iklan iwb

Ungkapan tersebut tegas diucapkan oleh bapak M. Abidin Manager technical Support Service Division pada event warung Yamaha fuel workshop injeksi semalam. Disaksikan oleh segenap jurnalis serta Blogger….presentasi menjadi penutup berharga sekaligus penegasan bahwa pasukan garputala sangat siap menyongsong era mesin injeksi dengan dukungan penuh dari para mekanik handal yang telah ditraining serta dipersiapkan sejak lama tentang teknologi FI…..

Beliau menegaskan….YMKI sudah banyak makan garam tentang sistem injeksi. Jadi tidak perlu mengeluarkan deklarasi sekalipun, dengan dukungan 2500 bengkel yang akan disertifikasi tahun depan…bukan perkara susah untuk menyongsong era injeksi. Apalagi alat-alat atau diagnostik tool seperti injector dan tester, 3 M injector cleaner, plus PEA (carbon cleaner) sudah merata disebar kebengkel-bengkel cabang. Dibanding kompetitor pak Abidin menekankan…FI tool mereka lebih komplit dan yang penting eksis…..

Mereka menyebut sebagai Yamaha Concept FI tool strategi. Bisa dijabarkan daerah Big city…city……dan rural. Untuk kota besar (big city) atau perkotaan (city)…pabrikan garputala menyediakan alat injektor tester dan cleaner pada setiap dealer mereka. Namun…keberadaan pedesaan yang jauh dari dealer juga menjadi perhatian khusus. Karena itulah Yamaha menyediakan chemical bernama PEA atau karbon cleaner yang bisa dibeli dan dilakukan sendiri dirumah.? Semua merupakan satu kesatuan penting dalam menunjang aktifitas maintenance motor injeksi. So…beliau menggaris bawahi, jika infrastruktur siap….brojolin produk fuel injection tinggal menjentikkan jari…..

iklan iwb

Dalam acara warung Yamaha fuel workshop injeksi, pabrikan garputala sekaligus memberikan simulasi cara membersihkan injektor. Mereka juga memperkenalkan keajaiban teknologi FI yang disebut sebagai Yamaha Mixture Jet-Fuel Injection (YMJET-FI) yang memungkinkan untuk meraih ideal combustion dimana ujung-ujungnya mendongkrak perfomance, fuel effisiensi dan kadar emisi rendah. Kedepan…teknologi anyar ini akan dibenamkan kepada semua produk mereka secara bertahap. Dengan didengungkannya peraturan Euro 3 yang rencananya disahkan pada Juli 2013 oleh pemerintah…semua pabrikan tanah air mau tidak mau kudu mengikuti. ” Dan jelas….Yamaha paling siap untuk itu..!!” ujar pak Abidin tersenyum. So apakah artinya tahun depan akan banyak bermunculan produk injeksi dari garputala??....sepertinya sih begitu. Bisik-bisik Jupiter MX disinyalir akan mendapat giliran juga tuh. Wihh…makin seru euy. Kita lihat saja.……(iwb)

71 COMMENTS

  1. @louis
    Koq curi image seeh..???
    Kebetulan aja kali… honda gagal waktu aplikasi ke bebek.. Yamaha sukses waktu aplikasi ke sport..

    Ya wajar aja… motor injeksi nya banyak nyebar makanya 3S nya jadi lebih siap… Lagian 3S nya disiapin diawal..

    Buat pelajaran aja ambil yg baik dari ne pabrikan buat pabrikan idola ente… biar sama2 lebih baik…
    jadi ga kejadian lagi.. gagap teknologi kyk dikasus ini
    roda2blog.wordpress.com/2011/12/16/nmp-brebet-vs-bahaya-laten-ahm/

  2. 14. thole – Desember 23, 2011

    yamaha gak ngaca? nggak punya kaca?

    jelas2 honda sudah lebih siap dgn injeksi lihat tuh produk injeksinya lebih byk,
    ibarat kata, honda sudah full throttle, yamaha baru jalan ditempat..

