iklan iwb
iklan iwb

Senangnya ikut satu event dengan pabrikan otomotif roda dua adalah…korek mengkorek informasi tentang strategi marketing mereka. Begitu pula pada saat  turing Apache-Tormax kemarin, IWB ngobrol dengan ibu Mike Fatmikasari (Corporate Communication)…dan mendapatkan sedikit petunjuk bahwasanya kedatangan TVS Apache RTR 180 ABS hanya masalah waktu…

TVS adalah salah satu pelopor pabrikan India yang memboyong fitur antilock brake system pada mesin cc kecil. Dibekali engine lebih besar ketimbang versi tanah air, motor ini mampu memuntahkan tenaga 17,[email protected] torque 15,[email protected] Secara visual tidak ada perbedaan signifikan dengan versi reguler kecuali nongolnya stiker ABS pada shroud tanki dan tentu saja kaliper depan terdapat kabel sensor sebagai trigger untuk mengaktifkan sistem ABS plus switch on/off pada konsol  speedo….

TVS Apache RTR 180 ABS juga dibekali fitur Rear Wheel Lift-off Protection (RLP) yakni sebuah sistem cerdas guna mencegah ban belakang ngangkat ketika terjadi deselerasi akibat rem yang kuat. Dan jangan salah…ABS yang dijejalkan pada siRTR bukan kualitas kacangan sebab dibuat oleh vendor BOSCH Jerman. Salah satu vendor yang juga dipercaya oleh KTM untuk membuat komponen FI pada Duke 125. Mantep to bro. Nah ditanya tentang kemungkinan produk ini dipasarkan ketanah air, Ibu Mike tidak menampik….

iklan iwb

” Sudah masuk dalam agenda. Sedang dipertimbangkan….ditunggu saja…” ujarnya tersenyum. Yang asyik ibu ramah ini malah balik bertanya..” emang yang cocok…harganya berapa ya kalau dibawa kesini??” serunya. Yup…sebuah pertanyaan yang mempunyai indikasi kuat bahwa RTR ABS memang sedang dalam taraf pertimbangan serius. Yah…kita tunggu saja tahun depan. Btw gimana bro…berapa harga yang cocok buat siApache RTR 180 ABS jika betul dibawa kemari? Monggo berikan opininya…...(iwb)

iklan iwb
Previous articleHonda Bikers Day 2011 akan berlangsung digunung Bromo Jawa Timur!!..
Next articleMengganti knalpot standart dengan racing??…tidak disarankan mzbro!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!