iklan iwb

Ketika asyik membahas motor dengan teman-teman, tiba-tiba celoteh siIgun memecah ramainya ruangan loker kantor IWB. Dengan membusungkan dada, doi mengaku sangat puas mempunyai Ninja. Makanya kalau kita sedang membahas power atau speed…doi selalu nyamber bak bensin…..

Tidak heran para penunggang Ninja begitu pede. Motor 2 tak memang tidak sama dibanding 4 tak. Betotan atasnya hingga top speed susah ditandingi oleh 4 stroke engine secara standart. Apalagi Kawasaki menawarkan sesuatu yang beda…..yup efisiensi bahan bakar serta oli samping tanpa mengorbankan performa lewat SKIPS. Mekanisme pintar yang saat ini menjadikan Ninja 2 tak seirit motor 4 langkah. So…jangan heran kalau kalau sudah mempunyai Ninja 150L/RR, rata-rata mereka bergeming ketika ada motorsport anyar. Seperti yang diungkapkan Igun….

Igun...paling kiri :mrgreen: (thanks atas ijin upload fotonya)

” Emoh kang. Tetap Ninja pokoke. Laki-laki tuh motornya dua tak kang. Mosok nunggangnya 4 tak..” ledeknya sambil ketawa. ” Byson??…dah lari duluan gih. 5 KM ntar saya susul..!!” Ujarnya lagi membuat IWB ingin noyol tuh jidatnya. Lucunya ketika IWB tanya….” gimana kalau Ninja 2 tak dihapus?? “. Dengan wajah memelas doi berkata..” wah…jangan dong kang. Tak tergantikan soalnya. Jangan sampai dihapus. Bisa patah hati saya..” ungkapnya serius. Apa yang diungkapkan Igun, IWB yakin seirama dengan para biker 2 stroke lovers diluar sana. Pasti tidak satupun berharap Ninja 2 stroke dihapus dari jalanan tanah air…

iklan iwb

Semoga saja apa yang diinginkan mayoritas penunggang Ninin didengarkan para penggede KMI. Tapi jika pemerintah menegakkan peraturan secara tegas tentang pemberlakuan Euro 3 ditahun 2013, eksintesinya bisa saja terancam. Sebab…menurut pak Abidin (YIMM) hanya motor injeksi yang mampu lolos dari jerat emisi Euro3. Gimana menurut mzbro semua. Monggo komentarnya….(iwb)

130 COMMENTS

  1. Asal konsumen mau nambah duit Kawasaki pasti bisa bikin ninja 2 tak pakai injeksi. bikin pesawat tempur aja bisa kx. 🙂
    jika emang udah hobby, sekiranya nambah uang ga masalah. 🙂

  2. bagiku boros apa irit itu pilihan / hak pribadi masing2 yang pingin sensasi kecepatan ya 2tak. yang ingin agak irit ya pilih 4tak. kalau sama2 standart pabrik sudah jangan dibandingkan Ninja150RR dg motor lokal 4tak yg lain, anak kecil aja tahu. Yang bilang Ninja boroslah, kalah ditanjakan lelet lah… itu motor terawat gak? Msh standart gak? kalau masalah boros apa gak itu sebanding dengan performanya.. hayabusa itu 4tak boroskan tp sebanding dg performanya kan ??

  3. @44 Benci KAwak : aku pakai Ninja150RR standart dart, tracknya di Banyuwangi daerah perkebunan kopi kali Bendo arah ke gunung ijen kebayangkan nanjaknya.. itu aja masih bisa lari 100KM kalau Kharisma bisa nyalip Ninja di tanjakan berati ada 2 kemungkinan, Kharismanya kelas FFA ditarik Suzuki Hayabusa atau Joki Ninjanya yang hebat

  4. gak usah jelek2in Ninja atau 2tak kalau mampu ya beli. Atau mungkin gak berani kecepatan tinggi apa gak mampu beli bensin atau mungkin gak mampu beli motornya. ingat cerita Rubah Dan Buah Anggur, gk mampu memetik maka sebarin berita kalau buah Anggur itu Pahit. Sadar Manusia Setiap Orang Punya Hak memilih Gak Usah Jelek2in

  5. sebenernya orang suka 2 stroke karena larinya kaya setan dengan harga yang lumayan terjangkau di bandingkan dengan 4 stroke dengan performance yang sama. saya dlu pernah punya 150rr dan di bandingkan ninja 250 yang sekarang saya naiki, performance masih lebih baik 150rr, walaupun secara torsi besaran 250.

