iklan iwb

Bro persaingan pasar antara Yamaha dan Honda bak pertarungan Motogp. Artinya tune up dan setingan diam-diam terus ditingkatkan guna mendapatan accelerasi dan top speed mumpuni…..

Kalau sampeyan mengintip market share ditahun 2011, pasukan garputala makin menciut. Hal ini akibat serangan produk Honda yang brojol bak air bah. Sedang pabrikan yang saat ini melebur menjadi YIMM hanya bisa bertahan tidak mampu mengimbangi kekuatan lawan. Apakah seperti itu?? menurut artikel dari Detikoto, anggapan itu tidak sepenuhnya benar…sebab diam-diam Yamaha sedang menyusun strategi. Tahun 2011 pabrikan garputala tidak tidur. Seperti ungkapan yang diutarakan 0leh bapak Eko Prabowo..

“Tahun lalu Yamaha bukannya tidur tapi kami merancang persiapan untuk 2012. Waktu yang tepat untuk mengeluarkan kekuatan sesungguhnya dengan senjata produk-produk yang dibuat dengan kualitas tinggi,

-Detikoto-

Wowww….sebuah kata-kata yang membikin penasaran siapapun yang membaca…..kekuatan sesungguhnya belum dikeluarkan. Apakah ini artinya bakal ada produk anyar yang sedang disimpan oleh mereka??. ?Adakah satu produk yang tidak terendus Blogger sedang disiapkan?. Kalau melihat tindak tanduk dan pergerakan sih sepertinya negatif mzbro. Terus kekuatan seperti apa?? kalau mzbro berkenan mari kita diskusi dan berikan analisanya tentang ungkapan pentolan Yamaha tersebut. Yuk mariiii….(iwb)

iklan iwb

138 COMMENTS

  1. Paling yah upgrade vikcen 6speed rdb
    Oke juga sih..
    Namuunn
    Ahm jelas punya senjata penghalau…

    Daripada si eko banyak ngomong sambil membanggakan vikcen ama miotnya mending segera dinrealisasikan…

    Omong gk ada bukti mah andalan alay fby itu

  2. Honda pun kyk nya gk mau kalah di taon 2012,produk2 Honda tetap unggul dari semua lini pertahanan tdk mudah di gempur ama Yamaha…hahahaha kyk perang aja..heemmmm Honda di lawan..

  3. Wah, warungnya jadi rame…kebakar…
    Pasukan Alay Honda menyerang..
    Pasukan Alay Yamaha bertahan dari serangan…
    Gue penonton saja ah….

  4. tapi kalo dipikir 2 yang namanya Honda glontorin produk baru terus itu sampe kapan? pasti ada kan titik jenuhnya.. dimana banjir produk Honda… dimana2 motor Honda semua…. dan Honda menjadi lelah.. karena harus mengurusi banyak sparepart dengan banyaknya variasi… apalagi sebentar lagi hadir vario 125 i …. and BAAAMM… tambah lagi sparepartnya yang harus diurus Honda… dan ini jelas kesempatan kompetitor nie untuk bikin motor yang melebihi semua velue dr motor2nya Honda dan punya banyak fitur serta body anti getar, tangki tebal anti bocor, dan mesin yang mumpuni…. and BAAAMM!!!! lagi …. dengan 1 produk saja bisa mengurangi banyak market share Honda.. ITUPUN KALAU KOMPETITORNYA GA PINGSAN LHOOOO…. ^^ ..

  5. Sebagai orang bijak, pengalaman di tahun-tahun yang lalu sebaiknya dijadikan pelajaran, masih ingat tahun lalu dengan ramainya pemberitaan “jilat ludah sendiri” ?
    Rupanya kebiasaan “omong besar” sudah tertanam di petinggi-petingginya…

  6. Tahun 2011 persiapan Yamaha utk tahun 2012….tapi kalo Honda persiapan 2012 tapi jg bertindak utk tahun 2011. Bagaimana hasilnya?Bisa saja persiapan Honda 2x lipat dari Yamaha utk tahun 2012. Hehe…

  7. yamaho terbukti cuma omong besar.
    semua pasti inget tahun kemaren yamaha menargetkan market share sampai 50%.
    tapi ternyata cuma dapet 39 %.

    target ritel juga begitum dgn pedenya petinggi yamaha mematok target 3.6 juta, eh ternyata cuma laku 3.1 jt.

    yg 500.000 kemana….????

    kayaknya petinggi Yamha itu lulusan SD doank, yg gak ngerti dunia bisnis, dan kondisi pasar.

