iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Telanjang…terbuka tanpa tedeng aling-aling. Kini rasa penasaran terjawab sudah atas bagaimana rupa detil Yamaha Mio Injeksi. Kalau kemarin IWB hanya menampilkan visual dari samping…maka diartikel ini, IWB beberkan tanpa ada sensor….

Mio….nama yang begitu kuat dalam midset konsumen sebagai skutik handal, lincah dan tangguh. Kiprahnya dimarket roda dua tanah air pelan tapi pasti terus digerogoti kompetitor dekatnya…Honda. Kendati dari pasukan beregu matic Yamaha dipaksa menyerah, tapi tidak untuk market individu. Mio masih kokoh dipuncak klasemen sebagai raja skutik tanah air. Sayang…seiring berjalannya waktu, motor yang berslogan ” suka-suka” makin terlihat ketinggalan dengan lawan. Walau YMKI pernah melakukan minor refreshment disektor lampu sein plus rear grip, semua menganggap hal itu belum cukup. Tapi…akhirnya masa itu akan datang. Bersamaan teknologi baru yang ditawarkan, maka new Mio injection mengalami perubahan total. Seperti apa?? mari kita kupas satu persatu….

New Mio injeksi mendapatkan revisi pada bagian batok lampu. Disana….ada rasa Mio perkawinan dengan Vega-R lawas. Kemudian untuk lampu sein, desainer garputala memutuskan mengembalikan kekomposisi awal yakni split lamp design. Fairing depan sisi kiri-kanan juga telah berubah lewat lengkungan vertikal dari dek bawah kelampu sein. Melongok kebelakang…mzbro bakal mendapati speedo simatic mengalami transformasi. Lebih keren, modern serta enak dipandang mata. Dari angle itulah…kita bisa gali informasi berguna lainnya yakni…new Mio FI sudah mengadopsi sistem AHO (tanpa saklar pemutus lampu utama) dan SKS…..

iklan iwb

Ekplorasi berlanjut kebagian tengah body. Hhmm…desain dek mengalami revisi mzbro. Yup…dek belakang sudah tidak ada space buat naruh kaki boncenger. Jadi bagi para biker yang selama ini doyan menarik kaki hingga kebelakang…monggo kubur kebiasaan tersebut dalam-dalam. Berlanjut keburitan….jebule stop lamp juga berubah. Monggo sampeyan bandingkan dengan Mio lawas didepannya…tidak ada kemiripan sama sekali. Yang anyar cenderung membulat meninggalkan bentuk lancip pendahulunya. Dan…yang terakhir, filter. Yup box filter dipindah kesisi kiri atas v-belt. Apakah ini artinya kapasitas bagasi new Mio Injeksi makin besar?? pastinya mzbro. Yo wis….kita tunggu saja jadwal rilisnya. Setidaknya sampeyan semua sudah ada gambaran akan gacoan anyar matic garputala. Semoga berguna….(iwb)

Advertisements

160 COMMENTS

  1. kayak nya makin panjang mio nya + makin bongsor padahal org suka mio karena bodi g’terlalu bongsor trus g’ terlalu panjang alias imut or mungil. wait and see saja lah…..

  2. meski secara desain kurang joss, tapi lumayanlah …. berarti yang spyshoot di warung tmc tuh bener mio soul injeksi …

  3. @ 16. Speedy
    Masih belum jelas. Tapi sejauh info yang masuk 115cc…
    @ 17. Ali
    Husss….
    @ 18. 135 LC
    Mantap mzbro!!

  4. maap ya, sebelumnya 😀
    saya makin yakin dengan pikiran saya kl YMKI itu ngga punya grand design yg jelas buat motor2nya, soal desainnnya.
    Vega ZR, New Jupie, MX ra nyambung blas..ndak ada garis guratan khas yg mengatbakan itu design khas YMKI. gado2 gt kesannya.

    nha kl MIO J besok kayak ini, ya..positif deh. desainernya memang blm nemu YMKI khasnya mau dibikin kayak gimana.

    IMO..elek..apik MIO lawas. mending XEON aja lah..XEON tu kasih injeksi

  5. hmmm, aq liat di gambar tetep mungil ya ni motor. mulai deh motor injeksi bertebaran. btw pagi banget bro postingannya, belum melek nih mata. 😛

  6. Desainnya konservatif. kayaknya didesain untuk menjadi motor semua kalangan … Mungkin ada benarnya kalau akan dibikin 5 varian striping dengan 12 warna berbeda ….