  6. lagian salah konsumen juga sih…udah bener bener kawasaki buat knalpot yg minim asep…eh knalpot nye diganti yg cempreng + keluar asep…kenceng mah kenceng tapi asep ente buat sakit mata ane bro….

  7. @ Hendrik: Gila.. lo 100 kph di jalan kecil.
    Gila lo gak mikir apa.. klo ada yg melintas, petani, ternak, dsb bgm?

  8. Pada koar2 Euro 3, yg penting itu penerapan dan pengawasannya yg bener. Coba pikirin deh kalo misalnya motor 4 tak dipasangin knalpot racing free flow, apa masih lolos Euro 3??? Dijawab sendiri deh. Gak usah sok suci ngebelain “selamatkan bumi”, cukup yg enteng2 aja dulu seperti jangan buang sampah sembarangan, itu udah dilakukan blm?
    Pemerintah juga, kalo keluarin aturan mbok ya mikir2, apa di sini sesuai gak utk diterapkan? Kalo di negara lain sesuai kan blm tentu di sini sesuai. Lht aja tuh angkutan umum dan truk2 angkut yg asapnya haram jadah, gak tau tuh bus/truk keluaran thn kpn msh aja bisa lolos uji layak jalan. Gimana mau bener???

  9. bro kalo belom pernah punya/naekin ninja 2t jangan komen ngasal…
    cobain dulu dah…pasti bakal suka, ogah balik ke 4tak…
    kok borosnya dipermasalahin…? ini motor sport bro…bukan bebek ato metic…sangat lebayy ente kalo ngeluh boros buat motor sport…
    lagi pula seboros apa sih ? wajar wajar aja deh…

  10. 2 tak dihapus?

    wani piro? wkwkwkw

    bisa digeruduk ama 2 tak lovers klo 2 tak udah dilarang naek ke jalan, mungkin lebih ke pabrikannya ya buat ninja 2 tak standar euro 3 biar ga kepepet peraturan pemerintah itu

    yang ane tau kawasaki tu pabrikan cerdik dan handal, euro 2 aja bisa lolos apalagi euro 3, semangat buat KMI! jangan takut berinovasi, fansmu masih banyak, hehe

    bentar tak ngekips dulu, salam kenal semua 🙂

  11. @64 Ilove2tak : masak sih di gruduk ame 2 tak lovers, buktinya yamaha rx king udah discontinued tuh…gak ada masalah…tinggal yg pake aja gigit jari doang…ini udah aturan dunia bro…tinggal tunggu waktu aja 2 tak hangus dimuka bumi ini…gak ada hubungannya ame buang sampah sembarangan….kan si KMI sendiri ngomong..kl ingin 2 tak nya lolos euro3 – 4 maka by penambahannya akan membuat harga motor gak masuk diakal…masih mo beli gak kl harganya jadi 40 jt…udah pasrah aj. kl mau demo tar ditembakin pulisi loh

  12. klo 2t mo dhapus??? y udah hapus aja, ane beli mtr lg, si ninin ane gantung di dinding bwt kenang2an, sapa tau nsibnya kaya vw kodok. jd barang antique…

  13. @samsudin

    pizz bro, digruduk diajak ngopi bareng ama makan telo rebus, maknyuss di saat musim hujan gini hehehe

    klo kenyataan berbicara gt y gpp, lagian ane juga ada 4 tak yang menurut ane pribadi loh ni, motor kalem, tangguh and irit

    dah ane bawa berhujan, panas, berkabut, berlumpur kemana-mana, ialah suprit fitku menggantikan supraxku dulu yang hancur karena tabrakan, huks sedih

    mmm.. yang jelas 2 tak tetep legenda, 4 tak penyempurnaan dr 2 tak bukan? imho, so peace, hehe 😀

