iklan iwb

Telanjang…terbuka tanpa tedeng aling-aling. Kini rasa penasaran terjawab sudah atas bagaimana rupa detil Yamaha Mio Injeksi. Kalau kemarin IWB hanya menampilkan visual dari samping…maka diartikel ini, IWB beberkan tanpa ada sensor….

Mio….nama yang begitu kuat dalam midset konsumen sebagai skutik handal, lincah dan tangguh. Kiprahnya dimarket roda dua tanah air pelan tapi pasti terus digerogoti kompetitor dekatnya…Honda. Kendati dari pasukan beregu matic Yamaha dipaksa menyerah, tapi tidak untuk market individu. Mio masih kokoh dipuncak klasemen sebagai raja skutik tanah air. Sayang…seiring berjalannya waktu, motor yang berslogan ” suka-suka” makin terlihat ketinggalan dengan lawan. Walau YMKI pernah melakukan minor refreshment disektor lampu sein plus rear grip, semua menganggap hal itu belum cukup. Tapi…akhirnya masa itu akan datang. Bersamaan teknologi baru yang ditawarkan, maka new Mio injection mengalami perubahan total. Seperti apa?? mari kita kupas satu persatu….

New Mio injeksi mendapatkan revisi pada bagian batok lampu. Disana….ada rasa Mio perkawinan dengan Vega-R lawas. Kemudian untuk lampu sein, desainer garputala memutuskan mengembalikan kekomposisi awal yakni split lamp design. Fairing depan sisi kiri-kanan juga telah berubah lewat lengkungan vertikal dari dek bawah kelampu sein. Melongok kebelakang…mzbro bakal mendapati speedo simatic mengalami transformasi. Lebih keren, modern serta enak dipandang mata. Dari angle itulah…kita bisa gali informasi berguna lainnya yakni…new Mio FI sudah mengadopsi sistem AHO (tanpa saklar pemutus lampu utama) dan SKS…..

iklan iwb

Ekplorasi berlanjut kebagian tengah body. Hhmm…desain dek mengalami revisi mzbro. Yup…dek belakang sudah tidak ada space buat naruh kaki boncenger. Jadi bagi para biker yang selama ini doyan menarik kaki hingga kebelakang…monggo kubur kebiasaan tersebut dalam-dalam. Berlanjut keburitan….jebule stop lamp juga berubah. Monggo sampeyan bandingkan dengan Mio lawas didepannya…tidak ada kemiripan sama sekali. Yang anyar cenderung membulat meninggalkan bentuk lancip pendahulunya. Dan…yang terakhir, filter. Yup box filter dipindah kesisi kiri atas v-belt. Apakah ini artinya kapasitas bagasi new Mio Injeksi makin besar?? pastinya mzbro. Yo wis….kita tunggu saja jadwal rilisnya. Setidaknya sampeyan semua sudah ada gambaran akan gacoan anyar matic garputala. Semoga berguna….(iwb)

160 COMMENTS

  1. kayak nya makin panjang mio nya + makin bongsor padahal org suka mio karena bodi g’terlalu bongsor trus g’ terlalu panjang alias imut or mungil. wait and see saja lah…..

  2. pan**te elek tenan……kaki boncengers opo enake……bakal kesakitan kaya soul….. nggares ma body

  3. meski secara desain kurang joss, tapi lumayanlah …. berarti yang spyshoot di warung tmc tuh bener mio soul injeksi …

  4. bhuahaha…
    D sinyalir Bro Iwan ngakak ngeliatx.
    pasti dalem ati mngatakn # JELEK acchhh..
    bhuahahahahahaahha

  5. Wah, desbor ok
    Bodi ok
    Fering ok
    Lampu depan ok
    Sein dpt bgt
    Tapi sayang,pnampakan blkg,lampu,spakbor.. Kurang ok..

  6. @ 16. Speedy
    Masih belum jelas. Tapi sejauh info yang masuk 115cc…
    @ 17. Ali
    Husss….
    @ 18. 135 LC
    Mantap mzbro!!

  7. maap ya, sebelumnya 😀
    saya makin yakin dengan pikiran saya kl YMKI itu ngga punya grand design yg jelas buat motor2nya, soal desainnnya.
    Vega ZR, New Jupie, MX ra nyambung blas..ndak ada garis guratan khas yg mengatbakan itu design khas YMKI. gado2 gt kesannya.

    nha kl MIO J besok kayak ini, ya..positif deh. desainernya memang blm nemu YMKI khasnya mau dibikin kayak gimana.

