iklan iwb
iklan iwb

Ada satu yang masih belum IWB posting…yakni satu jawaban tentang pertanyaan..” boleh nggak motor harian diganti dengan knalpot racing??”. Yah…mumpung ketemu dengan GM service YIMM bapak Mangiring Siahaan. Dan berikut jawaban yang diberikan….

” Sangat tidak disarankan. Sebab akan membuat temperature cenderung lebih panas dari biasanya..” serunya tegas. Yup…lantang tanpa ragu. Setelah IWB gali lebih dalam, menurut beliau kendati sudah sering kita dengar bahwa dengan penggantian PJ dan MJ mampu meminimize panasnya engine, tapi sudah bawaan biker jika tunggangan berganti dengan kmalpot freeflow, hawanya pasti tangan ingin membetot gas lebih dalam. Hasilnya??…

Engine bakal dipaksa teriak pada kondisi high RPM secara terus menerus. ” Untuk keawetan…tetap mending pakai knalpot standart. Kecuali motor dengan tujuan balap yang tidak memikirkan keawetan selain tujuan speed..” ujarnya lagi. Masih ngotot mengganti kuda besi kesayangan dengan freeflow muffler?? semua diserahkan kepada mzbro semua. Semoga berguna….(iwb)

iklan iwb
iklan iwb
Previous articleWacana mendatangkan TVS Apache RTR 180 ABS ketanah air sudah masuk agenda…
Next articlePenonton kecewa….Peluncuran new gen Pulsar diundur hingga tahun depan!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!