iklan iwb

Setelah kemarin menjadi motor pilihan pembaca Motorbeam, yang terbaru….kuda besi seperempat liter menyabet Indian Motorcycle Of The Year 2012 yang disingkat IMOTY. CBR250 berhasil mengalahkan para finalis yakni Bajaj Boxer BM150, Hero Impulse, Harley-Davidson Iron, Hyosung GT650N dan Kawasaki Ninja 650R….

Honda CBR250 masuk tiga besar dalam final. Namun akhirnya, motor single silinder DOHC mengumpulkan nilai tertinggi dibanding kompetitor lain yang dihuni Hero Impulse dan Hyosung GT650N. Menurut infonya, IMOTY adalah award yang mempunyai prestige cukup tinggi diIndia sebab sistem penjurian terkenal kredibel dan transparan. Sebagai informasi…facelift, minor change output power tidak masuk dalam kriteria. Parameter penilaian IMOTY award mencakup banderol, fuel efficiency, safety, perfomance, desain, kenyamanan, fungsi, kepuasan pemakaian, ergonomi, tanggung jawab terhadap lingkungan, inovasi tehnis dan value for money….

iklan iwb

Juri sendiri terdiri dari kalangan senior yang ahli, berpengalaman dan tidak diragukan lagi kredibilitasnya dalam dunia permotoran. Seperti B.Bob Rupani dan Gautam Sen dari Auto India, Vikrant Singh dan Rahul Ghosh dari Auto Bild, Aspi Bhathena dari Car India, Sirish Chandran, Shubhabrata Marmar dan Bertrand D?souza dari Overdrive, Girish Karkera, Debabrata Sarkar?dan Sriram Narayanan dari Top Gear, Srinivas Krishnan dan Pablo Chaterji dari BS Motoring. Masing-masing melakukan test ride dan kemudian memberikan penilaian berdasarkan parameter yang telah disebutkan….

Atas terpilihnya CBR250R memenangkan IMOTY award 2012, maka Honda menjadi pabrikan yang berhasil menyabet penghargaan secara berturut-turut. Sebagai informasi ditahun 2011 CB Twister juga memenangkan penghargaan bergengsi ini. Jika ditarik kebelakang, berikut beberapa produk yang berhasil menggondol IMOTY award yakni Kawasaki Ninja 250R (2010), Yamaha R15 (2009), dan Bajaj Pulsar 220 (2008)….

Last…award adalah penghargaan yang secara tidak langsung merupakan bentuk pengakuan kelebihan produk dilihat dari beberapa aspek. Keuntungannya??… tentu akan menghilangkan keraguan biker untuk meminang sikuda besi. Sedang dari sisi pabrikan, award bisa memacu mereka guna meracik motor berkualitas sesuai dengan ekspetasi konsumen….(Iwb)

Noted : source Motorbeam

140 COMMENTS

  1. sambil nyruput kopi & nyedot rokok eceran. paling pas k blog-nya cak iwan, tulisannya serenyah gorengan, yg komentar sepedas cabe rawit. (^o^v cikiciuwww..

  2. emang keren, tp mnrt sy klo pk cbr250 lebih baik jangan pk knalpot racing, mendingan standar, suara nya lbh keren. klo pk knlapot racing suaranya ga jauh beda sm tiger

  3. hhhmmmmmm …. kalo yang udah pernah dapet penghargaan bisa maju lagi gak tuh … atw cuman buat yang blm dapet penghargaan aja … atw buat motor2 baru …???

  4. selamat ya…

    Ikutan poling yuk…
    mariodevan.wordpress.com/2012/01/18/polling-bagus-mana-desain-xeon-indonesia-vs-thailand-vs-vietnam/

  5. Selamat buat CBR 250 R dan Honda yg banyak medapatkan penghargaan 🙂
    terbukti CBR 250R mempunyai fuel efficiency, safety, perfomance, desain, kenyamanan, fungsi, kepuasan pemakaian, ergonomi, tanggung jawab terhadap lingkungan, inovasi tehnis dan value for money.
    Sukses Honda

  6. waaaa…..congratz yaa buat Honda dapet penghargaan IMOTY 2012..
    manteeeeEEEp gan…
    sukses selalu Honda^^

  7. @ casey
    yup…. Tapi sayangnya itu berlaku di india.. Disini bandrol n value for moneynya gak dapet… AHM masih jual operpress.. Kecuali spacy injeksi yg top bgt.. Di segmen sport masih vixy or ninja 250

  8. setuju sama @imortalorochimaru>>> overpress is not good for health! paling nggak, harga OTR JABOdeTABEK disamain ma di daerah! ngiri.com

  9. @ immortal : kenapa anda tdk menyebut Ninja 250 operpress ???? sy bingung … kan cbr harganya selisih 8 jutaan lebih murah dari ninja.

    @ sotoshop :
    sy rasa AHM udah ambil keuntungan yg sangat sedikit sekali buat CBR250R , jangan disamakan harga di India , china dll dengan di indonesia bro.

  10. Hmm……….klo gitu di brosur jualan tambahin saja info ini, yak semacam booster buat masuk ke mindset konsumen, klo motor ini bagus…….dapet pengharagaan……….bukankah di mobil juga sering kita lihat iklan brosur si ini the best of the year dari ini itu……..

  11. @immortal
    Sering saya baca anda bicara operpress untuk harga CBR250R ini, bisa anda uraikan struktur biaya dari harganya, sehingga jelas operpress nya dimana ??….sehingga tidak terkesan asbun….ini untuk mencerdaskan kita juga para konsumen…

  12. @hari
    Kan tinggal bandingkan harga cbr, ninja di thai vs harga cbr, ninja di indonesia… Barang dari negara asean bea masuknya bisa 0%.. Yg lebih ketara adalah perbedaan harga motor india yg ada di sini dazler(nmp), byson, CBR 150/250, pulsar, apache..