    @juraganneon

    dikasih label euro 3 gan, murah tu bikin sendiri di tempat bikin stiker wkwkwkw

    @cahjoz150cc_ajah

    mantab gan, jangan lupa dirituali, cemprot dikit2 biar tetep wangi and kinclong, toss dulu gan

    @all

    apapun motornya “toss dulu” and peace 😀

  14. dari komen atas sampai bawah kok kayaknya pada ga sadar ya… pemerintah nerapin euro 3 tuh buat masa depan anak cucu kita, euro 3 cuman standarisasi emisi gas buang agar lebih ramah lingkungan. yang diberlakukan adalah semua produk baru bukan produk yang sudah ada. ini hanya hanya ikhtiar kecil dari pemerintah untuk menyelamatkan bumi kita.

  15. 47. giging
    Mas Bro, jangan paranoid sama luar negeri. Kalau bisa belajar dari luar negeri, tentunya yang baik2. Nah, Euro 3 itu udah baik khan? Hayo… Tinggal pemerintah dan masyarakat aja yang ngelaksanain dengan baik. Itu standar kan buat kebaikan kita bersama. Mas Bro bisa bayangin kalo jalan Gunung Sahari lagi macet, truz semuanya 2 tak. Gimana coba? Bandingkan dengan 4 tak.
    Yang alay tuh yang nggak ngerti peraturan dan nggak ngerti kelangsungan anak cucunya.
    Masalah berisik ane nggak suka semua. Mau 4 tak kek, 2 tak kek, jangan ngubah knalpot standar. Nah, dasarnya kan suara 2 tak lebih terble, lebih cempreng dari 4 tak kan? Bener nggak.

  16. 50. Hendrik
    Ini salah satu peraturan yang bisa membatasi dan menghilangkan potensi merusak lingkungan mas bro. So, wajar2 aja kalo 2 tak dihentikan. Mengenai Pemerintah harus mengurusi dan menindak semua penyumbang polusi secara tegas, ane setuja. Ini satu paket. Kurangi semua polusi dan hilangkan 2 tak.
    56. Hendrik
    Bro, kalo ane, bukan gak mampu beli. 4 tak itu emang lebih baik daripada 2 tak untuk kepentingan bersama. Tapi kalo untuk kepentingan, rasa puas pribadi, ngebut2an, ketahuan kan siapa yang mementingkan diri sendiri sama yang mementingkan kepentingan bersama? Hahahahaha….

  17. dampak penerapan euro 3 itu kan ke pabrikan bukan konsumennya, klo pabrikan mau terapkan ya mereka yang mesti buat tekno buat lulus euro 3, ngapain kita konsumen susah2 mikirinnya, klo udah yang terlanjur beli ya ngga apa2 pake aja cuma yang perlu dikawatirkan suku cadangnya 10 tahun ke depan bakal sulit didapat coz klo ninja distop produksi otomatis suku cadang juga berhenti diproduksi.

  18. @69 Njeplax, Begitu lah bro, pada asbun. Berargumen gak pake logika, gak cari2 informasi dulu. Euro 3 nantinya jadi standar produk baru yang keluar dari pabrik, malah ngomongin bemo, kopaja, metro mini, apa hubungannya? Ini yang namanya gak ngerti konteks pembicaraan, tapi udah bacot duluan. Malah heboh pula bakal gak bisa ngebut di jalan, kalo ngebut di sirkuit coy, jangan ngajak orang lain ikut mati. Cari dulu faktanya, pelajari, baru berargumen, setidaknya biar gak nampak banget oon nya.

  19. sayng sekali kl di stop ya, motor kenceng termurah ya 150r, dibandingkan dg ninin dan cbr wlpun performa 11-12 tp harga jauh lbih hemat. jd kurang seru kl ninin cm lawan cbr doang..

  20. Ax ane ajja yg 4tak lum tentu lolos uji emisi euro 3 appa lg ninja 150 al’a msh pk karbu…
    Sedih jg c kl mpe gada ninja pego suara’a bikin ngiler…:)

  21. bro ane mau tnya ane pnya ninja rl nh ane mau modif bodynya jd ky ninja rr bsa ga y.trs kl bsa kira”brp bajednya y.??????maaf soalnya ane mau bli yg rr bajednya ga ckp…..mohon di bantu y.

