iklan iwb
iklan iwb

Motor boleh tua. Tapi masalah modifikasi…..tidak menghalangi seseorang untuk berkreasi. Salah satunya Yamaha RX-Special berikut ini….

Tanki bawaan sudah berganti dengan kaleng sang kakak RX-King. Menurut teman bengkel yang mengerjakan sikuda besi…sebelum datang rupa fisik sangat memprihatinkan. Karatan, dekil tidak terurus. Oleh sebab itu…siempu meminta dicat ulang. Hebatnya…mesin masih maknyus top markotop. Ya udah…aksi semprot memakai cat Pylox menjadi jalan keluar ampuh guna mendongkrak penampilan. Hasilnya…lumayanlah ketimbang sebelum ditouch up…

Jika diamati…dari keseluruhan body, ada dua yang cukup nyleneh nempel pada simotor. Yang pertama suspensi belakang….koq pendek amir ya??. Setelah diperhatikan sesaat…otak langsung teringat dengan satu gen itik garputala era 1990an. Yup…shokbraker hasil nyomot dari bebek 2 tak Yamaha….FIZR. Alhasil siempu kudu mengganjal adaptor tambahan biar posisi jok tidak deprok. Kedua…yang membuat kita akhirnya tepuk jidat sendiri adalah piringan cakram depan!! gueddeeee banget hingga dekat bibir pelk. Diameter saingan dengan lebar rim cast wheel. Entahlah…gimana reaksi kuda besi ketika tuas cakram dibetot. Yang pasti…modifikasi tidak memperhitungkan kinerja sasis serta sisi safety. Tertarik dengan sikuda besi? Bisa mzbro tebus dengan doku 2,8jutaan rupiah. Itu sebelum dicat ulang. Sesudahnya?? dikerek naik pastinya buat biaya bengkel serta Pylox.. :mrgreen:(iwb)

iklan iwb
iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!