iklan iwb

Tidak henti-hentinya para Blogger selalu mendengungkan safety riding dalam berkendara. Tujuannya apa??…supaya seluruh biker sadar, peduli terhadap nyawa sendiri ataupun orang lain. Memperhatikan mulai dari yang terkecil…yakni perangkat helm, gear & suit protector. Kemudian tata krama berkendara, kemampuan menganalisa situasi, kontrol emosi dan yang terakhir doa. Nah…semua unsur yang IWB sebutkan tidak boleh dipisah….atau dilewatkan. Kalau tidak…bisa fatal seperti rekaman video berikut ini….

Diabadikan oleh seseorang yang tanpa sengaja memainkan video ponsel, bBisa mzbro perhatikan…kecelakaan adu banteng terlampir tidak akan terjadi jika biker dibelakang bus sabar menunggu hingga situasi memungkinkan untuk menyalip. Tanpa perhitungan yang benar, doi tetap memaksa masuk dari sebelah kanan….mengacuhkan garis marka jalan sebagai peringatan agar semua pengendara tidak saling mendahului. Kesalahan kedua adalah lemahnya manganalisa situasi yakni menyalip pada tikungan blind-spot…..sebuah kondisi dimana situasi depan tidak terlihat akibat tertutup suatu obyek. Hasilnya??…

Tragis!!!. tabrakan adu banteng tidak terhindarkan. Jujur…shock melihat tayangan video terlampir. IWB yakin….luka yang diderita keduanya lumayan parah. Yang kasihan adalah pengendara disiplin….yang tertib tidak memakan badan atau marka jalan. Gara-gara gaya pecicilan biker lain…mereka harus mengalami nasib tidak menguntungkan. So mybro…selalu hati-hati berkendara dijalan. Saling respect terhadap pengendara lain, dan jangan pernah meremehkan kondisi didepan sampeyan. Hhmm…habis nonton sik semlengeren euy 😥 . Yo wis, sing penting keep safety riding wae bro….(iwb)

iklan iwb

61 COMMENTS

  1. aku sampe sekarang masih gak berani nyelip BIS om
    dulu pernah nyelip motor aja
    aku mental kok om
    tau2 sebelah kepala udah ada ban angkot
    untung angkotnya ngerem poool
    abis itu kapok dah nyelip ala ngawur

  2. kayak yang udah pernah ngliat … tapi emang sereemmm sekali …
    lha edan sih, nyalip bus di tempat kayak gitu …

  3. ?????????????????????????????????? itu katanya emang mau aksi… nikang nikung gitu… makanya nyuruh temennya ngrekam… ehhh tabrakan gara 2 kemlinthi… jelas 2 ada bis maen selip… ?????????????????????????????????? gitu dehhh

  4. “habis nonton sik semlengeren euy” …

    opo kuwi “semlengeren” ??? asli ga ngerti gw … 😀

  5. ini kan vidio populer bgt di youtube. ahaha

    wong goblog sih otak di lubang pantat, tikungan blindspot gitu masih diterobos

  6. Di daerah puncak-padalarang, banyak biker riding kayak gitu, anehnya lagi mereka berkonvoi dan pakai apparel lengkap ala touring dalam suatu komunitas.. (Kacau banget deh)

  7. ada yang aneh dari nih video?
    kenapa bisa orang yang merekam dapat angel yang begitu bagus dan pas sedangkan nih tabrakan sangat kecil kemungkinan terjadinya

  8. @ 1. nsx125
    Walah…iya bro, tembus 4juta. Finally 😆
    * Wah…pengalamannya serem juga yak. Kudu ati-ati memang jadi biker…
    @ 5. basch
    Saya aja shock kang ngeliatnya…
    @ 10. Aldina
    Semlengeren tuh kamitenggengen bro. Hhmm….bahasa Indonesianya apa yak :mrgreen:
    @ 12. samsi suardi
    Ini yang nggak jelas. Tapi melihat kecepatan dan kerasnya benturan, saya koq agak ragu keduanya selamat…
    @ 14. Akon
    Mungkin faktor kebetulan mzbro…
    @ All
    Saya baru melihat nih soalnya. Asli ati miris….

