iklan iwb
iklan iwb

Menarik mzbro kalau kita membahas satu ini. Sebagai pabrikan Jepang KMI berani memasarkan moge 650cc dengan harga yang lumayan terjangkau. Genre moge naked bike membuat kita mau tidak mau melirik kepabrikan merah Italia. Sebab hanya Ducati yang saat ini tercatat cukup sukses melenggang ditanah air lewat Monster series. Manuver, geliat serta gebrakannya membuat penjualan siBologna terus melambung pada 3 tahun terakhir. Pertanyaannya…apakah eksistensi ER6N bisa mengancam market Ducati??…

Dalam sudut pandang logika mungkin iya. Tapi….tidak kalau kita mampu mencermati kelas target market pabrikan. Maksudnya? dengan banderol 99juta OTR Jakarta, ER6N lebih cocok buat biker yang ingin naik kelas dari Ninja 250r dua silinder. Yah hitung-hitung tinggal dikalikan dua harga Ninja 250r…dapat sinaked bike 650cc. Banderol yang ditawarkan membuat hal ini makin kuat. KMI mengerti akan kondisi tersebut sehingga penyetingan harga ditekan sebisa mungkin dengan tujuan mengangkat value simoge. Terus gimana dengan Ducati??…

Jelas berbeda!!. Kalau kita perhatikan, konsumen yang nyemplak Ducati rata-rata adalah orang dari kelas atas. Dimana uang bukan menjadi masalah. Bahkan mobil sehari-hari  merupakan mobil-mobil mewah. Rasanya mustahil mereka lari…atau putar haluan keproduk Kawasaki ER6N gara-gara masalah doku. Karena diotak mereka yang dicari bukanlah value…melainkan prestige atau pride. Dan tentu saja…merk Ducati memiliki hal itu. Tidak percaya?? lawong Ducati Monster turun harga aja para konsumen malah kecewa. Biarkan tetap mahal katanya. Byuh…dasar wong sugih 😯 .

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Sekarang…jawab dengan jujur, bayangkan lek sampeyan sugih…akeh duite (kaya banyak duit), harta milyaran rupiah….disodorin Ducati Monster plus Kawasaki ERN6…..mana yang sampeyan pilih?? Kuda besi mana yang akan mendongkrak rasa bangga jika dipamerkan teman-teman?? hayo bayangkan saja mzbro dan monggo berikan pilihan sampeyan dikolom komentar…..(Tapi maaf, kalau IWB emoh bayangin mzbro, soale membuat hati ngenes :mrgreen: )….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!