iklan iwb
iklan iwb

Jarang ada seorang rider bisa sesukses The Doctor. Dengan mengantongi 7 kali juara dunia dikelas para raja serta berbagai prestasi lainnya, pembalap kelahiran Urbino Italia merupakan salah satu the greatest rider yang diincar para pembalap muda guna diajak bertarung membalap bersama. Hal ini diungkapkan oleh Marc Marquez…pembalap yang disinyalir akan menjadi pembalap papan atas nantinya….

Marquez adalah seorang Spanyol. Berhasil menjadi juara dunia 125cc dimusim 2010 pada usia yang sangat belia. Hebatnya….record yang diraih ditahun tersebut banyak menuai pujian. Tidak tanggung-tanggung yakni 10 kemenangan dan 12 kali pole position. Mayoritas memprediksi bahwa doi bakal menjadi calon pembalap kuat dimasa depan. Sayang dimusim 2011…keberuntungan tidak berpihak kepadanya. Setelah naik kelas keMoto2…cedera mendera akibat jatuh diSepang Malaysia. Rencana ingin pindah keMotogp akhirnya diurungkan. Mengenai hal ini Marquez beralasan….

” The decision to stay in Moto2 wasn’t an easy one, but it was the correct one to make.  I’m young and I still have time.  In 2013 I’ll be a more experienced rider, and this is fundamental for success in the premier class.”

-Marquez/Speedweek-

” Keputusan untuk tetap diMoto2 tidaklah mudah, tapi ini adalah keputusan tepat. Aku masih muda dan punya banyak waktu. Ditahun 2013 aku bakal menjadi rider yang lebih berpengalaman, dan itu adalah fundamental untuk mencapai sukses dikelas premier..”ujar Marquez.

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Menariknya…ada cita-cita terpendam yang bergejolak didalam dirinya jika kelak dia pindah kekelas Motogp. Yakni ingin bertarung melawan Valentino Rossi….

“I hope that Rossi doesn’t retire before I get to MotoGP.  He is one of the greatest riders ever, and I’d really like to race against him.”

-Marquez/Speedweek-

Aku berharap Rossi belum pensiun waktu aku pindah keMotogp nanti. Dia adalah pembalap terbaik yang pernah ada, dan aku akan sangat senang jika bisa bertarung melawannya..” ungkap Marquez.

Hhmmm…dari sini jelas kita tangkap, bahwa Rossi masih tetap menjadi benchmark atau tolak ukur bagi rider muda dibawahnya. Mereka merasa….satu kebanggaan tersendiri bisa membalap bersama apalagi mengalahkannya…bukan yang lain. Last...monggo intip prestasi Marc Marquez terlampir dan berikan komentarnya....(iwb)

Noted : Sumber diolah dari Gpone & wikipedia

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!