  9. yaahh kesalahannya sih sepela,tapi FATAL

    yaitu mendahului kendaraan besar pada saat menikung yang menyebabkan blind spot.

    jangankan mau nyelip bis dengan kedaan kyak gitu,nyalip mobil pun harus mikir 4x tuh

  10. haduh…
    kalo ngeliat video ini, cuma bisa bilang tolol si biker seruntulan sok aksi gitu.

    kan kasihan biker lainya yang dah bener’ tertip di jalan…

  11. wah dah lama ini saya lihat, sya tahu dulu di kaskus, emang ini krusial banget, dan benar2 bukan aksi (rekayasa)

    yah mudah2an kita bisa dapet pelajaran yang baik dari kejadian ini

  12. mati aj sekalian, kalo ga cacad biar ga bisa naek motor lg, dia yg ugal2an, orang laen yg kena celaka, mudah2an punah deh manusia2 alay kyk gitu

  13. lha itu dah ada marka jalan di trabas aja, punya SIM tapi ga ngerti marka?dah jadi prinsip umum klo di jalan berliku, jalan dilajur yang sudah disediakan jangan makan lajur lain……dah pasti KO klo dilanggar….!!!!!!

    beckhem.wordpress.com/2011/12/06/surat-izin-mengemudi-sebatas-formalitas/

  14. KALO GW LIAT PENGENDARA BEGINI DIJALANAN, GW DEKETIN KORBANNYA N GW CUMA BILANG. HATI2 MAS NANTI LU MAMPUS…!!(saking emosinya gw liat orang belagu bawa motor dijalan umum, emangnya disirkuit!!)..
    INGAT INI JALAN UMUM, BUKAN SIRKUIT. JADI SIAPAPUN ADA DIJALANAN INI. JANGAN BELAGU DAN EGOIS, KARENA KITA SEMUA SAMA2 BAYAR PAJAK DAN KRENA ITU BERHAK MENGGUNAKAN FASILITAS JALAN RAYA UMUM BUKAN ANDA SESEORANG.!!!

  15. bayangin klo kita jadi orang yang ditabrak..udah tertib ngikutin marka jalan eh ada biker alay nabrak..dari depan lagi. Apa ga kojur?

  16. Hmm.. bisa jadi pengendara itu lagi ingin mencoba top speed dari motornya. ataaauuuu lagi mencoba keakuratan speedometer dengan GPS. maaf sinis. yang pasti jika ingin celaka jangan bawa-bawa orang lain.

  17. itu bukan cuman blind spot doang bang Iwan.. tapi (kalo di istilah balap) juga “BLIND CORNER” alias “tikungan buta”

    maksudnya tukingan buta ; suatu kondisi bentuk tikungan yang sangat tertutup view-nya en kita gak pernah tau ada apa dibalik tikungan yang sedang kita libas.. karena kita juga gak bisa ngeliat apa2 dibalik tikungan tersebut..!!

    SEYEEEMMMM…!!!

  18. wah mengerikan sekali., klo liat kecelakaan2 lagi kayanya jadi inget dulu, hampir saja nyaris kelindes mobil badanku, gara2 pengemudi mobil sebelah kiri depan menyenggol stang motorku, untungnya alhamdulilah pengemudi mobil dibelakang cepat tanggap dan segera menghentikan lajunya ketika berada di depanku. nauzubillah. jgn sampe kejadian lagi dah. keep safety riding ya bro…

  19. kita riding udah safety tp lawan ga diduga alay…ttp aja bo.. kjadian sendiri soalnya.. lg antri krn macet eh dr arah berlawanan alay pake motor sleboran,ky abis mabok.. nambrak motor dpn gw deh, padahal posisi motor gw ma dpn gw lg berhenti…. hasilnya ditendangin deh tu alay..xixxi..
    makanya jg sebelom jalan tu berdoa dl,qt ga tw kjadian djalanan bakal gmn….

  20. Sing penting ati2 ning dalan Mz.Bro jgn seruntulan kek gitu & semoga kta semua terhindar dr kejadian itu . Amiiin 🙂

  21. duhhhhhhhhh….mesti koment app yaaaa..
    abisnya bingung..
    ini komentar perdana saya….
    maklum gaptek,sama jarang ke warnet……Maaf ya om iwan

    sekalian perkenalan..:)

  22. video dah lama neh, memang parah bgt tuh biker, kek baru naik motor dijalanan.. ntah yg ngerekam disengaja ato tidak yg jelas itu asli..

Comments are closed.