iklan iwb

Agresifitas Honda mengisi segala lini ternyata mendapatkan perhatian dari Yamaha. Mulai dari kelas matik, bebek serta yang terakhir adalah sport…tidak luput dari perhatian para ahli strategi garputala….

Untuk kelas bebek….belum ada senjata pemukul yang akan diluncurkan. Setidaknya saat ini. Tapi matic…..Yamaha mempunyai Mio injeksi yang sebentar lagi juga akan diluncurkan. Bentuk fresh plus beberapa fitur tambahan. Bocorannya lagi…tahun depan mereka juga sudah menyiapkan senjata rahasia….dugaan kuat kelas skutik. Sedang motorsport???…masih menggunakan line up sekarang….

Dari perbincangan yang IWB lakukan, bahwasanya mereka tahu betul bahwa posisinya digenjet oleh Honda. Karena itu…tahun depan mereka kudu membikin terobosan untuk mempertahankan posisi. Entah dari produk juga advertising. Dan….mendengar nada bicara, kekuatiran terhadap lawan begitu terasa. Hebatnya….khusus varian motorsport, mereka sudah tahu Honda akan mengeluarkan teralis namun tetap merasa pede dengan trio kombinasi Scorpio, Vixion, serta Byson. Disinggung tentang YZF-R15??….

iklan iwb

Tidak bakal ada rencana mendatangkan ketanah air setidaknya dua hingga tiga tahun mendatang. Kecuali jika kepepet…..semua bisa saja berubah. Toh strategi bukan harga mati yang tidak boleh dilanggar. Artinya??…kalau penjualan jagoan mereka ditaklukkan Honda,? R15 bisa saja menjadi gacoan baru garputala. Kapan?? tidak sekarang. Mereka berasalan, masih banyak kartu yang belum dikeluarkan khususnya Vixion dan Byson. Apakah RDB??…modifikasi dapur pacu menjadi 6 speed??. Tergantung situasi pasar nantinya. Kita lihat saja…(iwb)

97 COMMENTS

  1. YMKI persis spt AHM dulu.
    klo gonta-ganti baju aja masih laku ngapain ngeluarin motor baru??

    harusnya berkaca pd skutiknya, menganggap gonta-ganti stripping aja udah cukup ternyata ndlosor…!!

  2. betul mas bro vixi blm maximal…rdb,digital panel,6speed,buntut r15…jjika masing2 1tahun,msh butuh 4th baru dkasih baju

    *lama bgt ya*

  3. otosport.otomotifnet.com/read/2011/11/23/325714/56/17/Astra-Honda-Motor-Tetap-Sponsori-Repsol-Honda-di-MotoGP-2012

  4. terjepit dan d kecabik sama capit Kepiting dewasa.
    ,..ibarat anak kecil yg jdi korbanx, tramat susah d lepas klo g d bntu sma org dewasa.
    jdi …sussyaaahh lepasx.,so pasrah ajja.
    🙂

  5. lebih mungkin bukan R15 tapi vixion yang didesain berfairing merupakan senjata ymki, dengan 6 speed tp ane lebih suka scorpio aja yang didesain berfairing sprti R6 lebih mantep.

  6. ane selalu salut ama strategi Yamaha.. Selalu bisa memanfaatkan sedikit celah.
    Kemampuan finansial Yamaha ga sekuat Honda.. Ga bisa gerojokin produk sebanyak Honda.. Terlalu bnyak produk juga kurang efektif..iya kalo laku. Kalo ga. Bukane untung malah buntung. Makane cara yang paling efektif n efisien ya bermain di mindset knsumen.. Salah satu cara, dengan marketing yang solid,, liat aje. Biarpun inden, bahkan ampe 6 bulan. Orang rela nunggu. Bahkan sampe daftarnya nguler..

