iklan iwb
iklan iwb

Ungkapan tersebut tegas diucapkan oleh bapak M. Abidin Manager technical Support Service Division pada event warung Yamaha fuel workshop injeksi semalam. Disaksikan oleh segenap jurnalis serta Blogger….presentasi menjadi penutup berharga sekaligus penegasan bahwa pasukan garputala sangat siap menyongsong era mesin injeksi dengan dukungan penuh dari para mekanik handal yang telah ditraining serta dipersiapkan sejak lama tentang teknologi FI…..

Beliau menegaskan….YMKI sudah banyak makan garam tentang sistem injeksi. Jadi tidak perlu mengeluarkan deklarasi sekalipun, dengan dukungan 2500 bengkel yang akan disertifikasi tahun depan…bukan perkara susah untuk menyongsong era injeksi. Apalagi alat-alat atau diagnostik tool seperti injector dan tester, 3 M injector cleaner, plus PEA (carbon cleaner) sudah merata disebar kebengkel-bengkel cabang. Dibanding kompetitor pak Abidin menekankan…FI tool mereka lebih komplit dan yang penting eksis…..

Mereka menyebut sebagai Yamaha Concept FI tool strategi. Bisa dijabarkan daerah Big city…city……dan rural. Untuk kota besar (big city) atau perkotaan (city)…pabrikan garputala menyediakan alat injektor tester dan cleaner pada setiap dealer mereka. Namun…keberadaan pedesaan yang jauh dari dealer juga menjadi perhatian khusus. Karena itulah Yamaha menyediakan chemical bernama PEA atau karbon cleaner yang bisa dibeli dan dilakukan sendiri dirumah.  Semua merupakan satu kesatuan penting dalam menunjang aktifitas maintenance motor injeksi. So…beliau menggaris bawahi, jika infrastruktur siap….brojolin produk fuel injection tinggal menjentikkan jari…..

iklan iwb

Dalam acara warung Yamaha fuel workshop injeksi, pabrikan garputala sekaligus memberikan simulasi cara membersihkan injektor. Mereka juga memperkenalkan keajaiban teknologi FI yang disebut sebagai Yamaha Mixture Jet-Fuel Injection (YMJET-FI) yang memungkinkan untuk meraih ideal combustion dimana ujung-ujungnya mendongkrak perfomance, fuel effisiensi dan kadar emisi rendah. Kedepan…teknologi anyar ini akan dibenamkan kepada semua produk mereka secara bertahap. Dengan didengungkannya peraturan Euro 3 yang rencananya disahkan pada Juli 2013 oleh pemerintah…semua pabrikan tanah air mau tidak mau kudu mengikuti. ” Dan jelas….Yamaha paling siap untuk itu..!!” ujar pak Abidin tersenyum. So apakah artinya tahun depan akan banyak bermunculan produk injeksi dari garputala??....sepertinya sih begitu. Bisik-bisik Jupiter MX disinyalir akan mendapat giliran juga tuh. Wihh…makin seru euy. Kita lihat saja.……(iwb)

iklan iwb
Previous articleBurges percaya Rossi masih belum kehilangan sentuhan…..
Next articleIngin merubah Byson karbu menjadi sistem injeksi???……..
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!