iklan iwb
iklan iwb

Motoroids baru saja menelurkan artikel tentang spyshoot terbaru calon gen anyar Pulsar series. Setelah beberapa gambar yang bergentayangan menyisakan puluhan pertanyaan, kini puzzle makin jelas tersingkap….

Dalam ulasan yang diceritakan Motoroids, motor berhasil diabadikan oleh pembaca bernama Dhananjay Ambekar. Sayang, menurut Dhananjay…kesempatan emas tidak digunakan sebab sang rider nampak kurang bersahabat. Padahal motor yang disinyalir merupakan next Pulsar sempat sedang diparkir oleh sirider. Berikut beberapa poin yang bisa dikupas setelah mengamati motor dari dekat….

1. Monoshock gas Canister

iklan iwb

2. Terdapat radiator besar didepan mesin

3. Tanki sangat besar dengan scoop menonjol hingga kedepan

4. Lekuk tanki mirip dengan desain FZ series (Yamaha Byson)

5. Raungan suara knalpot dan mesin cukup mengagumkan ketika digeber

6. Menggunakan mesin KTM, dan jelas tertulis KTM Racing pada sisi samping bawah  mesin…. suara juga halus

7. Bentuk tail lamp dan panel mirip dengan desain Pulsar 135

8. Pipa knalpot lumayan tebal dibanding Karizma dan Pulsar 220. Khusus tentang hal ini Motoroids memberikan analisa apakah dengan besarnya pipa mengindikasikan bahwa motor yang terpampang mempunyai kapasitas mesin lebih besar? hal ini diperkuat oleh penuturan Dhananjay ketika mempertanyakan diplacement engine kepada sirider dijawab dengan isyarat jari…jumlah 3 yang artinya 300cc??. Motoroid meragukan informasi tersebut walau kemungkinan itu masih tetap terbuka.

9. Finishing kuda besi termasuk cukup bagus

10. Knalpot terletak dibawah mesin

11. Mempunyai wheelbase lebih panjang dibanding Pulsar sekarang. Begitu juga swing arm telah mengadopsi model kotak

12. Pelk 17 inch desain baru

13. Ukuran ban belakang tidak terlalu besar, mungkin sekitar 120

14. Stang jepit desain baru

15. Foot step belakang nempel disasis

16. Selebihnya…monggo bantu dilengkapi lewat foto terlampir.

Dari sekian yang dibeberkan Motoroids, IWB lumayan tertarik dengan tulisan KTM Racing pada engine sikuda besi. Apakah ini artinya Pulsar generasi anyar menggunakan mesin KTM??. Dipastikan begitu mzbro. Last….tabir gelap akan tersingkap sejengkal lagi. Sebab rumornya akhir Januari berbarengan launching Duke 200 atau setidaknya awal Februari….new gen Pulsar dibuka kekhalayak umum. Disaat itulah…semua akan terbuka jelas……..(iwb)

Noted : Klik gambar untuk memperbesar

iklan iwb
Previous articleIklan Yamaha Mio-J sudah nongol diThailand…
Next articleMungkin nggak sih mesin DOHC semurah SOHC??…
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!