iklan iwb
iklan iwb

Pabrikan garputala semakin menunjukkan kekuatan ototnya dalam hal produksi. Tidak hanya untuk market lokal, namun mereka juga mampu menjadi pioner untuk pasar eksport. Salah satunya tentang  eksistensi mesin R15 India yang disinyalir disuplai dari Indonesia. Kabar ini diperkuat ungkapan petinggi YMKI, bapak Abidin bahwa engine YFZ-R15 India memang mengambil dari tanah air….

Disela ngobrol ringan tentang warung injeksi, IWB sempat bertanya…apakah R15 bakal dibawa kemari??..jawabannya tidak!!. Kemudian…pertanyaan lanjutan….seandainya biker tanah air mengimpor part  R15 dari India untuk Vixion agar menjadi 6 speed, plug & play nggak pemasangannya??. Jawabannya…bisa, dan tidak banyak merubah apapun sebab basic engine sama. Dan sebagai informasi tambahan dari beliau, engine YZF R15 India mengambil dari Indonesia. Artinya mayoritas komponen yang dijejalkan disana merupakan racikan YIMM. Wiihh…mantep!! Terus kenapa tidak sekalian dipasarkan saja ketanah air??…

Itu merupakan strategi bisnis. Semua sudah diperhitungkan dengan cermat. Ibarat catur…tiap langkah telah diukur secara teliti. Dan dari keterangan itu pula, kita bisa ambil kesimpulan bahwa YIMM menempati posisi strategis bagi pabrikan yang berpusat diIwata. Jadi jangan heran kalau Yamaha Jepang tidak meremehkan serta sangat konsen dengan market Indonesia. Apakah ini artinya jika Yamaha mau, membawa YZF-R15 V.2 semudah membalikkan telapak tangan?? entahlah, hanya mereka yang tahu….(iwb)

iklan iwb
iklan iwb
Previous articleBerharap Ninja 2 tak jangan pernah dihapus….
Next articleTahun 2012 YMKI resmi melebur dengan YIMM….
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!