iklan iwb

Lemahnya tingkat disiplin pengendara kendaraan diibu kota khususnya tindakan menerobos jalur Busway membuat para penegak hukum dan pemerintah DKI memutar otak. Setelah jurus tilang nggak mempan, IWB mendapatkan informasi dari seorang komisaris Polisi diJakarta Selatan bahwa efektif tanggal 16 Januari 2012, atau tepatnya hari ini….aparat akan menggunakan bantuan Pylox supaya para pelanggar hukum jera. Maksudnya???….

Selain ditilang, kendaraan akan diSemprot cat atau Pylox ( modiaaarrr tenann!!!) oleh petugas. Hal ini untuk memberikan efek jera dan tanda bahwa pengendara pernah penerobos jalur Busway. Seremnya tindakan tidak akan pandang bulu, artinya mau sampeyan nunggang Ferrary, Jaguar, BMW, Mercy atau mobil mewah lain….semprotan Pylox tetap akan hadir. Wis…bisa dibayangkan jika hal ini dilakukan, berapa banyak biaya yang bakal dikeluarkan oleh siowner. Jujur….menurut IWB tindakan ini bisa menyiutkan nyali para penerobos jalur Busway. Apalagi tidak ada ukuran baku luasnya semprotan. Jadi kalau petugas yang menangkap sampeyan suka melukis…bisa-bisa sampeyan langsung ganti STNK akibat tunggangan sudah berganti kelir :mrgreen: ….

iklan iwb

Aksi semprot sebenarnya sudah pernah dilakukan oleh pemerintah DKI dalam menghalau penumpang kereta yang membandel nongkrong diatas KRL. Tapi kala itu kurang efektif. Sedangkan saat ini?? IWB yakin manuver bakal membuat banyak pengendara keder tidak berani mengambil resiko. Siapa mau Ninja sampeyan carut marut akibat Pylox iseng? Atau Vixion serta Tiger mzbro dilabur warna pink?. Byuuhh….ora iso bayangne. Peraturan berlaku bagi semua kendaraan yang menerobos jalur Busway…treatment sami mawon tidak ada kecuali. Last….semua harus didukung demi tegaknya ketertiban. Namun kita berharap…praktek dilapangan petugas tidak tebang pilih. Mau siapapun yang masuk kesana kudu ditindak secara tegas. Sedang kita sebagai biker…hidup ini akan sangat bernilai jika kita selalu mematuhi peraturan yang telah ada. So..masih nekad menerobos jalur Busway?? Hati-hati Pylox mengintai mzbro!!!…(Iwb)

Updated : Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya, membantah bahwa akan diberlakukan penyeprotan cat warna orang bagi kendaraan yang melanggar jalur busway. Cek disini untuk berita detil….

96 COMMENTS

  1. terkadang polisi menyuruh mobil / motor untuk masuk jalur busway namun di ujung jalan tersebut ada polisi yang siap menilang. insting untuk cari duitnya memang hebat.

    polisi2 banyak juga yang masuk jalur busway. dari rombongan bus polisi, mobil pembuat sim sampai polisi bermotor. memang ada yang pernah ditangkap?

    JANGAN HARAP BISA MEMOTONG KUE DENGAN LURUS JIKA PISAU YANG DIPAKAI ITU BENGKOK!

  2. betul, JANGAN TEBANG PILIH, mo rakyat jelata kek, mo pejabat kek, mo aparat kek, semprot ajah, kecuali kendaraan yg ada di UU lantas kek Damkar, ambulans yg lg nganter org sakit deelel.

  3. wkwkwk, setujuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu,,,,,,,,,biaya buat cat ulang lebih banyak daripade ketilang,,,,
    pertamax7.wordpress.com/2012/01/16/beli-spareparts-mobil-di-ratu-motor-jogja/

  4. Biar ga tebang pilih… Kayak saber aja… Bentuk relawan yg di back up aparat…. tembakin paintball dengan modifikasi cat permanent..
    Cukup jadi sniper dari jembatan penyebrangan.. 😀 😀
    DI jamin makin semangat nembaknya

  5. Tetap ga setuju dgn busway.
    Merampas hak pengendara mobil/motor. Klo mau bikin jalur baru sendiri. Jgn asal comot!
    Byk korban gara” kebijakan yg ‘asal kemplang’ ini.
    Korban jiwa, korban ekonomi, dll

  6. halahhhh…. kok kaya’nya cuma gertak’an doang ??
    buktikan duongggg…. aturan dah buanyak… tapi sedikit yang ditegakkan
    Apalagi kalo yang lewat pakai pelat TNI…. paling 2 polisinya bilang…”monggo massss….”

    :mrgreen:

  7. kalau ga mau ada kong kalikong pylox ada di halte, akan nyemprot otomatis jika beban kendaraan yang lewat kurang dari beban bus transjakarta, apa bisa apa cuma mimpiku?
    jaranwesi.wordpress.com/2012/01/15/trend-baru-gantungan-kunci-motor/

  8. jangan hanya disemprot dunk dilempar batu saja biar sekalian rusak..

    nananghimawan.wordpress.com/2012/01/16/kuliner-indonesia-tiada-bandingannya/

  9. untung gak liwat jalur bus way
    *neng ndeso gak ono soale :mrgreen:
    hakimrodamas.wordpress.com/2012/01/16/sangat-tidak-mungkin-jika-ahm-berani-bunuh-vario-techno/

  10. setuju, tapi bisa ngga jalanan yang dipersempit oleh lajur busway diperlebar lagi supaya jelas siapa yang mengambil jalannya siapa.

  11. ada ada saja cara “membutcitkan perut”, paling yg kena semprot ‘umpamanya melanggar’ hny rakyat menengah kebawah.. biasanya sebulan-2bln penerapan tnp kongkalikong, habis itu saatnya aparat “menawarkan” bantuan,, wani piro-lah/damailah/apalah.. dan kalangan atas/pejabat/TNI/mampu bayar.. lolos! itu kenapa saya “cinta” endonesa… negara seribu “belokan”.. 😀

  12. sebuah peluang usaha neh mzbro,,, ane mau jualan pylox di jalur baswey aja deh, sapa teu pakpolnya kehabisan…!! hihihi… untung…untung…untung…

Comments are closed.