  7. kelemahan mio lama, kaki sering nyangkut ama kaki bonjenger dan ban terlalu kecil…..rata-2 jalan di indonesia butuh ban yg lebih besar….honda pintar dengan ban skutik-nya….kalo bahan aku percaya yamaha kwalitas bagus….

  8. 25. tombiez – Desember 1, 2011

    spedometernya di tutupi lakban iku knp mas bro?
    ________________________________________________________
    disitu ada gambar garpu dicoretcoret kang…
    kan ini motor dipake ngider buat tes, nah supaya gak terlalu keliatan, dilakban dan bodinya item butek… 😀

    IMHO, bodi baru ini bagus kok… liat aja entar kalo dah mentas…
    ini kan belum dikasih warnawarni plus permainan striping…
    kalo udah pake tuh bisa jadi daya tarik…

  9. wuih hebat mas iwan dpt detail lengkap.
    guratan nya udah senada nih ama vega zr, njz, ama mx, klo gak percaya liat aja fairing nya melengkung.
    apik bgt nih motor.

  10. Mio Injection ini bagus ya, udah beda banget dari mio lawas… semuanya udah bagus sih… kecuali hilangnya saklar lampu… cape deh motor baru tapi saklar lampu kok dihilangkan

  11. 1. fairing model baru yang lancip cukup bagus. (+)
    2. spidometer segitiga unik. (+)
    3. lampu depan terlihat kurang ok, terkesan lama. mirip vega zr. (-)
    4. lampu belakang mengingatkan saya akan model TVS. gak terlalu suka (-)
    5. sistem injeksi. mantap (++)
    6. side body. no comment. mirip yang lama (0)

    kesimpulan, jika dibanding mio lama secara design setara. namun ada segi keunggulan dari sistem injeksi yang disandang. lagipula keindahan design itu dilihat dari masing-masing orang akan berbeda. 😀

  12. Desainnya maaf saya bilang ter…la…lu… Biasa, apalagi desain lampu belakangnya, plus bagasi di dek depan ilang satu jd cm di kiri aja jd minus point. Overall msh bagusan mio smile yg skrng imho

  13. perubahannya lumyan lah, tapi ttp aura mio lawasnya masih ada .apakah performa mesin juga direvisi, wait n see.. tp ane lebih prefer design lawas, kesannya imut.

  14. depannya seksi booo, membulat shield gitu…. gini dong, kan perang jd makin seru 😀

    btw di panel indikator dilakban apaan yah ? indikator injeksi kali yah

  15. klo Spacy CW Injeksi bisa dibanderol 12.8 jt, dgn fitur2 yg lebih komplit, apa mio J(adul) berani kasih harga yg lebih murah??

    ane sih gak yakin,
    kan YAMAHAL

  16. Babak baru yang di tunggu2 para insan otomotif, dapatkah Mio mempertahankan supremasinya ditengah kemelut induknya?
    Pricing sangat menentukan keberhasilan.
    Fitur jgn sampai kalah ama produk tetangga.

    Akankah ahm mengupdate beat untuk menjegal atau bahkan produk baru?

    Apakah sdh ada fitur SSSnya, bila belum ada dan penjualan nlozorr, Pasti trimomok akan bilang ” SUDAH JURAGAN TRIMOMOK WANTI WANTI/KASIH MASUKAN/ PERINGATKAN DAN SEBAGAINYA, KAYAK DIA KONSULTAN AJA”

    Padahal semua juga sdh tahu kemampuan otaknya sampai mana. Yang kenal petinggi ye em ka i silakan tanya!

  17. wkwkwk ….ni motor sesuatu banget yah …kompetitor ngakak guling2 …Takuttttt ….. Hooooiii yang mau beli mio TAHAN dulu ada Mio baru tuh …. :mrgreen:

  18. Akhir akhir ini penjualan Mio sdh ditempel sampai dilewati Beat, mana kala kalo kalah ama beat lagi, ntar trimomok akan bilang PASTIKAN, PILIH KARBURATOR, padahal emang MIO sendiri sdh dalam masa kritis menghadapi serbuan ahm.

  19. Menurut ane, secara keseluruhan desain lebih bagus mio lama daripada yang baru. Bentuk lampu depan, belakang ma sein jelek.

  20. wkwkwkwkwk…. ngakakak guling-guling…
    asle jelek banget….. bagusan yang sekarang……
    tanya FBY dah… wkwkwkwkwkwkwkkwkwk…..

