iklan iwb
iklan iwb

Tercatat dua pabrikan yang secara resmi sudah mengikrarkan siap menyambut teknologi injeksi….yakni Honda dan Yamaha. Hal ini memang kudu dilakukan mengingat peraturan tentang Euro 3 dijadwalkan dimulai bulan Juli 2013. Secara bertahap…Yamaha mengaku akan brojolin satu atau dua produk injeksi pertahun. Apakah Byson akan menjadi salah satu yang akan dioprek??…

Mendapatkan pertanyaan tersebut, Pak Abidin hanya tersenyum. Jawabannya diplomatis….” kalau pemerintah sudah mengumumkan (regulasi Euro 3), kita sebagai pabrikan tentu harus mentaati..” ujarnya. Bahkan beliau menunjukkan keIWB bahwa crankcase engine atas Byson sama dengan Vixion. ” Bisa koq dirubah…jangan kuatir. Gampang kalau ingin menjadikan Byson menjadi sistem injeksi sebab secara desain engine mirip dengan Vixion. Tinggal membeli fuel pump satu set…ECU dan komponen yang berhubungan dengan sistem injeksi. Mungkin yang agak susah adalah lapisan zinc plate didalam tanki sebab Byson belum ada”serunya….

Rupa zinc plate yang digunakan pelapis tanki dalam motor injeksi

Zinc plate adalah semacam lapisan anti karat didinding tanki dalam. Khusus motor injeksi….biasa semuanya dibekali komponen ini sebab memang menjadi satu kesatuan tak terpisahkan dengan fuel pump. Artinya sampeyan kudu merogoh kocek tidak sedikit untuk merealisasikan keinginan tersebut. ” Ya…kira-kira bisa habis 10-15jutaan. Sudah mencakup jasa dan komponen semuanya..” terang pak Abidin lagi. Sebuah angka yang fantantis. Intinya…merubah Byson karbu kesistem injeksi jawabannya…bisa!!. Tertarik??? lek IWB mending tuku anyar maneh. Lawong larang tenan :mrgreen: ….(iwb)

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!