    IMO..elek..apik MIO lawas. mending XEON aja lah..XEON tu kasih injeksi

  8. hmmm, aq liat di gambar tetep mungil ya ni motor. mulai deh motor injeksi bertebaran. btw pagi banget bro postingannya, belum melek nih mata. 😛

  9. Desainnya konservatif. kayaknya didesain untuk menjadi motor semua kalangan … Mungkin ada benarnya kalau akan dibikin 5 varian striping dengan 12 warna berbeda ….

  10. Klo harga masuk akal konsumen bisa laris, klo makin mahal ya gitu2 aja paling, bisa2 kayak Betik nya Lexam itu

  11. kelemahan mio lama, kaki sering nyangkut ama kaki bonjenger dan ban terlalu kecil…..rata-2 jalan di indonesia butuh ban yg lebih besar….honda pintar dengan ban skutik-nya….kalo bahan aku percaya yamaha kwalitas bagus….

  12. 25. tombiez – Desember 1, 2011

    spedometernya di tutupi lakban iku knp mas bro?
    ________________________________________________________
    disitu ada gambar garpu dicoretcoret kang…
    kan ini motor dipake ngider buat tes, nah supaya gak terlalu keliatan, dilakban dan bodinya item butek… 😀

    IMHO, bodi baru ini bagus kok… liat aja entar kalo dah mentas…
    ini kan belum dikasih warnawarni plus permainan striping…
    kalo udah pake tuh bisa jadi daya tarik…

  13. wuih hebat mas iwan dpt detail lengkap.
    guratan nya udah senada nih ama vega zr, njz, ama mx, klo gak percaya liat aja fairing nya melengkung.
    apik bgt nih motor.

  14. Mio Injection ini bagus ya, udah beda banget dari mio lawas… semuanya udah bagus sih… kecuali hilangnya saklar lampu… cape deh motor baru tapi saklar lampu kok dihilangkan

  15. 1. fairing model baru yang lancip cukup bagus. (+)
    2. spidometer segitiga unik. (+)
    3. lampu depan terlihat kurang ok, terkesan lama. mirip vega zr. (-)
    4. lampu belakang mengingatkan saya akan model TVS. gak terlalu suka (-)
    5. sistem injeksi. mantap (++)
    6. side body. no comment. mirip yang lama (0)

    kesimpulan, jika dibanding mio lama secara design setara. namun ada segi keunggulan dari sistem injeksi yang disandang. lagipula keindahan design itu dilihat dari masing-masing orang akan berbeda. 😀

  16. Desainnya maaf saya bilang ter…la…lu… Biasa, apalagi desain lampu belakangnya, plus bagasi di dek depan ilang satu jd cm di kiri aja jd minus point. Overall msh bagusan mio smile yg skrng imho

  17. perubahannya lumyan lah, tapi ttp aura mio lawasnya masih ada .apakah performa mesin juga direvisi, wait n see.. tp ane lebih prefer design lawas, kesannya imut.

  18. depannya seksi booo, membulat shield gitu…. gini dong, kan perang jd makin seru 😀

    btw di panel indikator dilakban apaan yah ? indikator injeksi kali yah

  19. klo Spacy CW Injeksi bisa dibanderol 12.8 jt, dgn fitur2 yg lebih komplit, apa mio J(adul) berani kasih harga yg lebih murah??

    ane sih gak yakin,
    kan YAMAHAL

  20. Babak baru yang di tunggu2 para insan otomotif, dapatkah Mio mempertahankan supremasinya ditengah kemelut induknya?
    Pricing sangat menentukan keberhasilan.
    Fitur jgn sampai kalah ama produk tetangga.

    Akankah ahm mengupdate beat untuk menjegal atau bahkan produk baru?

    Apakah sdh ada fitur SSSnya, bila belum ada dan penjualan nlozorr, Pasti trimomok akan bilang ” SUDAH JURAGAN TRIMOMOK WANTI WANTI/KASIH MASUKAN/ PERINGATKAN DAN SEBAGAINYA, KAYAK DIA KONSULTAN AJA”

    Padahal semua juga sdh tahu kemampuan otaknya sampai mana. Yang kenal petinggi ye em ka i silakan tanya!

  21. wkwkwk ….ni motor sesuatu banget yah …kompetitor ngakak guling2 …Takuttttt ….. Hooooiii yang mau beli mio TAHAN dulu ada Mio baru tuh …. :mrgreen:

Comments are closed.