iklan iwb
iklan iwb

Mungkin sudah banyak yang tahu tentang hal ini. Namun tidak ada salahnya IWB bahas kembali agar kita selalu ingat dan peduli dengan tunggangan kesayangan. Nah…kebetulan Bajaj India rilis video tentang cara memelihara filter sikuda besi so kita bisa jadikan guidence guna diaplikasi kemotor lainnya….

Membersihkan filter udara sebenarnya cukup gampang. Namun jika kita tidak paham secara benar, yang ada malah bisa merusak komponen vital tersebut. Dewasa ini material filter udara biasa terbagi menjadi dua yakni kertas dan busa. Kalau dari paper….haram hukumnya dicuci alias kudu diganti baru. Sedang busa….bisa dibersihkan dengan petunjuk seperti divideo ini….[youtube=http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=3RAiYZuWtTg]

Dari apa yang ditunjukkan, bisa kita ambil beberapa poin penting yakni…busa tidak boleh diperas secara keras. Kemudian pencucian hendaknya per-5000km sekali. Namun angka tersebut fleksibel artinya disesuaikan dengan kondisi lingkungan. Jika motor sering melibas jalanan berdebu, monggo pembersihan sebelum angka yang disebutkan. Selain itu komponen dianjurkan diganti setiap jarak tempuh mencapai 10000 atau bisa dilakukan observasi jika ada sobek atau berlubang…..(iwb)

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

27 COMMENTS

  1. di Indo udah ga ada yang pake busa, padahal dulu waktu pake yang busa, lebih aman lewat jalanan banjir seroda. bersihinnya juga cuma pake oli samping ato bensin.. kalo kertas malah sering ganti. akhirnya filter motor yang kertas ganti ke busa walau dipotong dikit utk penyesuaian tempat/box filter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here