iklan iwb
iklan iwb

Tidak henti-hentinya para Blogger selalu mendengungkan safety riding dalam berkendara. Tujuannya apa??…supaya seluruh biker sadar, peduli terhadap nyawa sendiri ataupun orang lain. Memperhatikan mulai dari yang terkecil…yakni perangkat helm, gear & suit protector. Kemudian tata krama berkendara, kemampuan menganalisa situasi, kontrol emosi dan yang terakhir doa. Nah…semua unsur yang IWB sebutkan tidak boleh dipisah….atau dilewatkan. Kalau tidak…bisa fatal seperti rekaman video berikut ini….

Diabadikan oleh seseorang yang tanpa sengaja memainkan video ponsel, bBisa mzbro perhatikan…kecelakaan adu banteng terlampir tidak akan terjadi jika biker dibelakang bus sabar menunggu hingga situasi memungkinkan untuk menyalip. Tanpa perhitungan yang benar, doi tetap memaksa masuk dari sebelah kanan….mengacuhkan garis marka jalan sebagai peringatan agar semua pengendara tidak saling mendahului. Kesalahan kedua adalah lemahnya manganalisa situasi yakni menyalip pada tikungan blind-spot…..sebuah kondisi dimana situasi depan tidak terlihat akibat tertutup suatu obyek. Hasilnya??…

Tragis!!!. tabrakan adu banteng tidak terhindarkan. Jujur…shock melihat tayangan video terlampir. IWB yakin….luka yang diderita keduanya lumayan parah. Yang kasihan adalah pengendara disiplin….yang tertib tidak memakan badan atau marka jalan. Gara-gara gaya pecicilan biker lain…mereka harus mengalami nasib tidak menguntungkan. So mybro…selalu hati-hati berkendara dijalan. Saling respect terhadap pengendara lain, dan jangan pernah meremehkan kondisi didepan sampeyan. Hhmm…habis nonton sik semlengeren euy 😥 . Yo wis, sing penting keep safety riding wae bro….(iwb)

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

[youtube=http://www.youtube.com/watch?v=MSiX_FBjYgY&feature=related]

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!