  22. ************stooooooooooooooooooooooppp….. slesai !! *************

    mas iwan bikin tulisan baru tuh ………………..

  23. Whatt Ninja 150 kalah ditanjakkan baru denger nih Ane, pdhl selama pke Ninja 2Tak Ane gak merasa susah untuk melibas tanjakan malah seringnya mendahului ketika berada di tanjakan (Ninja Ane msh orsinil). Kenapa Ane memilih Ninja150 cz dr standarnya aj udah kenceng, akselerasi & topspeednya mumpuni sehingga untuk jarak jauh apabila di saat mendahului kendaraan panjang macam Kontainer lebih aman cz gak butuh waktu lama bayangkan klo dibelakang kita ad Bus/mobil apabila motor kta lelet saat “nyalip” bisa kena “semprot” Bro. Klo masalah Boros itu relatif Bro menurut Ane 1:32Km lumayan irit untuk mesin bertenaga 30Hp. Sesuaikan dgn kebutuhan aj lah yg penting slalu tertib berlalu lintas 🙂

  24. @juaraganneon
    ente klo coment dpikir dlu
    di dunia ni g da yg g mngkin
    makanya tu enginer Kawasaki jauh lbh pinter dr lw…
    cb lw flashback soal rx king
    yamaha ketat ketir pas euro2 dateng
    eh malah jd melempem akhirna dsuntik mati
    justru Kawasaki jln trs sndrian
    dgn teknologi jenius superkips
    teknologi ramah lingkungan tp jg bikin motor lari kaya setan d rpm tnggi
    yg pnya ninja pasti tau lah sensasinya…
    blm nah pnya n blm tau betul objek yg diomongin
    bacot dijaga..

    w nah baca jg dblog

    fredyanto basuki
    Kawasaki riders psti tau spa ni org
    dy nah bilang pas dtanya soal facelift Ninja 150RR 2012
    “kami sudah siap dengan tantangan standar euro3”

    kmngkinan ninja 2 tak yg rilis taun ni bkal dtanem teknologi euro3

  25. HAHAHA Yang pada ngemeng soal ninja 2 tak tuh ketinggalan jaman banget seeh.. Udah Basi banget ninja 2 tak…. Yang 250cc 4tak doooong… motor ninja yg 2 tak udah 10tahun nongol ditanah air ente-ente baru kebeli sekarang, klo yg 4tak 250cc, ente-ente semua kudu 20 TAHUN LAGI BARU KEBELI.. HAHAHAHAHA kasian banget.. KETINGGALAN JAMAN LAGI DEEEHH..

  26. 60 anti banaran
    jalannya mulus brow, banyak lurusnya, jam tertentu petaninya pada perkebunan, udaranya sueger banget, makanya kalau ke Bali mampir dulu JJS ke Banyuwangi

  27. 46 dan 71.
    katanya “Hormati orang lain.Dan Hormati Dirimu Sendiri” lah memang mata pencarian tetangganyanya bengkel ninja mau gimana lagi untuk nyambung hidupnya, lagian “NGONTRAK RUMAH” didpn bengkel. Usul mending beli rumah daripada beli Motor.

  28. 82
    kalau CINTA sdh bicara orang lain bisa apa, kita hormati aja pilihan orang lain. Seperti pasangan kita belum tentu menurut orang lain perfect tp kita enjoy aja kan.

  29. Sebenarnya Temanya kan “Berharap 2tak tidak pernah dihapus”. Mending kita ini saling memberikan informasi baik dari pengalaman atau ide pribadi untuk mengasah otak kita, bagaimana berpikir tentang kira2 teknologi atau sesuatu yang bisa meminimalisir segala sisi negatif dari mesin ini. Ujung2nya kita bisa tambah pinter dan tambah persaudaraan, syukur2 tambah rejeki.

  30. yang mau motor kencang buruan sekarang beli ninja. motor yang sudah di masyarakat enggak mungkin dilarang mengaspal. Peraturan hanya untuk motor baru.

