iklan iwb
iklan iwb

Telanjang…terbuka tanpa tedeng aling-aling. Kini rasa penasaran terjawab sudah atas bagaimana rupa detil Yamaha Mio Injeksi. Kalau kemarin IWB hanya menampilkan visual dari samping…maka diartikel ini, IWB beberkan tanpa ada sensor….

Mio….nama yang begitu kuat dalam midset konsumen sebagai skutik handal, lincah dan tangguh. Kiprahnya dimarket roda dua tanah air pelan tapi pasti terus digerogoti kompetitor dekatnya…Honda. Kendati dari pasukan beregu matic Yamaha dipaksa menyerah, tapi tidak untuk market individu. Mio masih kokoh dipuncak klasemen sebagai raja skutik tanah air. Sayang…seiring berjalannya waktu, motor yang berslogan ” suka-suka” makin terlihat ketinggalan dengan lawan. Walau YMKI pernah melakukan minor refreshment disektor lampu sein plus rear grip, semua menganggap hal itu belum cukup. Tapi…akhirnya masa itu akan datang. Bersamaan teknologi baru yang ditawarkan, maka new Mio injection mengalami perubahan total. Seperti apa?? mari kita kupas satu persatu….

New Mio injeksi mendapatkan revisi pada bagian batok lampu. Disana….ada rasa Mio perkawinan dengan Vega-R lawas. Kemudian untuk lampu sein, desainer garputala memutuskan mengembalikan kekomposisi awal yakni split lamp design. Fairing depan sisi kiri-kanan juga telah berubah lewat lengkungan vertikal dari dek bawah kelampu sein. Melongok kebelakang…mzbro bakal mendapati speedo simatic mengalami transformasi. Lebih keren, modern serta enak dipandang mata. Dari angle itulah…kita bisa gali informasi berguna lainnya yakni…new Mio FI sudah mengadopsi sistem AHO (tanpa saklar pemutus lampu utama) dan SKS…..

iklan iwb

Ekplorasi berlanjut kebagian tengah body. Hhmm…desain dek mengalami revisi mzbro. Yup…dek belakang sudah tidak ada space buat naruh kaki boncenger. Jadi bagi para biker yang selama ini doyan menarik kaki hingga kebelakang…monggo kubur kebiasaan tersebut dalam-dalam. Berlanjut keburitan….jebule stop lamp juga berubah. Monggo sampeyan bandingkan dengan Mio lawas didepannya…tidak ada kemiripan sama sekali. Yang anyar cenderung membulat meninggalkan bentuk lancip pendahulunya. Dan…yang terakhir, filter. Yup box filter dipindah kesisi kiri atas v-belt. Apakah ini artinya kapasitas bagasi new Mio Injeksi makin besar?? pastinya mzbro. Yo wis….kita tunggu saja jadwal rilisnya. Setidaknya sampeyan semua sudah ada gambaran akan gacoan anyar matic garputala. Semoga berguna….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!