  21. @ simpatisan trimomok,

    Maaf bukan curhat dan dendam, hanya membongkar trik trik kotor dan gaya tuyul alay juragan trimomok yg suka brainwash pembaca.

    Coba suruh trimomok buat artikel yang sip berkualitas sepersepuluh aja dari bro komeng dan bukan hoaxx ttg new Mio J yang injeksi, ane yakin dikepala yg tak berisi untuk buat satu persen dari sana aja kagak bisa, mau buktiin?

  22. lumayan desainnya mio-j untuk kelas low end “injeksi” , apalagi klo dah dikasih striping,twotone dan ban agak dilebarin pasti bagus, klo diliat panjang jok nya lebih dr mio lawas, disinyalir pasti helm half face aja masuk atau kapasitas tangki ditingkatin jadi 4,5 liter(biar gk sering” ke POM bensin)

  23. bukan menjelekkan tapi design nya terlalu maksa agar ciri mionya masih kelihatan jadinya wagu, tebeng mirip spacy jadi inget waktu beat keluar mio tebengnya ikutan mirip. padahal dulu Y design nya bagus-bagus sekarang kayak asal keluar..???

  24. dari dalam hati…model terlalu biasa..tidak ada specialnya..
    design masih oke vario biasa malahan…apalagi vs vartech,,, jauhhhhh

  25. maaf nih, saya termasuk awam soal spyshoot2 kayak gini. tapi berdasarkan pengamatan saya, matic tsb kan sama sekali polos, ga ada logo garpu tala n tulisan Y. tapi kenapa bro IWB yakin itu matic baru Y? kan bisa aja itu matic H atau S. Menurut saya, “spyshoot” itu kan pengambilan gambar secara diam2, dan ga sengaja nemu obyek tsb. CMIIW

  26. klo desainnya cuma seperti ini akan sangat berat ngelawan pasukan2 Honda, apalagi benar lg akan brojol vario helm in…, yg konon sangat2 futuristik dan hi tech….

  27. @79 hehehe banyak belajar lagi bro…sudah jelas ini langkah hopeless Y karena Y strategy nya sudah terbaca akhirnya langkah hopeless spt ini yg paling bisa mrk lakukan……..ente kaget yah saking ngak percaya kalo mio baru nya J (Jueleeeeek Euuuyyyy :mrgreen: )

    tapi yang pasti ymki ngak akan tertolong lagi , bakal punah…trust me

  28. klo dibandingin ama beat spacy, ya masih keren ini lah, (subjektif, tapi emang bener kog) wkwk
    namanya motor entry level mau minta design high level, wkwkwkwkwk

  29. dgn desain spt ini ane rasa akan teramat sangat berat sekali untuk kembali fight dgn skutik2 Honda, apalagi sekarang image mio udah terlanjur jatuh.

    contoh aja Megapro, meski udah di upgrade dgn berbagai fitur modern tetep aja susah ngelawan vixion.

    coba klo NMP itu brojol sebelum atau gak jauh2 dari Vixion, pasti ceritanya akan lain.

  30. coba bandingin sama mio jadul disebelahnya,
    yang baru bodynya panjang banget, tapi rodanya sama seupritnya, kecil, jadi kek odong odong

    😆 ga proposional

  31. komen yang ga terima ma revisi mio buanyak banget yah… cuma bisa nge BC doang… ga ada maju-majunya untuk berfikir positif

  32. 86. thole – Desember 1, 2011
    weleh2, kebanyakan yang kecewa kog malah pemake merk non yamaha ya? tanya kenapa? wkwkwk kan fanboi, mana ada produk tetangga bagus, wkwkwk

    ______________________________________________________

    justru kalo penilaian yang diberi pengguna non yamaha (bukan yg fanboi) bisa lebih objektif lee..
    sampeyan sendiri aja bilang keren berarti kan emang fanboi yamaha.. (mana ada produk pabrikan sendiri jelek) :mrgreen:

  33. finishing cat nya bagus juga.. sama kayak sekupi..
    kalo parkir jauh2in dah sama motor sebelahan, bisa baret dalem kayak motor ane udah dirawat baek2 cat nya pake wax yang mahalan sampe kinclong malah baret2 gara2 diparkiran.. T_T

  34. koq jadi kayak mocin yak? lampun depan berasa vega zr, lampu belakang rasa titan ato tvs.

    entah gimana kata fansboy yamaha…

  35. ckckck lihat tuh dealer2 yamaha …yg jaganya sampe susah jalan hampir kelelep motor :mrgreen: …. kasihan nasib mu ymki , ngak lama lagi bakal jadi suzuki kedua

  36. @ thole

    Sdh selesei ya hitung5 pesangon wkwkwkwk……

    Suruh aja blogger ternakan ente si trimomok buat artikel sekeren kerennya untuk Mio. Gampang toh…….
    Biar kalian bisa mencerdakan pembaca .