  8. yamaha penunh dengan INOVASI tenang aja saya percaya itu, kenapa ? contoh kasus yang lebih nyata di MOTOGP, stelah adawaktu itu kekuasaan yamahan runtuh di hantam ducati ! akan tetapi liat taun2 kedepan nya ? merajai lagi kan ! dan tahun 2012 yamaha berbenturan dengan honda(setelah sekian lama jadi motor ecek2) dengan mengalami kekalahan pada tahun 2011. INOVASI honda akan tercapan maksimal pada tahun 2013 untuk pembantaaian motor honda, karena tahun ini yamaha akan menjajal terlebih dahulu, dan itu merupakan sebuah konsep yang tidak bisa dipungkiri.

    Kenapa dengan INDONESIA tercinta, seperti rekan2 tau, yamaha kalah penjualan pada motor2 bebek mereka ! itu hal sangat wajar, karna ini kompetisi dan bukan hanya menjual barang seperti kacang goreng yang selepas di bungkus langsung edar. mudah2han thn ini YAMAHA bener2 bertindak sesuai konsep yang mereka bikin selama 2011, walaupun hasil maksimal tentunya tidak terprediksi.

    Apapun yang terjadi saya cinta YAMAHA…… bravo yamaha…….

  9. @…………..Yamaha sedang menyusun strategi. Tahun 2011 pabrikan garputala tidak tidur. Seperti ungkapan yang diutarakan 0leh bapak Eko Prabowo..

    ———————————————————————

    halaah pak eko dan insinyur yamaha…..selama setaon plenga plongo…..liat tetangga sebelah semakin gencar

  10. yamaha lagi ngirit biaya riset, karena yamaha moto gp lagi kekurangan dana riset.. wakakakka

    agungsevi.wordpress.com/2012/01/03/negaraku-bukan-kebanggaanku/

  11. alibi bin lebay ala Yamaha :p berani tidak tuh YIMM bikin motor pake mesin YZ250F tuk sikat CBR250 ato Ninja250 ? :p

  12. 68. si kurus – Januari 14, 2012

    Komen nya serem smua 😀 mang lu klo jd direktur yamaha kira2 mau ngapain??
    ============================================
    biasa mas banyak koment dari org2 yang ga sekolah itu mah, hehehee…. indo memang seperi ini adanya….

  13. Keren tuh dengan pernyataan Yamaha yang dilansir di Detik oto, Yamaha ga tidur melainkan terus melakukan riset agar kualitas tetap lebih diutamakan, kira2 gt klo Gwa tangkep. Harusnya Honda pun ga kalah juga nih, pasti dengan banyak produk dikeluarin bukan berarti kualitas menjadi no kesekian, tp kualitas justru yang paling utama menurut hemart Gwa

  14. Mana mungkin fb honhon jd direktur.kan otaknya pd kopong smua.wkwkwk…ngatain orang bc dianya sendiri bc nya gak kira2.peace!

  15. gua udah bosen denger bacotan besar tiap tahun dari beberapa tahun lalu …yg sampe skrg tidak pernah terbukti , malah semakin hancur.

    dan malah skrg pada banyak yg di pecat2in tuh org2 di ymki sampe2 ymki di tebas…..nga heran krn ymki itu isinya org2 bodoh, malas, banyak bacot doang, tukang merongrong keuangan yamaha…level GMnya aja macam si eko aja masih kalah cerdas sama senior analystnya ahm .wkwkwkwk

  16. YG PENTING SIH BENERIN DULU TUH KOMSTIR OBLAK, MONOSHOCK AMBLES, FUEL PUMP BOCOR, SEGITIGA PATAH, VELG GEAL-GEOL, DELTABOX YG GAMPANG KARATAN, DLL baru bisa bersaing ngelawan Honda.

  17. N lo pikir produk sesembahan lo lebih baek.bodi gemeter,kbel spedo gampang putus,tangki bocor,stater bletak,plastik ember dll.lo pikir lo lebih pinter gitu?