    terbukti, injeksi honda lebih diterima masyarakat,hahaha
    ______________________________________________________keterima walaupun gagal, supra X injeksi pertama, heheheeee….
    ente ga ngaca ya? di negri luarsana yamaha sudah injeksi semua, di indo aja yang telat, so jangan bangga dengan honda, bisi malu2in, karbu aja lemot apalagi injeksi. heuuu….. dah hondaaaaaaaaaaaa………

  3. pabrikan jangan cuma mikirin untung gede tapi nyata nya barang memble,KEPUASAN PELANGGAN lebih penting y gak bro?
    contoh tuhh satria fu mesin udah DOHC 4 klep walau pake karbu tetep diserbu…
    yang laen cuma ngandelin injeksi, apaan tuhh,,,?
    gpp lo brg bgus harga mhal setara lahh, pe jangan sebaliknya

  4. lucu juga baca komen diatas lha saling serang produk kan biasa didunia marketing, ngapain kita repot. klo ngga ada pembanding dari pabrik lain, gimana bisa promosiin keunggulan produk yg di keluarin….

  5. langkah panik Yamaha lagi… Terlalu sibuk dengan langkah kompetitor…
    Produk Injeksinya baru satu, tapi sdh berani ngaku paling siap.
    Bukankah kesiapan harusnya dibuktikan dgn hasil kerja. bukan Wacana….??

  6. Kok malah pada bhs 3S to?
    Kalo kesiapan pasti lbh siap Yamaha.
    Ex bkan tntng injeksi:
    pesen per koplng scorpio 2hr dtang.
    pesen blok crankcase kiri supri fit s setahun lom ditelp0n2..wkwkwk

  7. Presentasinya apa tuh, kok injector cleaner aja dibangga-banggain, dari dulu udah banyak dijual di bengkel dan supermarket. Presentasi aja pake bc segala, tau dari mana yamaha perihal kompetitornya gak bakal nyediain alat2 itu.

  8. lhaa yamaha ngeklaim duluan soal injeksi? hahahaahah . gambar paling bawah FI INJECTOR CLEANER dan TOOL itu kompetitor (honda) di X ? kakakkaka bukannya pgm FI punya honda ngga butuh clear2an model gituan bukan, secara udah bebas perawatan demi kemudahan sii … honda injeksi gue ngga ribeet ngurusin beli gituan lagian ribet amat pake beli2 segala nyari untung kok dobel2 😀

  9. lau gak suka ya udah gak usah dibeli..
    pilih aja sesuai keinginan, ntar bandingin aja sendiri mana yang lebih bagus,

    gak mau pake injection pake aja karbu,
    gak mau pake merk Yamaha pake aja merk lain,
    Gitu aja koq repott..

  10. comentn_nya unix” contoh aja “ibarat kata, honda sudah full throttle, yamaha baru jalan ditempat..” kompetitor baru jalan ditempat ko’ udah repot…..? gimana kalo ikutan Full throttle….?

  11. kalau saya orang awam jadi gak ikut gembar-gemborkan perusahaan toh mereka yg besar dan canggih bukan kita-kita sebagai konsumen, yang jelas saya sebagai konsumen lebih memilih yamaha soalnya tiap memproduksi yang baru desain bodinya dilihat dari depan,samping,belakang tetep keren lebih pas menurut selera saya itu saja simpel pertimbangan saya

  12. apapun mereknya yang penting sesuai dg selera saya bodinya ramping tidak gembul/gemuk, desainya runcing/tajem tidak bulat, sporty tapi tetep pas dipakai sehari-hari/bukan diarena balap, contoh: fiz r, vega lama, jupiter mx, vixion, sonic, revo biasa yg bodinya kecil ramping itu, selebihnya gak sesuai dg selera saya begitulah simpel saja pertimbangannya soalnya saya yakin setiap orang punya pedoman seleranya masing2 tanpa harus membangga-banggakan merek /pabrik yg notabene luar negeri semua technologinya

  13. Klo yamaha jual alatnya beneran kayaknya g mungkin,mau bunuh diri apa?lagian jika itu terjadi maka tenisi yamaha harus kemampuannya lebih di atas mekanik lainya kemampuannya,tanpa itu nanti kayak kasus vario mekanik di kepalai anyak tanda tanya kenap ya bgni begitu padal udah di ginikan igitukan.

Comments are closed.