    Mantaffff……….!!!!!

  37. @ thole

    Sdh selesei ya hitung5 pesangon wkwkwkwk……

    Suruh aja blogger ternakan ente si trimomok buat artikel pencerdasan otomotif sekeren kerennya untuk Mio. Gampang toh…….
    Biar kalian bisa mencerdaskan semua pembaca blog.

    Mantaffff……….!!!!!

  38. Oooo jd ini lawan k01a nya honda, yg akn launching setelah vario 125….waaah klo bgini siap2 tewas, design karakter k01a tajam2…..injeksi jg, digadang2 beat fi…entah ditandem atw pengganti….cm bocoran dr rekan ane….

  39. mohon maap nih buat yg udah menjudge jelek lah,wagulah,gak porposionallah,dll…..lebih baik komen negatif anda disimpen dulu dech sebelum liat aslinya.!

  40. bagaimana mau bilang bagus!orang yg coment seles tetangga(tepatnya musuh)sebelah.makanya gak bakalan memberikan komen yg sekiranya wajar/imbang.si dimaklumlah….!

  41. kok kalo saya belum bisa kasih komen apa2 ya!!!lebih baik memberikan penilain klo udah melihat aslinya.lebih percaya ama mata sendiri sih!

  42. masih shock / kaget tidak bisa berkata2 …ternyata oh ternyata motor mio nya “J’ bro !!!..Jueeellleeek mksdnya :mrgreen: … saking shocknya akhirnya menghibur diri : komen ngak berimbang lah, belum lihat aslinya lah , belum ada strippingnya lah , yg komen sales kompetitor lah …. ini sih ngak perlu di BC Jueleek tapi memang aslinya Jueleeeeek koq :mrgreen:

  43. baru baca komen2 yang lain.. ternyata divisi BC dari pabrikan sebelah sedang bergerilya.. selamat bertugas kawan semoga rezekinya berkah 😆

  44. RS pada Desember 1, 2011 pukul 3:01
    PM berkata:
    masih shock / kaget tidak bisa berkata2
    …ternyata oh ternyata motor mio nya
    “J’ bro !!!..Jueeellleeek mksdnya …
    saking shocknya akhirnya menghibur
    diri : komen ngak berimbang lah, belum
    lihat aslinya lah , belum ada strippingnya
    lah , yg komen sales kompetitor lah ….
    ini sih ngak perlu di BC Jueleek tapi
    memang aslinya Jueleeeeek koq
    ————–
    betul kan.pastinya ini ni sales ato fb tetangga(tepatnya musuh)sebelah.”memang aslinya jueleeeeek koq” kalimat yg sesuatu bangt!

  45. Ebony pada Desember 1, 2011 pukul
    2:06 PM berkata:
    @ thole
    Sdh selesei ya hitung5 pesangon
    wkwkwkwk……
    Suruh aja blogger ternakan ente si
    trimomok buat artikel pencerdasan
    otomotif sekeren kerennya untuk Mio.
    Gampang toh…….
    Biar kalian bisa mencerdaskan semua
    pembaca blog.
    Mantaffff……….!!!!!
    ————————–
    kok terkesan dendam bgt sih mas ama warung rondo?tanya kenapa???
    Gara2 artikel tes ride ala anjal kah?mbok ya jd konsumen yg pinter napa!gak tau kalo anda SELES……!

  46. RS pada Desember 1, 2011 pukul 3:23
    PM berkata:
    satu huruf saja “J”
    bener2 shock …kirain sesuatu banget
    tau2nya BIG “J” bro …wkwkwk
    ———–
    takut daganganya turun ya mas!xixixixi….apa takut bonus akhir taun dikurangi..hehehe peace ah!

  47. yg curhat masih berlanjut…
    pasti nggak bisa tidur nyenyak……
    hahahahaha…
    sentilan..sentilun…udang di balik BC nih…

  48. kalo yg bilang produk h jelek, itu konsumen biasa. Kalo yg bilang produk y jelek itu sales ato fanboi..
    kalo ada yg bilang spyshot y jelek, suruh tunggu aslinya..
    bukankan kemarin pada mengomentari tralis padahal malah blm ada foto mtor nya..
    kasian..kasian..

