iklan iwb

Beratnya persaingan market roda dua Eropa memaksa seluruh pabrikan besar memutar otak guna bisa terus survive ditengah lesunya sales big cc bike. Tidak terkecuali Yamaha…

Advertising dan upgrade fitur produk serasa kurang komplit jika tidak dibarengi peningkatan value. ?Oleh karena itu….pabrikan garputala menyunat harga moge andalan mereka seperti YZF R-1, R6, Super Tenere, dan Fazer 8 ABS. Penurunan cukup bervariasi. Contohnya R1 2012 Superbike. Dari model sebelumnya, R1 dengan fitur traction control malah lebih murah?? 1,400 atau sekitar 17jutaan rupiah. Dulu??13,299…banderol anyar??11,999. Yang kedua adalah R6. Harga motor 600cc ini dikoreksi menjadi??8,999 dari sebelumnya?? 9,399. Berturut-turut Super Tenere?? 11,999 sebelumnya?? 12,999, Fazer8 ABS sekarang??6,999 sebelumnya??7,999 dan yang terakhir FZ8 yang dulunya?? 7,999 saat ini menjadi??6,999…..

Jadi revisi harga untuk produk 2012 setelah dikonversi kerupiah adalah sebagai berikut…

iklan iwb

XT1200Z Super T?n?r?: ?11,999 (?12,999) turun 12jutaan rupiah
YZF-R1: ?11,999 (?13,399) turun 17 jutaan rupiah
Fazer8 ABS: ?7,999 (?8,999)?turun 12jutaan rupiah
FZ8: ?6,999 (?7,999)?turun 12jutaan rupiah
YZF-R6: ?8,999 (?9,399) turun 6 jutaan

Langkah diatas diharapkan bisa membantu mendongkrak sales serta penetrasi pasar. Btw….boleh nih strategi digunakan untuk market lokal biar penjualan makin ngacir. Tidak usah banyak-banyak…berkisar 500-1 juta cukup. Ya nggak bro. Semoga berguna….(iwb)

Noted: Source Visordown

62 COMMENTS

  1. setujuuuuuuu mzbrooo!! TURUNKAN HARGA MARKET LOKAL!!! 1-2jutaaa!! nggarep banget>>soalnya lg nabung buat spacy injeksi/fino(klo jd keluar).. **hiks2**good bye karbu

  2. koq bisa? wah berarti bener donk berarti slama ni pabrikan jepun overpres, buktinya mereka bisa nurunin harga, pastinya nggak rugi! Kalo nggak mana mau turun. . . tapi di Indo? Hmmm, jangan mimpi akan turun harga selama produk mereka rame2 dibeli sama kita2. jangankan turun, malah kalau salenya naik harga ikutan naik!

  3. kalo vixion di turunkan 17 jutaan rupiah,,, ya jelas di beli tuh, ga perlu r15 r15 an

    asal ga inden aja wkakak

  4. jualan dieropah keuntungannya di diskon.. jualan di asia (indonesia) malah gak ada diskon…nyang ada malahan harganya naek terusssss…!!

    kalo begini maghhh…sama aja pabrikan di marih ngasih subsidi pabrikan nyang di sono (eropah)..

    NASIIIBBBB….!!! 🙁 🙁

  5. @17
    “kalo begini maghhh?sama aja pabrikan di marih ngasih subsidi pabrikan nyang di sono (eropah)..” – like this 🙂
    bahasa fby eropa : penurunan harga untuk lebih mendekatkan diri ke konsumen
    bahasa fbh eropa (dan indonesia : wah wah, berarti yamaha eropa kemarin OPERPRESSS hehehehe

  6. eropa n amerika lagi krisis ekonomi… Motor cc gede kurang laku karena merupakan barang untuk bersenang2

    motor jepang di indo yg baru2 juga udah mulai murah sejak kedatangan bajaj dan TVS… (dulu harga mahal fitur miniiiim)

    AYO BAJAJ, TVS SIKAT TUH JAPAN OPERPRESS BIAR PADA MELEK…

  7. Sebaliknya, harga jual di negara2 Asean dan lumbung uang lainnya bakal naik ngikutin perkembangan ekonomi! Gak adil banget negara kecil kaya kita ngasih subsidi ke warga negara maju!
    Woooi pemerintah! pajak turunin dong! dah pajaknya tinggi dikorupsi lagi!!!

  8. Yang namanya harga otomotif di Indonesia tidak ada namanya turun (kalaupun ada biasanya karena perubahan dari versi CBU ke CKD). Bisa dilihat, waktu dollar naik dari 9000 ke 13 ribu, ndak berapa lama harga mobil naik antara 25% – 35%. Sekarang dollar uda turun ke 9000 lagi, tapi harga mobil teteup aja manteng gak bergeming… Pada kondisi ini, pabrikan otomotif berarti lagi untung besar-besaran…. Nampaknya terjadi oligopoli di dunia otomotif, dimana pabrikan-pabrikan otomotif bersepakat menghisap ‘darah’ konsumen Indonesia demi keuntungan bersama pada tingkat yang tidak wajar. Mental pabrikan yang lebih suka menimbun keuntungan ketimbang riset mobil/motor nasional inilah yang membuat Indonesia nggak maju-maju dibanding Thailand atau apalagi Malaysia (yang produknya spt Proton Exora sudah mulai memiliki penggemar sendiri di sini)….

  9. Yamahal dimana mana emang operpresss pantas lah gak laku juga

    Apalagi Yamahal Indonesia kebangetan operpressnya
    JupiZ, Vega, MX, Byson semua operpresss

    Kecuali Vixion yg wajar harganya

  10. mungkin orang eropah baru nyadar beli mongtor cuma buat hobby kok mahal2 apalagi sedang krisis, lain sama disini beli mongtor untuk transportasi cukup motor cc kecil, bebek dan skuterpun jadi, itupun masih memperhitungkan konsumsi bbm dan harga (walopun ga seberapa dibanding harga moge di eropa). Jadi yang kena pembodohan otomotif itu sebenarnya siapa ya?

  11. @25. GrandV – November 24, 2011

    waduh ente kemana aja?
    apa ente gak tau klo dulu harga Supra pernah turun 1 jt padahal malah ditambah RDB?
    apa ente jg gak tyau kllo dari Revo 100 jadi abs Revo harganya juga turun?
    apa ente gak lihat megapro lawas yg harganya 20.5 jt diupgrade dgn berbagai fitur jd NMP harganya malah turun 1 jt?

  12. Kasian yamaha produk2 nya hampir diseluruh dunia mengalami penurunan dalam hal penjualanya,ini terjadi karena krisis atau dampak kekalahan lorenzo dimotogp atau mungkin selama ini produk yamaha itu harganya overpress ya……………?
    Tapi kalo dampak krisis dieropa, kok motor motor merk lain tetap stabil penjualanya,gak sampai banting harga kayak gitu………….

  13. Rasakan kau Yamaha….!!
    itu adalah karma atas perbuatanmu yg menganak Tirikan konsumen NKRI.
    India loe kasih New R15 20 juta,
    sedangkan NKRI loe
    kasih Pikson SOHC Bugil kw4 aka SAMPAH nan jaduL…!!!
    Woii YMKi & Eko Prabowo TOLOLL…!!!
    Nyawa loe disini BLOOk _ GOBLOOK….!!!
    Harakiri sono + yempLung ke Empang…

Comments are closed.