iklan iwb
iklan iwb

Era sekarang semua informasi bak bensin yang sangat gampang menjalar tak terkendali. Begitu pula isu tentang penyakit sebuah produk…entah hanya minor problem atau masalah besar…para biker seperti ketakutan serta secara prematur langsung menjustifikasi siproduk cacat. Apakah seperti itu??. Tentu saja tidak mzbro!!. Suatu produk butuh proses untuk mencapai sempurna. Begitu pula motor. Emangnya kenapa sih mz Iwan??….

Yang terbaru adalah keluhan tentang suara noise disilinder head new Honda CBR150R. Bisa mzbro baca salah satu email bro kita….Toms CBrider. Berikut detilnya….

Ada uneg uneg di new cbr 150r. Cibie ane baru service 1, pada waktu service ditemukan bunyi noise oleh mekanik Ahass Krida Honda Lombok. Memakan waktu 2 hari buat analisa dan perbaikan, saya coba tanya katanya noise dari side clearance exhaust camshaft yg terlalu besar (maaf bukan valve clearance)….karena keausan dudukan camshaft. Saya coba ikut nimbrung kok bisa aus ; apa supplay oli pelumas ke valve mechanism DOHC kurang, ternyata bukan. Sekarang motor udah selesai di perbaiki, noise hilang, dan masih masa trial tuk memastikan problemnya kemungkinan kumat lagi.

Yang bikin saya heran, ternyata kasus ini juga menimpa temen2 owner cibi 150 di JKT (contact via : Facebook»» Honda All New CBR 150 F1) Tercatat 15 mtr cbr 150 nongkrong di w/ahop Ahas Wahana Artha dgn kasus yg sama…krn waiting part…malahan sampe ada yg camshaftnya aus. Nah bukan maksud hati tuk menjatuhkan produk ini, tapi untuk kebaikan bersama. Mohon bantuan pencerahan mengenai sistem & part DOHC dari new cbr 150 ini, kenapa bisa begini, sukur sukur didengar ma AHM…klo memang perlu di recall ini lebih bagus….guna menjaga kredibiliitas Honda. Mengingat kasusnya sudah byk…..thanks mas IWB. Fb ; Toms Cbrider phone:081237****6

IWB bukan orang yang berkompeten menjelaskan atau memberikan analisa teknis tentang perihal diatas. Mungkin…..ada bro-bro semua yang mempunyai background mesin bisa sharing dan diskusi tentang ini. Apalagi measurement atau tolak ukur yang dikatakan noise disini masih abu-abu. Saran IWB…kalau mzbro merasakan ada yang tidak beres, segera bawa tunggangan keAHASS atau Wahana guna diperiksa secara detil. IWB yakin mereka dengan senang hati membantu memecahkan solusi. Sebab dari pengalaman pribadi….pabrikan sayap mengepak termasuk sigap menangani problem konsumen…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Last…semoga keluhan diatas segera mendapatkan perhatian dari AHM. Apalagi kabarnya penyakit noise juga menimpa beberapa motor dengan masalah yang sama. Sedang dari sisi kita sebagai konsumen??….tidak usah ragu atau kuatir atas kredibilitas pabrikan Honda. Suatu produk yang dilempar kepasar, pasti sudah melewati serangkaian test kualitas (QC), uji jalan, engine serta pengumpulan data menyeluruh. Jadi jika ada satu atau dua produk tersandung masalah, kita tidak bisa pukul rata secara keseluruhan. Dan ingat, bahwa CBR150R merupakan produk import Thailand yang mempunyai basic kuat dan ketat soal quality control. Btw ada yang mengalami masalah serupa mzbro??……(iwb)

Updated email susulan bro Toms :

Bener emang root cause-nya dari side clearance exhaust camshaft yang terlalu besar, no part replacement, hanya perlu penambahan shim (plat kuningan tipis) buat mengurangi clearance.
Barusan motor udah ane test buat jalan jauh dan recheck ulang di AHASS tadi pagi (20 jan 2012)..seep motor udah normal kembali….
BTW lain motor mungkin sumber masalahnya berbeda…tapi satu catatan bahwa problem ini byk dikeluhkan owner cibie 150…but tidak perlu risau karena AHM/AHASS punya komitment tuk memperbaikinya….thanks all

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!