  49. hmm.. banyak BC nya yah.. masing2 produk punya kelebihan dan kekurangan sendiri kok… contoh nih biar beat punya bodi lebih keren ban yang lebih gede dan bensin yang lebih irit daripada mio lawas, saya masih sreg nunggang mio lawas karena lebih mantap waktu dikendarai. juga vario yang lebih gambot, waktu digeber kenceng masih melayang sampe2 kakak saya yang ngefans honda sekaligus speed freak terpaksa mendekin sok depan biar gak terbang. dan anda semua akan terheran2, ada suatu daerah di jawa timur, mio dan beat bukan raja skutik di daerah itu tapi spin.. katanya “karena spin lebih jago merambat di tanjakan dan bodinya lebih asik” sehingga dealer2 motor bekas di daerah itu lebih banyak majang spin dengan harga tinggi, sedangkan beat dan mio hanya syarat ajah kalo ada yang nyari.. nah tu… so santai aja lah jangan ngejudge yang jelek2 dulu… lagian ini masih di test sama pabriknya, bisa aja lampu depan aslinya masih disempen biar nyaru saat ditest. siapa tau juga kedepan nongol lagi nih motor di spyshot pake ban yang lebih gede. bisa aja kan…

    jujur nih saya sendiri bukan fanboy motor jepun manapun, soalnya dah nemu yang lebih sehati.. 🙂

    last… makasih banyak buat yang punya warung,, infonya mantabs….

  50. kayanya ga terlau banyak yg berubah kalo dilihat di foto gitu ,
    tapi aslinya gatau deh ..
    ditunggu aja laaah,
    gmn hasilnya nanti 😀

  51. napa…?
    Joeloe2 pada Desember 1, 2011 pukul
    3:48 PM berkata:
    @mildut
    Klo mau depak honda dr raja matic,
    kluarin tu nouvo elegante lx, klo yg ini
    siih nyakar aja gk, mgkn cuma
    nyentuh…alias gk ngefek….
    —————-
    lho…bukan hak saya mas buat ngluarin suatu produk.lha saiya cuma konsumen biasa je…

  52. briptu pada Desember 1, 2011 pukul
    3:55 PM berkata:
    ^ ^
    kalo jelek2 in honda = pencerdasan
    otomotif, jelek-jelekin yamaho = BC
    maunya yamaho fans gitu
    wakaka
    ————–
    padahal sama2 gak ada bagusnya.cuma anda saja terlalu mendewakan yg anda bela….so yg lain anda anggap cacat!betul….!???

  53. wong ndeso pada Desember 1, 2011
    pukul 3:53 PM berkata:
    kalo yg bilang produk h jelek, itu
    konsumen biasa. Kalo yg bilang produk
    y jelek itu sales ato fanboi..
    kalo ada yg bilang spyshot y jelek, suruh
    tunggu aslinya..
    bukankan kemarin pada mengomentari
    tralis padahal malah blm ada foto mtor
    nya..
    kasian..kasian..
    ———————
    ”terbawa suasana”

  54. jeng3 pada Desember 1, 2011 pukul 4:10
    PM berkata:
    lampu sein kok mirip kymco free lx dan
    semacamnya yah
    IMO desainnya tabrakan dan berbau
    mocin
    ———-
    klo anda fb or seles sebelah pasti anda akan bilang ”lampu sein kok mirip spacy sih”heheh….biar ada kesan contek mencontek gitcu…..!

  55. kucrut_bike’s pada Desember 1, 2011
    pukul 4:27 PM berkata:
    nah ini baru mio baru nya mantap! super
    keren.. yang laen lewat pokok nya! #
    white campaign.
    ———-
    xixixixi…..bisa aja sampeyan,kadang item kdang putih!

  56. Toh dibuat lebih bagus, futuristik, tajam-tajam, banyakin fitur blablabla pun… fbh gak mungkin beli kan? (baca koment para fanboys lucu-lucu ya…)

  57. 1. fairing model baru yang lancip cukup bagus. (+)
    2. spidometer segitiga unik. (+)
    3. lampu depan terlihat kurang ok, terkesan lama. mirip vega zr. (-)
    4. lampu belakang mengingatkan saya akan model TVS. gak terlalu suka (-)
    5. sistem injeksi. mantap (++)
    6. side body. no comment. mirip yang lama (0)

    ——————————————————————————————–

    Bener banget tuh pandangan ente…

    Ane yang pemakai mio 2011 aja mengakui kalo design nya gak cocok buat matik..

