatan teralis ternyata lebih rumit dari yang diperkirakan. Proses welding membutuhkan akurasi serta ketelitian tingkat tinggi. Maklum mzbro, sasis ini memang lebih banyak pengelasan ketimbang versi twinspar. Selain itu, sasis teralis masih merupakan hal baru bagi para engineering lokal. Nah…hal ini diungkapkan bro Azis yang ternyata seirama dengan bro Erie. Lho…terus gimana bro Azis tahu? Wah kalau soal itu mah jangan diragukan. Teman-temannya banyak yang bekerja dipabrik AHM bro!!…..

Nah…untuk proses produksi secara masal akan dimulai perApril….adalah merupakan bocoran yang cukup menarik. Sebab…sounding yang IWB terima motor yang digadang-gadang pengganjal Vixion tersebut baru sekitar Agustus-September nongol dipasar. Artinya…4 bulan sebelum take off, secara prematur mereka sudah start duluan. Selain itu, bro Erie membenarkan artikel IWB bahwa teralis akan meluncur semester 2 2012. Weeww…makin gamblang kalau sudah seperti itu. Last…polemik DOHC dan SOHC masih mengemuka. Artinya bisa saja Honda membekali motorsport baru mereka dengan engine berbasis CBR150 namun SOHC type. Hhmm…makin menarik mzbro. Yo wis…segitu saja info yang bisa IWB share. Kalau ada bisikan susulan, artikel lain pasti menyusul. Semoga berguna….(Iwb)

iklan iwb
iklan iwb
Previous articleIngin lihat foto-foto hasil liputan secara detil??….
Next articleHero MotoCorp berencana melebarkan market hingga keAsia Tenggara…..
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!