iklan iwb

Secara hitung-hitungan margin, memang agak berat mzbro. Sebab sudah rahasia umum segala part yang terbenam didalam jantung engine DOHC lebih banyak dibanding SOHC. Tapi….tidak kalau kita membicarakan tentang strategi pasar, rivalitas, serta tetek bengek faktor yang berhubungan dengan kompetisi. Artinya?? profit tipispun hajar aja yang penting bisa menjungkalkan lawan…..

Inilah yang sangat menarik untuk dikupas. Banyak yang ragu bahwa Honda mampu menyuguhkan engine DOHC dengan banderol semurah SOHC. Make sense sih mzbro. Tapi patut diingat….saat ini pabrikan sayap mengepak sedang berjuang untuk menjadi yang terbaik disegala segmen. Prestasi brilian mereka ditahun 2011 serasa kurang sempurna akibat gagal menaklukkan Yamaha Vixion. Nah…tahun 2012-lah titik kebangkitan yang diharapkan bisa memukul motorsport garputala. Selain itu, coba kita lirik negara India…..

Harga Honda CBR150r ( 1.20 laks) yang notabene DOHC engine bisa head to head dengan Yamaha YZF-R15 (SOHC – 1.19,6 laks) dalam hal pricing. Artinya??….ilmu tersebut bisa saja diaplikasi ketanah air. Sasis teralis, DOHC engine, injeksi PGM-FI….banderol 22 jutaan sejajar dengan Vixi. Beiigghh….maut bener kalau itu terjadi. So jika ditanya…mungkin nggak sih DOHC engine dijual semurah SOHC?? IWB berkeyakinan…….mungkin saja. Gimana menurut mzbro semua???…..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!