iklan iwb
iklan iwb

Kabar menggembirakan bagi penyemplak Yamaha Vixion tentunya. Sebab  lengan ayun gen anyar R15 yang biasa disebut versi 2.0 ternyata bisa diinstall pada tunggangan sampeyan. Btw…dipasang mah semua juga bisa. Tapi gimana kalau pemasangan tanpa merubah apapun termasuk pengelasan, pengeboran dll. Dengan kata lain…bolt On alias langsung colok!!. Mosok???…..

Identiknya basis rangka antara R15 versi lawas dengan anyar memudahkan tindakan modifikasi. Maklum mzbro, desain sasis Yamaha Vixion bisa dibilang kembar bak pinang dibelah dua dengan kuda besi fairing yang dipasarkan dinegara India tersebut. Tapi yang mengejutkan adalah fakta bahwa lengan ayun generasi anyar R15-pun ternyata  juga bisa dipasang pada Vixion yang notabene merupakan klan R15 versi lama.  Mulai dari dudukan, lebar hingga posisi suspensi…..

Hal ini dibuktikan oleh salah satu seller forum Kaskus yang menjual part ori lengan ayun YZF R15 versi 2.0 hasil import dari negara India untuk Vixion. Ada satu poin yang digaris bawahi oleh penjual part bahwa pemasangan 99% P & P. Lho kenapa harus menyisakan 1 %?? jebule untuk kompensasi custom atau penyesuaian panjang rantai yang kudu dimelarin hingga 5-7 mata rantai karena swing arm R15 versi 2.0 lebih panjang 5 cm dibanding Vixy. Dalam pembelian, mzbro akan mendapatkan satu paket unit swingarm assy terdiri dari…..

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

1. Frame Alumunium Swingarm Set Assy.
2. Spakboard Kolong / Hugger.
3. Tutup Rantai.
4. Tutup Pelindung Rantai Bawah.
5. Ring dan Bracket Dudukan Setelan Rantai.
6. Baut Setelan Rantai.
7. Karet Pelindung Gesekan Rantai.

Hhhmm…komplit juga yah. Terus piro regane?? waduh kalau tentang ini IWB nggak tahu mzbro. Kayaknya sih lumayan mahal. Mungkin langsung kunjungi saja lapaknya diKaskus. At least…dengan fakta tersebut bisa diambil kesimpulan bahwa swing arm aluminium R15 Versi 2.0 bisa diaplikasi ke Vixion sampeyan semua. Tertarik??…..(iwb)


iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!