  31. Emang motor 2tak gak bisa pakai teknologi Euro3 mas Iwan ? Apakah sudah patokan kalo yang lulus emisi itu motor berinjeksi

  32. Emang motor 2tak gak bisa pakai teknologi Euro3 mas Iwan ? Apakah sudah patokan kalo yang lulus emisi itu motor berinjeksi ?

  33. imho

    sensasi mesin motor 2 tak memang belum bisa digantiin sama mesin motor 4 tak meskipun multi slinder sekalipun. buat gw suaranya merduuu… mau yang high rpm kayak rgr, rx king or ninja atau low rpm kayak vespa (topnya 6000 rpm lho)…. kalo yang high rpm, tarikan atasnya bengissss… kalo yang low rpm kayak vespa berasa banget tenaga bawahnya… coba aja adu tanjakan ama vespa2 tua… dan juga rada heran dengan motor 4 tak sekarang, temen sesama pecinta vespa pernah punya satria F150 dan teriak.. “buseeet.. iritan vespa gw, emang si larinya kenceng, tapi kantong gw kenceng juga” hehehehe… pengalaman gw punya vega juga sama.. konsumsi bensin hanya lebih irit sedikit dari vespa gw, beda gak beli oli samping ajah…. n buktinya di itali sana, Vespa PX 150 (2 tak) yang sempat discontinue di produksi lagi lhoo–walaupun edisi terbatas–bukti bahwa sebenarnya 2 tak masih bisa nguber euro 3.

    bukannya gak seneng naik motor 4 tak, karena masing2 punya karakter mesin sendiri, dan khusus 2 tak, sensasinya memang memuaskan speed freak… coba aja tanya sama si rossi, garangan mana mesin big bang NSR 500 R sama Ducati 1000 cc hehehehe…..

  34. saya sangat puas pake Ninja 150R SKIPS-HSAS.. performance luar biasa, harga spare part terjangkau, biaya perawatan sangat ringan, konsumsi bbm 30km/liter, oli samping 1 liter bisa sebulan (rute harian ngantor PP 60km), mesin+karbu+knalpot standar ndak berasap di jalan mas.. tampangnya masih ganteng biar sudah lama beredar… saya turut berduka untuk rekan-rekan, yang katanya bikers pembalap jalanan, tapi belum pernah sekalipun naik motor ini… kasihan kalian…

  35. Harii genee masih susah payah Setel celah Klep, Skir Klep, Ganti rantai Kamprat yg udah Kendorr dll. Kapan narikknya euyyy…. 😀 #abaikan aja#

  36. 86. Hendrik
    Sorry Bro, gue lagi nyicil tanah. Makanya gue masih ngontrak. Kalo mau bikin bengkel ya jangan di pemukiman warga. Sayang aja tu orang anak kampung situ, dan gue orang pindahan.

    Sewa kek tempat di pinggir jalan raya. Loe bisa bayangin orang sekitarnya yang rumahnya emang di sana. Apa mereka harus pindah juga?

    Terus, kalo gue bikin daur ulang sampah di situ yang baunya ke mana-mana, gue berhak dong karena gue nyambung hidup? Maling juga ada yang alesannya nyambung hidup? Pelacur juga?

    Kadangkala persepsi kita dibuat dari perilaku komunitas itu sendiri.

    Gimana kalo loe mikirnya kalo 4 tak itu jawaban dari segala kelemahan 2 tak? 4 tak itulah yang akan menggantikan polutifnya (berisik-lah, asep-lah) 2 tak. Hayoooo……

  37. 86. Hendrik
    Satu lagi, mungkin loe nggak tahu, yang punya bengkel pada dikutuk setiap kali dia berisik ama gue dan tetangga-tetangga gue? Itukah hidup yang perlu dihormati -untuk menyambung nyawa- menurut loe? Hehehe…

  38. 98
    tetep berhak.. yang namanya darurat (babi aja bisa jadi halal) asal memang mentok gk ada pilihan lain. Kalau perlu mending Maling daripada Anak Istri Kelaparan kalau memeng terpaksa

Comments are closed.