iklan iwb
iklan iwb

Beberapa minggu yang lalu IWB dikejutkan oleh kedatangan sebuah angkot yang berhenti didealer Yamaha. Maksud hati nyervis tunggangan tertunda sejenak karena didalam angkot berwarna biru tersebut, teronggok satu sepeda motor. Wah….kenapa tuh motor?? batin IWB….

Tak lama kemudian, keluar dua penumpang dari dalam mobil. Satu berbadan tegap…sedang yang lain kurus serta berjalan agak pincang. Seluruh mata memandang kemereka. Seperti tahu situasi yang dihadapi, dua mekanik Yamaha segera keluar. Berbincang sebentar…dan keduanya terlihat membantu mengeluarkan sikuda besi dari dalam mobil. Setelah berhasil…motor diseret sebab roda depan jebule dalam kondisi peyang. Walah…kecelakaan nih kayaknya. Karena penasaran, IWB coba mengorek informasi  dari salah satu penumpang. ” Motor kenapa mz??…” tanya IWB kepada sitegap. Doi menoleh sebentar. Dan anehnya raut mukanya terlihat tidak senang mendapatkan pertanyaan yang IWB lontarkan. ” Nabrak mobil!!!” ujarnya ketus sambil membuang muka berlalu menuju keresepsionis. Weleh, kenapa nih orang :mrgreen: ….

Tidak lama sikurus berjalan mendekat keIWB. Jalannya pincang disertai keringat mengucur dari kening serta leher. Tampak wajahnya begitu muram dan lelah. ” Mz…kenapa motornya??” Tanya IWB masih dengan pertanyaan yang sama. ” Nabrak mobil mz..” jawabnya lirih. Hhmm..sekarang IWB baru ngeh nih kayaknya. Dan tebakan IWB terbukti. ” Mobil dia mz…” ujarnya sambil memberikan isyarat kepala. ” Wah…gimana kronologisnya mz??” selidik IWB penasaran. ” Iya…belok dadakan. Mobil dia lampu sein baru nyala 3 meter sebelum belokan…ya nggak keuber rem saya. Udah begitu…dia minta memperbaiki motor saya dibengkel biasa, jadi kalau ada penggantian diganti yang KW. Saya keberatan mz, masih untung saya nggak nuntut dia buat mengobati saya…”  celoteh siabang dengan suara lirih. Waduh…entah siapa yang salah. IWB tidak tahu. Namun memperhatikan muka simz kurus, doi terlihat jujur……

iklan iwb

Selesai berbincang, IWB menghampiri skutik yang tak lain adalah tipe Mio Sporty. Kondisi lumayan mengenaskan. Shockbraker melengkung kebelakang hingga nempel kolong. Spatbor, casing depan, lampu sein pecah. Yang membikin mata terbelalak adalah rupa pelk mzbro. Salah satu area…retak terbelah menjadi dua. Jelas posisi benturan pada sisi ini. Dan sepertinya….komstir juga kudu ganti baru. Maklum mzbro, kalau cuma dipres hasil biasanya tidak pulih 100%. Hhhmm…serem juga yak. Ajaibnya…pengendara motor hanya cedera terkilir pada kaki. Sayang…IWb lupa menanyakan kecepatan tunggangan kala kecelakaan terjadi. Apakah pada kondisi high speed atau low speed. Yang pasti…..dengan manyun, sitegap akhirnya terpaksa merogoh koceh untuk DP biaya perbaikan. Duh…potret biker diJakarta. Selalu diujung tanduk mzbro. So be careful dan selalu berdoa sebelum berkendara dijalan….(iwb)

iklan iwb
Previous articleDovizioso yakin Rossi masih akan kesulitan dimusim depan….
Next articleWaduh siemak…..koq nggak pakai helm sih??…
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!