iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Mantep bro. Jawabannya tegas tidak ada keraguan. Hal ini diungkapkan jajaran atas YMKI yakni pak Abidin, Mangiring Siahaan, serta beberapa orang Jepang termasuk Kimura san sebagai perwakilan Service Division Jepang pusat….

Dalam keterangan yang IWB himpun diBandung kemarin, diperoleh kepastian bahwa Yamaha sudah sangat siap menyongsong era injeksi. Kendati tidak mau gembar-gembor….secara teknologi, sarana dan prasarana pendukung pabrikan garputala bahkan melebihi dari pabrikan manapun ditanah air. Apalagi Yamaha Jepang sudah menyatakan full support untuk melakukan transisi dari karbu keInjeksi….

” Yamaha sangat siap dong. Kita sudah mempunyai 3000 jaringan dealer tersebar keseluruh Indonesia plus 14.000 teknisi yang telah kita latih dan akrab terhadap sistem injeksi. Bukan masalah…” canda pak Abidin Manager Technical Support PT Yamaha Motor Kencana Indonesia. Apa yang diungkapkan oleh pak Abidin sejalan dengan Mr. Kimura…” Yes….absolutely no problem!! Yamaha Japan fully support this technology because more friendly environment to reduce pollution, increased the millage and less maintenance. So that’s why we have created the small displacement injection bike such Vixion..” ujarnya…

iklan iwb

Apakah ini artinya seluruh produk Yamaha akan meninggalkan karbu dan beralih kesistem injeksi secara bertahap seperti Honda??. Indikasinya sih begitu mzbro. So kita tunggu saja manuver Yamaha selanjutnya….(iwb)

Advertisements

55 COMMENTS

  1. Ternyata pabrikan besar yang sudah siap dengan teknologi injeksi langit biru di indonesia.. trus pabrikan kecil kapan siapnya?? jangan nunggu langit mendung ah 😀

  2. klo mogok dijalan sprti sdng turing di pedalaman/hutan geledegan… bgmn mas iwb…kayak supra injeksi/vixion…? ada antisisapi pertamanya gmn tks

  3. wah byson gimana niehh… masi karbu bro…. tp ♧γ̲̣̣̥ÿ̲̣̣̣̥γ̥ɑ̤̥̈̊α̣̣̥α̍̍̊α̇̇̇̊♧° enaknya bensin isa ikutan antri Di premium.. ​​✗¡ •• ✗¡••✗¡• •✗¡•

  4. nyambung yg tadi diatas…..klo mobil2 erofa/japan yg injeksi…klo mogok ditengah jalan biasanya pake derek ke bengkel yg terdekat biasanya kekota2 besar yg sdh computerized… lha yg pake motor….diangkut pk mobil..biaya/ongkos ngangkut sd harga mongtor tsb…walaaah…rasanya kurang pas injeksi klo liat MAYORITAS penduduk NEGERI TERCINTA INI….hrs ada dua pilihan

  5. nah klo gitu opsi R15 bs dipertimbangkan lagi,.. jd ngarep ntar ada tambahan tools di motor yakni laptop, jd klo ad kerusakan bisa cetak cetuk kek mekanik gp..

  6. point plus buat yamaha,

    hampir 5thn bergelut dgn fi, tiap hari injeksi jd makanan mekanik, dari produk pun (vixion) masuk barang populer,
    selamat berjuang klo begitu,

  7. semoga pelatihan teknisi injeksi lebih banyak,biar bs menangani motor Injeksi d seluruh plosok Indonesia.yaaa setidaknya tiap bengkel resmi ada 2 orang yg bisa nangani injeksi

  8. Yamaha sdh ready dgn adanya FIDT…honda ready sayang blm ada FIDT resmi pabrikan…, suzuki malah discontinued…kawasaki baru bermain…Viar sdng riset…
    Welcome era injection for motorcycle…

  9. Menyambut era injeksi, tinggalkan era konvensional (karbu)..!?!?
    Tapi apakah masyarakat sudah siap menyambut era injeksi ini, sedangkan mindset masyarakat Indonesia sudah tertanam bahwa injeksi identik dengan mahal, susah perawatan dan minumnya yg pertamax..
    Sudahkah dipikirkan solusi untuk merubah mindset tsb..??

  10. iya dong jelas siap kan vixion motor injeksi paling laku.. btw mau tanya sistem injeksi dari pertama vixion brojol sampe yang skrg udah ada perbaikan blm ya? misal nya kayak pgm-fi nya honda skrg kan udah sampe generasi ke-4 jadi kalo buat euro 3 doang mah dah lolos..

  11. @IPY, lah justru fi diagnostic tools dari honda udah dijual bebas.. meski cuma bisa dibeli ditempat tertentu.. harganya gak mahal2 amat gak nyampe 3 jt kalo ga salah.. lumayan tuh bisa buat belajar sendiri..

  12. tapi masih ada saja yang alergi sama teknologi tinggi dah ramah lingkungan..,<kalo mogog msti derek lah, ngoprek modul FI ga smbrng bengkel bisa lah…,bla..bla…
    malahan mostor yg di luar sana ga pake kick stater saja masuk sini mesti pake.<<padahal jarang dipake tuh…,

  13. karburator jgn sampe ditinggalkan, bgaimanapun jg harus ada pilihan bgi konsumen.
    Apalagi bgi konsumen yg ada di pelosok. Yg jauh dri bengkel resmi. Sbg contoh. Konsumen yg tinggal di pulau2 kecil. Repot bgt kalo buat servis aja kdu naek kapal nyebrang pulau.

    Secara pribadi SANGAT TIDAK SETUJU kalo semua motor pke injection.

  14. dengan injeksi semua diuntungkan,keunggulan sist injeksi adalah,lbh irit bbm,lebih ramah lingk,akselerasi lbh ok,perawatan lbh mudah dan cepat,teknologi lbh canggih,apalagi ya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here