iklan iwb

Bro persaingan pasar antara Yamaha dan Honda bak pertarungan Motogp. Artinya tune up dan setingan diam-diam terus ditingkatkan guna mendapatan accelerasi dan top speed mumpuni…..

Kalau sampeyan mengintip market share ditahun 2011, pasukan garputala makin menciut. Hal ini akibat serangan produk Honda yang brojol bak air bah. Sedang pabrikan yang saat ini melebur menjadi YIMM hanya bisa bertahan tidak mampu mengimbangi kekuatan lawan. Apakah seperti itu?? menurut artikel dari Detikoto, anggapan itu tidak sepenuhnya benar…sebab diam-diam Yamaha sedang menyusun strategi. Tahun 2011 pabrikan garputala tidak tidur. Seperti ungkapan yang diutarakan 0leh bapak Eko Prabowo..

“Tahun lalu Yamaha bukannya tidur tapi kami merancang persiapan untuk 2012. Waktu yang tepat untuk mengeluarkan kekuatan sesungguhnya dengan senjata produk-produk yang dibuat dengan kualitas tinggi,

-Detikoto-

Wowww….sebuah kata-kata yang membikin penasaran siapapun yang membaca…..kekuatan sesungguhnya belum dikeluarkan. Apakah ini artinya bakal ada produk anyar yang sedang disimpan oleh mereka??. ?Adakah satu produk yang tidak terendus Blogger sedang disiapkan?. Kalau melihat tindak tanduk dan pergerakan sih sepertinya negatif mzbro. Terus kekuatan seperti apa?? kalau mzbro berkenan mari kita diskusi dan berikan analisanya tentang ungkapan pentolan Yamaha tersebut. Yuk mariiii….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

138 COMMENTS

  1. yamaha tidur pules dan bermimpi bangun2 dah siang, akhirnya kesiangan ketinggalan jauh sama honda, tau sendiri kan kalau bangun kesiangan rejeki di patok ayam ya ini lah yamaha tidur kelamaan dan bangun pun kesiangan yah rejekinya dipatok sama honda hahaha

  2. biasalaaah dr dulu jg bgt, paling banternya yzf r 15, smtara honda blm kluarin versi indonesianya utk cbr 150, diliat2 dialsil vs dohc lbh manteb dohc…..

    kita simak nanti aja…siapa yg terkapar siapa yg pemenang…..

  3. mbok yao kayak yamaha india,ga pake kacang langsung ngluarin motor2 te o pe be ge te…

    kacang = kakehan cangkem

  4. baru mau ngelawan udah digebukin lagi sama Honda.
    lihat aja skrg mio J dan Fino udah redup dan gak menarik lagi setelah Honda ngeluarin vario 125 pgm FI Helm In

  5. bisanya cuma nyontek fitur dan teknologi Honda.
    padahal dulu FBY koar2 klo Fitur safety itu gak penting, yg penting otak?.!!!

    eh sekarang yamaha malah ikut2an pake fitur safety juga dgn SKS, dan Side Stand Switch, dan Helm In juga, apa gak bikin malu FBY yg udah koar2 fitur safety gak penting tuh????

    mungkin petinggi yamaha sadar klo rata2 FBY GAK PUNYA OTAK makanya dikasih FITUR SAFETY meski harus nyontek punya Honda.

  6. paling cman minor change, ganti stripping, ubah varian2 motornya jd injeksi, mendatangkan motor yg sudah lama beredar di luar negeri tp kesanny jd basi, jgn harap R15…paling juga upgrade vi-xion dengan rem cakram depan belakang (double disc) plus 6 kecepatan perpindahan gigi 😀

  7. dan mungkin Yamaha mau menaikkan promo rejeki tumpah 2 milyarnya di 2012 setiap pembelian motor yamaha khususny mio menjadi rejeki tumpah 5 milyar….tp emangny ad duitnya 😀

  8. Alaaah.. paling2 new vixion disc brake belakang,new byson dgn disc brake blakang juga..
    paling itu yg yamaha punya..
    Qiqiqi.. 😀

