iklan iwb

Wacana Honda meluncurkan motosport berbasis sasis teralis sebenarnya cukup mengejutkan sebab ditanah air belum pernah sekalipun dijejalin produk naked bike trelis frame produksi masal. Rasa penasaran menyeruak…kenapa Honda begitu berani??. Apakah mereka sudah melakukan survei secara komprehensif atau sekedar ingin membuat diferensiasi??. Inilah yang menarik untuk dibahas….

Produk belum nongol?? betul!!. Tapi tidak ada salahnya kita meraba dulu atas demand atau kesukaan biker sebenarnya, mengingat sasis deltabox seperti yang ditawarkan Yamaha sudah kadung melekat dibenak konsumen ketimbang teralis tapi Honda malah mengambil cara lain untuk memecah konsentrasi biker. Diperkuat oleh….berdasarkan hasil ngobrol kepada teman sekitar….jebule terdapat dua suara pro dan kontra. Artinya ada yang tetap suka dengan desain sasis deltabox karena terkesan? racing look sedang rombongan lain lebih menyukai trelis frame sebab aura? sangar street fighter akan terekspos jelas….

Nah….karena itu kalau tidak keberatan, monggo luangkan waktu sebentar untuk memberikan pendapatnya pada polling dibawah ini. Pertanyaannya simpel…sasis teralis vs. deltabox….mana yang paling mzbro sukai??. Semoga dengan hasil nantinya bisa dijadikan gambaran seberapa besar kans motorsport 150cc teralis Honda dalam menggoyang eksistensi Yamaha Vixion. Tiga hari….result polling akan kita buka. Ocree…tidak usah banyak basa-basi, langsung aja mzbro!!….(iwb)

iklan iwb

125 COMMENTS

  1. @34. briptu – Desember 24, 2011

    deltabox ambil cbr 150, tralis ambli new tiger 150

    deltabox vixen kaleng mah karatan, abal-abal :mrgreen:
    ==================================
    lu g*blok bgt sih, mana ada honda deltabox? fbh emang pada g*blok ternyata. sasis ceboker150 mah jelek, bentuknya siku2, gak ada seninya.

    Gw pernah liat ceboker lawas di parkiran sasisnya dah karatan juga. Sama juga abal2 ternyata, padahal motor mahal. Idih najis dah motor mahal kok sasisnya karatan

  2. IPY pada Desember 24, 2011 pukul 3:34 PM berkata: Mau twin spar atau
    tralis maupun
    deltabox kalo engine
    numpang di rangka
    ya tetep geter
    mtornya?contoh CBR 150.
    ====================================
    kate siapa lo ? Handlin New Cbr 150R adalah terbaik di kelas 150cc saat ini. Tanya bro Iwb.

  3. samsi suardi
    pada Desember 24, 2011 pukul 4:48 PM berkata: @34. briptu ?
    Desember 24, 2011 deltabox ambil cbr
    150, tralis ambli new
    tiger 150 deltabox vixen
    kaleng mah karatan, abal-abal ===================
    lu g*blok bgt sih,
    mana ada honda
    deltabox? fbh emang
    pada g*blok ternyata.
    sasis ceboker150 mah jelek, bentuknya
    siku2, gak ada
    seninya. Gw pernah liat
    ceboker lawas di
    parkiran sasisnya dah
    karatan juga. Sama
    juga abal2 ternyata,
    padahal motor mahal. Idih najis dah motor
    mahal kok sasisnya
    karatan
    ====================================
    ngaco ah ! Mana ada sasis CBR karatan di kaskus, forum cbr, bro aziz gak pernah ngeluh karatan. Yg lo lihat minerva kali… 😆 dan berani adu gue sasis vixion sama cbr bagusan CBR lbh anteng. Coz gue lihat di blog azizyhoree cornering cbr 150Rnya miring bgt. Gak ada vixion semiring itu.

  4. @ neon
    ya tapi tuh samsul suardi bc banget. Dia malah ngejek sasis CBR. Ya gue buktiin lah handling twinspar CBR. Kalau masalah teralis Vs Twin spar sih gue gak comment. Coz imbang. Twin lbh kearah fungsi sedang teralis lbh kearah gaya.

  5. @ All
    Hhhmm…jadi desain tetap menjadi acuan nomer satu ketimbang tipe sasis itu sendri ya bro…
    * Sudah masuk 293 suara. Hayo…bagi yang belum urun rembug….tinggal klik aja mzbro. Need your opinion. Maturnuwun….

  6. belom bisa memilih mas IWB, tidak adil rasanya…. disini ada ga motor sport sasis tralis selain CBR250? CBR250 juga ga full tralis…

    ada ga? kalo blum ada ya belum bisa dikomparasi…. kalo deltabox, saya sudah ngerasain, memang bagus performanya, bisa menahan getaran di RPM tinggi… tp disini belum ada motor sasis tralis dikelas menengah… kalau nanti performa sasis sama, maka yang menang si tralis… karena jelas, si deltabox salah baju… kalau si deltabox fullfairing, bisa head to head….. ini kalau performanya sama ya…

    kalau performanya kurang ya jelas, si tralis tetep menang… hehe, ya, si deltabox jelas salah baju…. badan kurus nan tegap, pakenya baju ketat… ga karuan lah…. hehe, karena kalau kurang performanya juga ga bakal jauh dari si deltabox, mungkin kurang dikit….. jadi si tralis punya kans yang besar buat ngalahin si deltabox yang salah baju itu….

