iklan iwb
iklan iwb

Bro….siapa sih yang nggak suka barang canggih. Teknologi mumpuni namun dengan harga terjangkau. Nah…seperti artikel IWB sebelumnya tentang wacana kedatangan TVS Apache 180 versi ABS, kini rumor tersebut sudah semakin terang….

2012 bisa jadi menjadi tahun penting buat pabrikan kuda berlari dalam memantapkan posisinya sebagai pendatang India yang memboyong teknologi terkini dari sisi fitur keselamatan. Sebab kalau tidak aral melintang, Apache RTR 180 ABS disinyalir kuat akan mengisi line up produk yang akan diluncurkan tahun ini. Versi antilock brake system sendiri sebenarnya sudah mengaspal ditanah India pada bulan Juni 2010. Dengan sensor yang dibenamkan pada piringan depan belakang, TVS menambahkan fitur Rear Wheel Lift-off Protection  (RLP) yakni mencegah ban belakang ngangkat jika terjadi panic braking. RLP secara continue akan melakukan monitoring dan kontrol agar mendapatkan jarak pengereman terbaik. Asyiknya lagi…system akan dengan mudah dinon aktifkan lewat tombol khusus dikonsol speedo jika tidak dibutuhkan…..

Tidak seperti adiknya Apache 160, RTR 180 ABS sudah menganut kelistrikan full DC. Power juga mengalami peningkatan. Pastilah mzbro, diplacement lebih besar tenaga juga terdongkrak. Jika Apache RTR 160 mencapai 15.1 HP, maka untuk siABS tembus 17.3HP. Begitu pula torque…..siadik 13.10NM, sedang kakaknya 15.5NM. Hhhmm….mantep juga ya bro. Last….semua memang tergantung pricing strategi yang dilancarkan TVS. Sebab bukan tidak mungkin kalau banderol terlalu tinggi, akan mencederai kans sikuda besi dalam menarik minat biker tanah air. Apapun itu, kalau boleh jujur….motor ini memang begitu menggoda untuk dipinang. Apalagi kalau sampeyan sudah pernah mencicipi power adiknya…Apache RTR 160, dijamin iman bisa goyah. Tinggal 3S ditingkatkan….jaringan diperluas….

iklan iwb

Pihak TVS Indonesia kabarnya masih menggodok harga yang tepat buat sikuda besi. Sekalian berembuk…menurut mbro semua berapa harga yang cocok untuk jagoan anyar ABS?? monggo berikan opininya. Dan jangan lupa…intip short video tentang Apache RTR 180 ABS. Semoga berguna…..(iwb)[youtube=http://www.youtube.com/watch?v=vIK0lKdUFAM]

VEHICLE SUMMARY
Name:Apache RTR 180 ABS
Type:Commuter
Fuel Consumption:
City
39.00
Fuel Consumption:
Highway
47.00
VERDICT
PositivePowerful,
Look & Style,
ABS
ENGINE SPECIFICATIONS
Displacement:177.4cc
Engine:Single Cylinder, 4 Stroke
Maximum Power:17.3 Bhp @ 8500 rpm
Maximum Torque:15.5 Nm @ 6500 rpm
Gears:5 Speed
Clutch:Multi Plate Wet Type
Bore:0
Stroke:0
Engine Block Material:Iron Block
Chassis Type:Double Cradle
Cooling Type:Air Cooling
0 to 60:4.15 sec.
DIMENSIONS
Length:2085.00 mm
Width:730.00 mm
Height:1100.00 mm
iklan iwb
Previous articleSatu alasan jauhkan makanan dari lalat…
Next articleBingung dengan oktan bensin untuk tunggangan?? monggo diintip….
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!