  9. setuju!!
    kompetisi yg sehat bagus buat para konsumen.. karena produknya makin meningkat secara kualitas..
    learningfromlives.wordpress.com/2012/01/14/pernikahan-imam-ali-dengan-sayyidah-fatimah/

  10. ada aja yg OOT… jgn nge’alay plis… (-_-)

    berita bagus tuh… hehe, bener juga mas IWB, “kekuatan”nya ya yg kaya gmn… tapi sebenernya emang YIMM masih bener” strong dengan line up yg seadanya…. dalam artian tidak tumbang, masih bertahan…

    liat aja baris produknya, kosong melompong untuk kelas diatas scorpio…. wow… (@[email protected]) sekali ngeluarin, mungkin barisan langsung padet, intinya memang YIMM menggunakan startegi diam dan menunggu… apa sih produk honda, apa fiturnya, brp harganya…. dengan melihat dulu, maka YIMM bisa membaca… nih produk ane, beda, fitur lebih, harga kompetitif (kasus Vixion)….

    salahnya honda, “barisan produk terlalu rapat” iya sih konsumen jadi banyak pilihan… tapi kalo YIMM bisa mengungguli? hanya dengan sedikit line up? Image AHM turun lagi nanti… weleh…

    kalo produk baru yg bagus kayanya pasti ada…. udah jelas market share kalah, ga bsa santai lagi… masa iya mau makin turun marketnya? apa lagi msh ada Bajaj, TVS, KTM, dkk yg mau ikutan… so? YIMM cukup menelurkan produk kompetitif yg sempurna, inget “sempurna”… setiap jenis cukup 1 produk sempurna, dan daaaaaaaar!!! bagus lagi market sharenya….

    karena belum ada motor sempurna di bawah 40 juta…. (CBR150 gagal)

    YIMM vs AHM… bakal jadi epic abadi… hehe

  11. weeeww…jadi penasaran nie sama rencana nya Yamaha…
    hmmm…kira-kira strategi apa ya yang di pake yamaha untuk tahun ini?
    wadooww….tegang euyy..
    tapi taq apa…Honda siap perang dah…hahhaha…
    Honda is the best laa…

  12. bedanya honda dan yamaha tidur itu apa ??? kalo honda tidur tetap no.1 dan sharenya tidak turun drastis ……..kalo yamaha tidur yah langsung bonyok ke 39% ………….ente pernah lihat honda turun jadi nomor 2 sejak tahun 70 an ?

  13. @vixen
    bedanya honda dan yamaha tidur itu apa ??? kalo honda tidur tetap no.1 dan sharenya tidak turun drastis ??..kalo yamaha tidur yah langsung bonyok ke 39% ????.ente pernah lihat honda turun jadi nomor 2 sejak tahun 70 an ?
    ======================================================

    kemana aja ente

  14. Kalau menurut ane Yamaha tahun ini berusaha memulai strategi dgn pencitraan dan advertising, tp utk line produk masih blm bisa mengungguli Honda. terlihat 2011 Yamaha sangat keteteran menghadapi gempuran bertubi-tubi dari Honda. tahun ini Yamaha boleh bilang sdh menyiapkan strategi, tp dipihak internal Yamaha pasca penggabungan menjadi YIMM jg bukan perkara mudah, So…msh butuh penyelarasan strategi. Grand strategi yg tepat tentu akan membuat hasil akhir menjadi berbeda. SO…kita tunggu saja gebrakan apa yg akan dilakukan oleh Yamaha.

  15. Kalo mau BANGUN itu karyawan disejahterakan, awal tahun sudah pada demo minta uang kesehatan dinaikkan dari 2.5 juta

    belum pasukan sakit hati yang nggak kebagian kursi/turun pangkat karena penggabungan YIMM

    masih banyak PR Bos, benahin dulu tuh didalam….jangan koar2 dulu keluar

    jangan kayak angggota D*R..cuma modal bacot doang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here