iklan iwb
iklan iwb

Jiannn ediaannn biker tanah air. Tidak diragukan kreatifitas mereka kadangkala menabrak garis batas rambu-rambu merk dagang. Tidak peduli apa kata orang yang penting hati puas. Seperti yang terjadi pada motor berikut ini……..

Mengintip dari depan??…Honda CB. Nengok kebelakang??…tetap garis kalem motor lawas besutan Honda. Namun setelah diamati dari samping…..modar tenan mzbro!! :mrgreen: . Enginenya padat dan besar. Butuh beberapa saat untuk mencerna sebelum akhirnya sadar bahwa apa yang terpampang didepan mata bukanlah klan CB. Melainkan Yamaha Scorpio….sikalajengking yang terkenal akan keganasan engine yang disandang….

Siempu masih mempertahankan sasis asli, spatbor depan, foot step, piringan cakram, knalpot, stang, komstir serta engine tentunya. Frame double cradle tetap dipilih. Wajib hukumnya untuk menggendong mesin 225 sikalajengking yang besar. Kemudian tanpa ada rasa sayang siempu memotong sasis bagian belakang supaya kelihatan  pendek. Sedemikin rupa dikawinkan dengan swing arm serta dualshock Showa yang diikatkan pada buritan sasis. Barulah tanki retro emblem Honda (disinyalir handmade), jok, rear stop lamp dipasang untuk membangkitkan kesan klasik. Hasilnya??….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Cukup berhasil. Kalau sampeyan bertemu motor ini dijalan…pasti memori dalam otak akan menangkap siluet Honda CB100. Baru sadar jika sampeyan diajak sprint….bisa terbengong-bengong. Lawong PWR makin enteng….pasti larinya juga nggilani. Salut dah buat kreatifitas biker Kerangalam atau arek Malang. Cuma kenapa harus nyomot Scorpio ya bro??. Hanya siempu yang tahu alasannya….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!