iklan iwb
iklan iwb

Penantian panjang biker India akan banderol KTM Duke 200 terjawab sudah mzbro. Kemarin tanggal 24 Januari 2012 secara resmi Bajaj-KTM meluncurkan sisupermoto dengan harga yang cukup mencengangkan yaitu Rs. 1,17,200 atau kalau dikonversi sekitar 20,7 jutaan!!!…

Strategi bisnis pabrikan Bajaj memang edan!!. Selain menggunakan ilmu intip teknologi dengan menggandeng KTM Austria, mereka ternyata masih tetap mempertahankan resep turun temurun yakni value for money. Wis…ora usah diterangin sampeyan pasti sudah tahu artinya. Dengan tenaga mencapai 25BHP, untuk kubikasi sekelas, motor ini nyaris tidak ada lawan. Bahkan dari berbagai review, performa motor racikan KTM-Bajaj seringkali disandingkan dengan CBR250. Opo ora tepuk jidat tuh. Tapi 3Snya-kan kurang mz Iwan?? Lah, itu disini…kalau India-kan lain kasus mzbro….

iklan iwb

Dengan pricing sekarang, praktis Duke 200 berhadapan langsung dengan Honda CBR150 dan Yamaha YZF R15 versi 2.0. Sebagai komparasi HMSI menjual siDOHC pada kisaran 1,2 laks atau 21jutaan. Sedang R15…Yamaha India melepas kepasar lokal sekitar Rs. 1,19,500 atau tipis dibawah CBR. Nah…dengan angka-angka diatas, terlihat pricing KTM Duke 200 membikin kita garuk-garuk kepala. Power?? Jelas kedua produk yang kita sebutkan bukan lawan sisupermoto. Terus gimana kans sikuda besi dalam ngrecokin pasar negara Hindustan…

Sangat besar bro. Patut diingat bahwa biker disana mayoritas gila power atau performa. Makanya motor cc besar cukup diminati. Selain itu…faktor nasionalis atau cinta produk sendiri juga disinyalir menjadi penyumbang terbesar kesukesan sales produk trio lokal manufacture yang dihuni Hero, Bajaj dan TVS. Itu diIndia…gimana kalau ditanah air??..

Sounding bahwa BAI akan mendatangkan Duke 200 memang ada. Semua tergantung restu pihak prinsipal dipusat dalam menanggapi permintaan Bajaj Indonesia. Tentu mereka akan mempelajari terlebih dahulu seberapa besar potensi market tanah air. Yah…kalau memperhatikan track record sih seharusnya mereka tidak usah ragu. Apalagi KTM Duke 200 sendiri memang dipersiapkan untuk pasar Asia. Last…kira-kira berapa banderol yang cocok jika BAI sukses memboyong keIndonesia?? Monggo curahkan harapan sampeyan semua….(Iwb)

iklan iwb
Previous articleTiga varian Yamaha Mio-Fino. Apa sih perbedaannya??…
Next articleNext generasi Pulsar akan diluncurkan tanggal 30 Januari 2012….
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!