  18. wah kalo yamaha masih omong gede.. sudah jelas pasti kalah lg..

    coba deh gak omong gede.. langsung aja.. perlihatkan… 😀

    iya sama jgn lupa perhatiin karyawannya.. 😆

  19. jd inget iklan vixion.. motor lewat bangunin macan? nah jangan suka bangunin macan.. ntar bisa di brangus.. 😆

  20. byk bgt yahh koment negatif..
    byk yg ngomel” bocor karatan apalah =.= cara pake lo gmna cuy.. rajin cuci gk abis ujan??
    jgn cma BC aj.. ckck..

    mental org indonesia jelek amat yak kya ny.. malu gw baca ny.. hhhh..
    mo kritik tuh yg membangun..
    pantesan org indonesia bodoh smua dalam hal mengkritik..
    toh kasi kritik aj gk bisa.. kritik am menjelekkan dsamakan.. ckckck..

  21. YAMAHA banyak omong !!!..
    sama kaya FANS BOY YAMAHA,banyak COCOT doang,tanpa melihat realita..
    Qiqiqiqi… 😀

  22. Yamaha emank gak tidur tapi mati suri gitu,biasalah petinggi paling gampang alasanya,padahal sih omongan belum tentu benar alias hanya untuk menghibur fby agar gak ikutan stress,soalnya produk yg dielukan blas gak ada innovasi produk yg benar2 fresh/baru……….
    Seperti sekarang lagi digalakan warna putih,padahal warna putih lambang kekalahan/mernyerah…………………………
    Jadi kita tunggu saja gebrakanya,kalo sampai lama gak ada sesuatu yg baru ya……………berarti ucapan petinggi yamaha hanya sekedar penghibur diri saja………………………..

  23. bos yimm, klo mau menghajar honda kluarin tu nouvo lx nya, jgn mio j, fino boleh lah sbg pesaing scoopy, naaah klo soul facelift kyknya gk ngefek ama matketmu….cz mirip mio zr, gk terlalu keren…minimal kluarin nouvo elegante, trs nouvo lx, dan ug terakhir r15 v2. tu pun akn naik marketmu paling gknya 45% klo produk mio j, fino, new soul akn sama kyk thn kmrn…bhkn akn lbh jatuh lagi…..

    dengerin tu jgn booollllloooottttt……

  24. Kuncinya fokus ke Matic. Sekali lagi Yamaha harus fokus membenahi barisan maticnya yang kacau balau dibombardir matic Honda! Sport tahun ini cukup ambil langkah penguatan aja. Bebek cukuplah bertahan.

    Untuk benahi maticnya, YIMM harus ambil langkah berani gelontorin produk yang lebih variatif seperti yang dilakukan Yamaha Thailand. Lakukan saran saya berikut ini:
    a. Brojolin berbarengan duo retro Yamaha: FINO dan FILANO/Nozza. Fino buat cowok, Filano buat cewek. Versi karbu aja, supaya harga keduanya bisa disetting di bawah Scoopy. Baru kasih injeksi setelah Scoopy Injeksi dikeluarin AHM )
    b. Brojolin Mio 115i, tanpa mendiskontinyu Mio Sporty (Mio 115i pastinya mahal karena pake injeksi, Diasil dan foged piston. Padahal kalo dilihat, desainnya kurang memenuhi ekspektasi pasar. Bakalan berat lakunya)
    c. Berikutnya keluarin All New Soul Injeksi dan Xeon Injeksi. Biar kaki-kakinya terlihat kokoh, pakein ban tapak besar kayak Vario. Jangan pake ban kecil mio. Jelek !

    Untuk penguatan bebek dan sport :
    d. keluarin NJZ dengan versi Injeksi + cakram blakang,
    e. upgred Vixion (desain seperti R15 Naked, 6 percepatan+ cakram blakang). Scorpio? Bingung, karena secara desain motor ini sudah tidak menarik sejak pandangan pertama.
    Ini langkah minimal. Skali lagi minimal. Maksimalnya permak total Vixion seperti R15 v2, atau skalian datengain R15v2 !!!

    Kalao gebrakannya setengah hati….. 2012 hanya teknologi Yamaha saja yang semakin di depan (kata si Komreng), sedangkan penjualannya makin tertinggal di belakang !
    (Saran ini gratis, Yamaha gak perlu bayar gue. he he he …!)

Comments are closed.