iklan iwb
iklan iwb
Suzuki Nex 110 (courtesy Dapurpacu)

Bro…hari ini diHotel Mercure Ancol, secara resmi SIS telah meluncurkan skutik anyar bernama Nex 110 dengan banderol 12.35juta OTR Jakarta. Berbagai kelebihan ditawarkan diantaranya mesin yang irit serta lincah. Keiritan bahkan bisa mencapai 79,6 km untuk pengisian seliter bensin. Atas raihan tersebut….Nex mendapatkan penghargaan Muri sebagai skutik teririt ditanah air mengalahkan Honda Beat serta Yamaha Mio. Wiihh…boleh tuh. Btw bagaimana Nex bisa begitu irit??…

Suzuki mengaplikasi teknologi ‘LEaP TECH’. LEap singkatan dari Light, Efficient and Powerfull menjadikan handling Nex menjadi lincah dan enteng. Kelebihan lain adalah pembuatan dan pengujian desain dibantu oleh komputer atau CAE (Computer Aided Enginering). Kemudian pengabut bahan bakar menggunakan karburator berteknologi TPS alias Throttle Position Sensor yang berfungsi mengontrol pengapian sesuai dengan posisi bukaan gas (untuk hal ini pabrikan lain sudah mengaplikasi seperti Yamaha pada MX dll). Lah…terus mana yang bikin irit??. Tenang mzbro sabar :mrgreen: ….

Teknologi CVT-lah (Continuosly Variable Transmission) yang disinyalir membuatnya lebih irit. Kenapa??  Sebab Suzuki mengklaim….CVT baru mampu menghilangkan jeda guna meminimize power lost pada tiap tingkatan gear. Makanya jangan heran tenaga si-Nex lumayan nampol yakni 9,4 [email protected] dan torsi 8,7 [email protected] rpm. Dengan bobot kosong hanya 87kg, tanki bahan bakar3.5liter…disinyalir Suzuki Nex 110 bakal menjadi skutik dengan daya jelajah terbaik dikelasnya mengalahkan Beat dan Mio. Apakah benar?? perlu dibuktikan dahulu mzbro. Gimana menurut sampeyan semua??. Monggo berikan opininya….(iwb)

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!