  7. Didgenjet sana sini trus dipepet ujung2 nya sesak napas jg……………
    Kalo sudah begitu baru nyadar…………………………………………………..
    Ternyata berada dipuncak popularitas semakin kenceng angin menerpa dan bila tidak siap mental serta sumber daya orang2 yg berkecimpung didalamnya dan dana yg besar dipastikan lambat laun ya kembali keasalnya……………………………..
    Ingat tagline motor kenceng sudah basi dimata masyaraka…………….
    Yang dibutuhkan masyarakat adalah produk2 yg unggul dari banyak aspek serta tentunya produk2 yg benar2 baru dan tentu saja harga terjangkau…………………

  8. “Apakah RDB???modifikasi dapur pacu menjadi 6 speed??” ini ungkapan sang temen di ymki atau kang iwan ? hatihati banyak pembaca nantinya salah kaprah

  9. @23: roda belakang pake cakram ga enak mas bro, klo ujan daya cengkramnya lebih jelek dibanding tromol, so depan cakram + belakang tromol adalah kombinasi terbaik.

  10. Maaf sebelumnya nih jujur ane kecewa kl udah denger R15.V2 ga bakalan dikeluarin.jd maaf maaf aja kl nanti pindah kelain hati…toh ujung ujungnya konsumen sendiri yg nentuin mator mana yg paling bagus.percuma punya motor bagus ga dikelurin mah simpen aja digudang biar jamuran.sebelumnya maaf nih kang IWB

  11. scorpio kembalikan ke trahnya jadi motor enduro…
    vixion jadikan r15 v2.0…
    byson naik cc jadi 215 cc…
    buat motor flagship 250 cc 2 silinder dengan teknologi EXUP agar irit….

  12. @kudalumping> salut ma komenx.. saya juga ngeliatnya kayak gitu.. sadar akan digencet tp tetap cool!! semua aspek telah direncanakan dng matang(mslah brojolin produk,advertising,marketing,dll), klo umpamanya YKMI grusa grusu.. alamat HABIS dilumat HONDA yg tlah siap dgn jurus2 grusa-grusunya walaupun tetap bisa membunuh dng prlahan!! realistis jika YKMI hanya menjual/mempertahankan mindset konsumen.

  13. Paling gonta-ganti stripping dan tag line lagi…

    yamaha gitu lhoh…

    klo cuma gonta-ganti cay, stripping dan tag line aja udah laku…, ngapain brojolin produk baru…??

    mungkin begitu skenarionya…, biar untung gede…

    xixixii

  14. kalau YMKI tidak cepat berbenah (baik meng upgrade varian yg ada atau brojolin motor baru) dipastikan Yamaha semakin terbelakang

    ayoo jangan kalaah Yamaha ……………….

    bladeus.wordpress.com/2011/11/24/pelanggaran-lalu-lintas-yang-dilakukan-oleh-99-pengendara-kendaraan-bermotor-di-indonesia/

  15. ymki ancur ?? peduli setan elu mau mampus keq…emangnya yg bikin motor elu doang , egp lah yauuww ….konsumen sekarang sudah jadi raja di banding dulu …motor2 baru betebaran dimana2….lihat perbandingannya sama jaman dulu ….skrg bisa nikmatin ninja 250 , bentar lagi KTM duke muncul , ada CBR150 CBR250 , bentar lagi ada yg lebih heboh lagi ninja er6 600cc yg harganya 99juta …. yg lawan arus bakal punah dengan sendirinya

  16. selama masih laku ngapain brojolin produk baru..
    toh masih bnyak yg kesengsem sm produknya..
    maksimalkan dlu sma apa yg ada. kalo dah g bisa, tinggal tgu aja serangan balik ymki 🙂

    salam 1 hati

  17. yah jurusnya tangkisan lagi… Mau sampe kapan ymki serang balik lawannya yah? Ato emang tinggal bisa jurus itu doang… Ga kaya temen seperguruan di india sm thai.. Ilmunya udah lebih tinggi.. Master nippon nya pilih kasih sih..

  18. Laagh jualan udah diatas full kapasitas pabrik gitu loh (halloo indent), gak ngaruh kali iming2 kompetitor, klo mo nambah volume jualan ya cuma nambah kapasitas pabrik.

  19. Sebenarnya kalo melihat data real dilapangan, motor honda dan yamaha itu beda kelas,,kelas muda dan kelas tua,,coba aja perhatiin, rata2 anak muda beli yamaha, apapun itu motornya, dan rata2 orang tua belinya honda,,anak SMA ato kuliahan mana ada yg mau pake Mega Pro,ato supra series tapi yg pake vixion / jupiter seris bejubel, anak SMP kebanyakan pake mio/xeon,mana ada yg mau pake vario series. jadi sebenarnya pasar honda dan yamaha itu beda.

Comments are closed.