iklan iwb
iklan iwb

Setelah kemarin menjadi motor pilihan pembaca Motorbeam, yang terbaru….kuda besi seperempat liter menyabet Indian Motorcycle Of The Year 2012 yang disingkat IMOTY. CBR250 berhasil mengalahkan para finalis yakni Bajaj Boxer BM150, Hero Impulse, Harley-Davidson Iron, Hyosung GT650N dan Kawasaki Ninja 650R….

Honda CBR250 masuk tiga besar dalam final. Namun akhirnya, motor single silinder DOHC mengumpulkan nilai tertinggi dibanding kompetitor lain yang dihuni Hero Impulse dan Hyosung GT650N. Menurut infonya, IMOTY adalah award yang mempunyai prestige cukup tinggi diIndia sebab sistem penjurian terkenal kredibel dan transparan. Sebagai informasi…facelift, minor change output power tidak masuk dalam kriteria. Parameter penilaian IMOTY award mencakup banderol, fuel efficiency, safety, perfomance, desain, kenyamanan, fungsi, kepuasan pemakaian, ergonomi, tanggung jawab terhadap lingkungan, inovasi tehnis dan value for money….

iklan iwb

Juri sendiri terdiri dari kalangan senior yang ahli, berpengalaman dan tidak diragukan lagi kredibilitasnya dalam dunia permotoran. Seperti B.Bob Rupani dan Gautam Sen dari Auto India, Vikrant Singh dan Rahul Ghosh dari Auto Bild, Aspi Bhathena dari Car India, Sirish Chandran, Shubhabrata Marmar dan Bertrand D’souza dari Overdrive, Girish Karkera, Debabrata Sarkar dan Sriram Narayanan dari Top Gear, Srinivas Krishnan dan Pablo Chaterji dari BS Motoring. Masing-masing melakukan test ride dan kemudian memberikan penilaian berdasarkan parameter yang telah disebutkan….

Atas terpilihnya CBR250R memenangkan IMOTY award 2012, maka Honda menjadi pabrikan yang berhasil menyabet penghargaan secara berturut-turut. Sebagai informasi ditahun 2011 CB Twister juga memenangkan penghargaan bergengsi ini. Jika ditarik kebelakang, berikut beberapa produk yang berhasil menggondol IMOTY award yakni Kawasaki Ninja 250R (2010), Yamaha R15 (2009), dan Bajaj Pulsar 220 (2008)….

Last…award adalah penghargaan yang secara tidak langsung merupakan bentuk pengakuan kelebihan produk dilihat dari beberapa aspek. Keuntungannya??… tentu akan menghilangkan keraguan biker untuk meminang sikuda besi. Sedang dari sisi pabrikan, award bisa memacu mereka guna meracik motor berkualitas sesuai dengan ekspetasi konsumen….(Iwb)

Noted : source Motorbeam

iklan iwb
Previous articleBlack solid menggantikan warna abu-abu Yamaha Byson!!..
Next articleYamaha Byson sudah ber-AHO. Wah sikebo biru jadi barang langka nih…
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!