iklan iwb

Senangnya ikut satu event dengan pabrikan otomotif roda dua adalah…korek mengkorek informasi tentang strategi marketing mereka. Begitu pula pada saat? turing Apache-Tormax kemarin, IWB ngobrol dengan ibu Mike Fatmikasari (Corporate Communication)…dan mendapatkan sedikit petunjuk bahwasanya kedatangan TVS Apache RTR 180 ABS hanya masalah waktu…

TVS adalah salah satu pelopor pabrikan India yang memboyong fitur antilock brake system pada mesin cc kecil. Dibekali engine lebih besar ketimbang versi tanah air, motor ini mampu memuntahkan tenaga 17,5BHP@8500 torque 15,5NM@6500RPM. Secara visual tidak ada perbedaan signifikan dengan versi reguler kecuali nongolnya stiker ABS pada shroud tanki dan tentu saja kaliper depan terdapat kabel sensor sebagai trigger untuk mengaktifkan sistem ABS plus switch on/off pada konsol? speedo….

TVS Apache RTR 180 ABS juga dibekali fitur Rear Wheel Lift-off Protection (RLP) yakni sebuah sistem cerdas guna mencegah ban belakang ngangkat ketika terjadi deselerasi akibat rem yang kuat. Dan jangan salah…ABS yang dijejalkan pada siRTR bukan kualitas kacangan sebab dibuat oleh vendor BOSCH Jerman. Salah satu vendor yang juga dipercaya oleh KTM untuk membuat komponen FI pada Duke 125. Mantep to bro. Nah ditanya tentang kemungkinan produk ini dipasarkan ketanah air, Ibu Mike tidak menampik….

iklan iwb

” Sudah masuk dalam agenda. Sedang dipertimbangkan….ditunggu saja…” ujarnya tersenyum. Yang asyik ibu ramah ini malah balik bertanya..” emang yang cocok…harganya berapa ya kalau dibawa kesini??” serunya. Yup…sebuah pertanyaan yang mempunyai indikasi kuat bahwa RTR ABS memang sedang dalam taraf pertimbangan serius. Yah…kita tunggu saja tahun depan. Btw gimana bro…berapa harga yang cocok buat siApache RTR 180 ABS jika betul dibawa kemari? Monggo berikan opininya…...(iwb)

59 COMMENTS

  1. Motor Favorit:
    Motor Sport 250 cc; Upside Down; Monoshock; Full big Fairing; High Performance; ABS; dan harga dibawah 30 juta(OTR dimana aja)..
    Pasti TVS langsung bikin kelas sport baru dan makin sukses…

  2. Tapi memang Full Fairing yang putih Biru itu keren banget…
    Klo ada ABS, Upside Down, meski ccnya belum 250cc..Aku pengen beli…Apalagi klo harganya realistis/ga mahal..
    Apalagi klo ada yang 250 cc..
    Pokoknya desainnya jangan motor gendut, tapi yang motor berotot..haha

  3. Klo Apache 180cc : 15 jutaan..
    Yang Apache 180cc + ABS : 16 jutaan..
    Lalu yang 180cc + UPD+ABS+Full Fairing+sporty: 20 juta max..
    Apalagi ada yang 250 cc + ABS+UPD +Full Fairing +Sporty: 22-24 Juta max..Apalagi klo injeksi: 25 Juta lha..
    Pasti banyak fansnya bwat TVS..
    Haus motor sport dengan harga murahdi indonesia..
    Seandainya harga cbr di thailand berlaku di indonesia..
    #Opini jujur saya..

  4. susah harganya kalau di bawah 20 juta, yang 160 double disk brake aja udah 18,5. Terus, yang versi 160 injeksi juga nggak masuk ke sini. Udah respek dengan bangun pabrik ke sini, tapi kok sepertinya lebih fokus buat ekspor motornya dibanding garap pasar lokasi pabriknya ya?

    Mikir2 mau minang yang 160 tromol…. tapi tunggu dulu deh harga yang 180 ABS berapa, heheeh….

    (modif ringan TVS: lampu depan ganti lampu bundar Suzuki Thunder, pelek ganti pelek jari2 thunder 250, ban lebar….. udah mantap kan?)

  5. yang cocok ya yang semurah2nya 🙂 tapi harga kampas remnya jangan ikut dinaikkan gila2an yak?mentang2 abs,contoh harga kampas rem cbr 250 non abs dan yg abs beda jauh,180rb buat non abs dan 513rb buat yg abs,kok ngalah2i harga kampas rem honda jazz vtec ya?tanya kenapa……

Comments are closed.