  7. prefer deltabox sh, tapi kalo honda keluarin ny deltabox lagi, ga yakin bs menggebrak vixion, jd mgkn yg tepat buat ahm y teralis (diferensiasi)

  8. hmm……membandingkan yamaha dgn deltabox vixion dgn sasis tralis honda 150cc next tiger yg belum ada wujudnya…. sy rasa aneh jg punya ide voting ini..ya ini sama dgn adu domba fby fbh…
    tp ya…lihatlah komen2 diatas….la manfaata jiddan

  9. tergantung, kalau teralis dgn gaya naked ane vote, tapi kalo sport fairing nggak. luculah bentuknya :mrgreen:
    ane vote teralis, tampilan lebih sangar!

  10. fby: delta box is the best…..
    fbh: tralis……..is the best….
    …………trus disuruh voting mana yg terbaik…….ckckckck
    aaah…..sy ngikut yg punya warung….biar slamat sd tujuan

  11. Jangan ngomongin sasis tralis ato delta box, terlalu jauh. AHM perbaiki donk 3S nya. Saya pemilik Honda Beat NOPOL D 5762 ZAB, STNK tertanggal 28 Mei 2011, masih garansi, mengalami mogok dan mati lampu. Saya bawa ke bengkel AHASS. Motor di perbaiki, untuk kerusakan kelistrikan di janjikan spare part ada 3 hari, setelah 3 hari berlalu saya telepon bengkel AHASS, ternyata spare part tetap kosong katanya belum di kirim oleh pusat. Masak perusahaan besar sekaliber AHM untuk urusan spare part kelistrikan(kabel) sampai begitu lama????Terus terang kami sebagai konsumen sangat kecewa, untuk urusan kabel saja motor tidak bisa dipakai sampai lebih dari 3 hari. Padahal motor tersebut sangat vital karena dipakai kerja sehari hari. Sebagai konsumen saya sangat kecewa dan merasa tidak diperhatikan hak hak kami sebagai konsumen oleh AHM.

  12. komprasi ketahanan mesin HONDA harus bisa menyamai YAMAHA
    yang notabene mesin HONDA ketahanan-nya ada di bawah YAMAHA…
    Model juga mempengaruhi pemikiran konsumen..
    karena konsumen sekarang cuman ngeliat model + harga murah terus irit..
    lah udah dah di serbu konsumen… abis stock di deler..
    tapi vixion sudah menganut fuel jet-FI
    yaudahlah dr pada panjang liat aja 2012 nanti

  13. @73 pemilik honda beat

    sama mas sama saya, nyari kampas rem supra aja musti nunggu 3 hari wakakaka asli deh sekarang mah HONDA gak ada bedanya ama pabrikan sebelah, sama2 kekurangan spere part.

    honda2 gimana sih kok melakukan peningkatan di produksi unit tapi enggak di barengi peningkatan spere partnya

  14. kalo Twin spar lbh stabil, buat nikung juga enak. Tapi untuk Street fighter kayanya sih bagusan Trelis. Ya lo bandingin aja ducati 848 Street fighter sama Gsx 750. Bgusan ducati kan ?

  15. klo liat animo pasar yang selalu pengen coba2 n penasaran plus gampang bosan, rasanya teralis bakal jadi opsinya…
    meski secara jujur ane pilih deltabox, tapi boleh juga tuh teralis muncul…
    *mengamati saja…:mrgreen:

  16. @73 pemilik honda beat

    akhir2 ini srg baca artikel ttg 3s nya honda yg lg bermasalah…
    smg AHM tanggap thd keluhan masbro semua.

  17. ahh.. motor trelisnya honda blom ada jd blom kebayang euy… klo vixion dah jelas jd blom bisa vote nih….

  18. harus diliat dulu mas.. sasis teralisnya kaya gmn..??
    ya kalo dibandingin ducati 848 ama yamaha vixion.. ane masih tetep pilih sasis 848 lah yg trelis..
    jadi harus liat dulu trelisnya yg gimana.??
    kalo trelis nya jelek.. mending sasis vixion ane.. 😀

  19. Deltabox vixion bentuknya cakep untuk motor 150cc, Ane lebih suka motor yg pake fairing daripada naked

  20. yang jelas DESAIN KESELURUHAN sangat berpengaruh, kalo sasis doang ga bakal bisa dinilai gitu doang bagus atau enggaknya.. Mulai dari tangki, jok, sampai buritannya selaras, nah baru deh keliatan desain sasisnya bagus atau enggak gitu coy,,

  21. ini masalah selera.. Sulit dibicarakan karna masing2 orang punya seleranya sendiri2… kalau saya pribadi lebih suka deltabox karna secara desain lebih kelihatan rapi tertutup. Memang bener seeh kalo sasi tralis keliatan sangar, tapi kaya motor ga rapi banyak rongga2, kaya bodi dilobang2in gitu berantakan.. bweee..

  22. aku ga mau dua duanya, yang aku mau jajal ya frame monokok..
    Ap lg diekspose,
    kaya penigale ditelanjangi/dibuat naked.
    Mantaff

  23. teralis lah, lebih keren. deltabox dah bosen liatnya, kotak-kotaks doang. paling juga alasannya “dipakai di motogp” lah. mang pada mau balapan di jalan raya ya. wkwkwkwkwk

  24. yang milih tralis sih cuma karena fbh doang. mana mungkin sasisnya dibikin mirip sama ducati 848, mau kasih harga berapa?ngimpi lu. tetep deltabox lebih oke,gampang ditekuk,nahan getaran,dimodifpun gampaaang banget mau pake aliran apa aja. tralis susahlah dimodif,mana berat lagi..

Comments are closed.