  13. 23 @samsudin: cmn ngarep aja beroo, sapa tau H/Y bereaksi turunin harga bebek/maticnya… krn saya ini customer pelit, orang kecil, gak tau masalah gitu2, overpresslah, apalah.. pengen yg murah, 3s oke, kualitas jepun.. cbr pasti tak terjamah oleh kantong saya, & gak cocok buat yg bakulsoto yg make motornyabuat kulakan bumbu d pasar,, karna untuk tahun ini, saya cmn pny buget 13-15jt aja,, matic/bebek realistis, tp liat dlu respon masyarakat sama pandangan para bloger motor dlu,, klo pas.. mx saya lego.. #maap_loh

  14. award titipan dibanggain..
    kenapa ya blogger2 suka memposting artikel2 “titipan”..
    Seperti nyirem bensin buat sales2 untuk melakukan pembodohan otomotip disini..

  15. 23. samsudin – Januari 18, 2012

    @ immortal : kenapa anda tdk menyebut Ninja 250 operpress ???? sy bingung ? kan cbr harganya selisih 8 jutaan lebih murah dari ninja.

    @ sotoshop :
    sy rasa AHM udah ambil keuntungan yg sangat sedikit sekali buat CBR250R , jangan disamakan harga di India , china dll dengan di indonesia bro.

    seperti diberitakan sebelumnya, CBR di indo lebih mahal dari india, cek yang 150cc, jauh selisihnya padahal sama2 import. knapa dari thai yang ASEAN lebih mahal ke Indo nesia dari pada India yang non ASEAN?

    nah kalo N250 karena 2cylinder jadi mahal.

    34. fbh awam – Januari 18, 2012

    emang susah ngemeng ame org koplak kek s? chimalu! Yg d bela si 2cyl karbu jadul mulu.. :mrgreen:

    , masalah injeksi kan ada rencana untuk si n250

    ohya ada yang bilang Honda hebat udah DOHC dari Yamaha, tapi ini ada yang gak terima kalah 2Cyl dari Kawasaki… hihi lucu, gak terima kekalahan dari pihak lain

  16. @ namharira :
    Pabrik CBR itu ada di 2 negara , Thailand and India..jgn bandingin sama harga india…lah wong dibuat di sono.

    coba ente searching harga cbr di Malaysia, Jepang, Amerika dll….pasti harganya diatas indonesia.

    nahhh pertanyaan saya , N250 kan import dari thailand juga …kok bisa lebih mahal dari CBR250 ?

  17. @38. namharira

    justru itu dikit-dikit dohc dikit-dikit dohc, dohc kok dikit-dikit.
    ceboker 125 yg sohc malah bisa ngasepin ceboker 150 dohc.
    apa nya yg salah coba??

  18. bang iwan sekarang kayak setengah hati nulis artikelnya…..fotonya cuman satu thok…sehari cuman satu thok…bukannya bandingin punya pak Haji…tapi emang punya pak haji menarik, ditambah gambar yg bikin penasaran dan enak dilihat….maaf ngritik ya mas iwan…coz ane setiap hari baca, tapi kok malah keliatan keburu2 nulis artikelnya…..kyk ngejar setoran….minta maaf sebelumnya 🙂

  19. @immortal
    Structur cost-nya please….seperti : transfer pricing cost, biaya angkut, PPN, PPnBM dll…juga perbandingan dengan structur cost nya merk lain, seperti N250 yang anda banggakan itu….jujur saja saya “gelap” untuk urusan biaya2 tersebut…jadi biar tercerahkan oleh informasi anda, seberapa besar operpress nya sesuai statement anda….

  20. @hari

    anda terlalu naif, coba ente beli cemberut trus tanya cost2 nya secara terperinci ke dealer, mao nga mereka kasih tau ?
    Jelas tidak laa, rahasia dapur mrk diumbar, apa kata dunia :mrgreen:
    belum lagi sulap maen mata mrk dengan “oknum” apar** kepar**.
    Anda gelap mengenai biaya2 tsb, demikian jg 200 jt org yg ada di indo 😀
    Coba anda cek faktur BPKB motor jepun anda (termasuk bebek dan sejenisnya)perhatiin negara asalnya, bandingkan dengan fakturnya bajaj terus diitung pajak dll dari situ sudah bisa keliatan lilin kecil buat anda bagaimana busuknya permainan operpret ini..
    Cuma apa daya blogger yang seharusnya jadi perpanjangan tangan user, malah tidak berani mengulasnya dan menjadi perpanjangan tangan produsen :mrgreen:

  21. Brisik doang belinya mah kagak …ngak heran yamaha ngak masukin R15..takut di komplain harganya operpress krn panboy2 kere pakai patokan harganya vixi plus biaya fairing….daripada dengerin bacotan komplain operpress…mending di jejelin vixi facelift aja deh …wkwkwkwk :mrgreen:

  22. maju terus mas iwan!! Fakta nya memang cbr unggul hampir di semua aspek d bnding kompetitor!! hAnya saja komentator sebelah emang koplaak! Semua alibi koplak di keluarin u ‘sekedar’ mencar? celah kekurangan cbr,, pdhl cuma pepesan kosong!! N cbr semakin perkasa! 😈

  23. @ rusak :
    anda terlalu sotoyyy…. anda ini kerja kantoran gak..pasti ngerti dong itung itung COGS ( harga pokok ) ntu motor…masak ngeliat dari harga faktur doang…emang nya Pihak atpm ngelampirin tetek bengek PPN , PPNBM , PPH22 ke sampeyan…customer mah terimanya cukup Faktur,Sertifikat,BPKP dan STNK….

Comments are closed.