    Dan kenapa pijakan kaki belakang hilang…???
    Inikan ciri khas mio.. waduh alamak, tadinya mau ganti fullset body ke mio lama ane.. tapi ngeliat design nya begini mikir2 lagi dah,,

    Paling pengen ambil Kunci Kontak SKS nya aja sama Spido kalo bisa…

  58. Haaaa?????
    bodynya jadi melaaar????
    Gak mauuu !!!!!!
    Tetap kupertahankan Mio Sporty-ku sampai titik darah yang terakhir !!!!
    (donor darah maksudnya) qiqiqiqiqi

  59. sebagai pemakai supra gue bilang mio J keren,cma lampu seinnya ko kya spacy ya(negatif thinking mode on),dulu ktka beat nongol sein mirip2 beat,tp g papa karena dgn adanya persaingan motor2 berkualitas akan mkin banyak,mg AHM merefresh beat biar persaingan mkin ketat

  60. saya cub 70 seorang fbh mengatakan bahwa mio-j bentuk bodynya kalah bagus dibandingkan mio.
    mirip kasus body burhan ke njz…juellek

  61. 47. Pino Kio – Desember 1, 2011
    lampu sein depan NYONTEK SPACY ya?
    ===============================
    Enggak kok, tapi nyontek Kymco Metica, weee, sama-sama nyontek dilarang saling mendahului

  62. FANATIK BUTA MEREK SEMBAHAN maunya seluruh komentar menyembah mereknya, merek kompetitor kalau bisa disuntik mati dan kalau perlu merek sembahannya itu kekal abadi sepanjang masa tiada tandingan. jika ada yang berseberangan akan dibantai oleh team bc terorganisir.
    Merek kompetitor yang menempel di jadikan objek balas demdam.
    Malah ada fb merek dewa (diwarung sebelah) yang mengaku sekarang nge bc merek kompetitor, krn kompetitor itu yang pertama mulai nge bc dimedia, sehingga mereka para fb merek sembahan bersatu membalas bc karena merasa terzholimi dari dulu oleh bc kompetitor.

    wkwkwk..

    cucian amit, sgtu lebaynya merasa terzholimi dari dulu.

    @ebony,
    Teruskan demdam kesumatmu, iblis menyertaimu nak!

  63. Hmmm…. Saya fans yamaha… Tp untuk mtor ini untuk disain nilai 6 deh…untuk fitur belom tau….kayanya motor ini bkan bikinan ymh…saya ga bisa bilang apa2 n dalem hati udah marah lihat komen2 di atas…untuk mtor ini smentara slogan saya…….ga…mantap gaan. H.mmmmmm…

  64. modelnya cukup elegant, YMKI ga terpancing untuk meladeni strategi AHM yang menyerang secara frontal, mereka tetap yakin dengan suksesnya mio baru ini dengan berkaca pada kasus VegaZR yang berlahan tapi pasti bisa menahan gempuran Abs.Revo…

  65. tanpa justifikasi berlebih, kalo menurut saya intinya semua itu kembali pada pilihan hati masing-masing, ketika anda menjustifikasi sebuah produk apakah anda sudah mendalami produk tersebut? wajar jika kompetitor mengatakan hal yang tidak baik pada saingannya…cuma jika ditinjau ulang semua komentar di atas bisa menjadi masukan baik buat yang di nilai maupun kompetitornya itu kabar baiknya, biarlah perusahaan masing-masing yang memikirkan bagaimana pangsa pasarnya, kita cuma konsumen gak perlulah sampai memberikan penilaian yang istilahnya bisa menjatuhkan 1 dengan yang lain…

    kalo dipikir lagi kita komentar atas dasar apa??? ada yang bilang bagus ada yang bilang jelek, apakah komentar kita mewakili seluruh penduduk indonesia????

    kalo anda bekerja pada perusahaan tertentu saya pribadi gak bisa bilang apa2 karena sebenarnya banyak juga penjilat diantara kita…

    lanjutkan persaingan dengan sehat tanpa ada maksud untuk menjatuhkan 1 dengan yang lain

  66. oke banget dah kalo diliat secara ditail….
    ya ane mah berdo’a cepet2 di luncurin mio injex’a.
    sukses dech untuk yamaha….upzzz….
    honda beat pasti lewat menang irit aje tapi kalo mio klo udah di acak2 jeroanya pasti lewat kabeh masss…
    dah ahhh pokoknya mio suks – suka… heheheh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here