iklan iwb
iklan iwb

Bertepatan dengan peluncuran Spacy Helm-in serta Supra X helm-in injeksi, Astra Honda Motor dalam press releasenya mendeklarasikan penggunaan teknologi PGM-FI kepada semua produk sepeda motornya secara bertahap hingga akhir tahun 2013. Artinya…..seluruh motor buatan Honda bakal meninggalkan pengabut bahan bakar karbu. Wiihhh…mantep!!

Ada beberapa background mengapa keputusan ini diambil. Bisa IWB rangkum sbb :

1. PGM-FI mampu menyumbangkan emisi yang bersih. Perpaduan sensor cerdas dan catalytic converter mampu menekan emisi gas buang. Untuk membuat produknya lebih ramah lingkungan, AHM mendeklarasikannya jauh sebelum ketentuan emisi gas buang EURO 3 diberlakukan.

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

2. Konsumsi BBM lebih hemat hingga 17%. Hal ini didapat karena keakuratan teknologi PGM-FI dalam mengendalikan komposisi pasokan bahan bakar dan oksigen mampu menghasilkan pembakaran yang lebih efisien.

3. Mesin lebih powerfull. Pengaturan kinerja mesin yang telah terprogram pada setiap putaran mesin memberikan efek akselerasi yang lebih responsif pada motor yang menggunakan teknologi PGM-FI.

4. Manfaat lain teknologi PGM-FI yaitu mudah dalam perawatan karena terdapat sistem kendali elektronik yang didukung oleh MIL (malfunction indicator lamp) serta kemudahan menghidupkan mesin dalam segala kondisi suhu udara.

Artinya…..Honda sudah bertekad bulat bakal meninggalkan karburator. Selain persiapan era Euro 3, dari segala sisi sistem ini memang mempunyai banyak kelebihan. Sejalan dengan deklarasi Honda PGM-FI ini, AHM menyiapkan semua jaringannya agar siap untuk mengedukasi sekaligus melayani konsumen pemilik sepeda motor Honda. Semua jaringan AHASS diarahkan agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada konsumen. So mzbro…jangan kaget jika satu persatu karbu ditanggalkan dari produk sayap mengepak. Apalagi mereka telah mampu membuktikan bahwa injeksi tidak selalu mahal lewat peluncuran kedua produk andalan (banderol yang hanya beda 250ribu) Honda Spacy Helm in Rp12.800.000 sedang SupraX125 helm-in Rp15.850.000. Gimana dengan Yamaha??. IWB yakin akan segera menyusul. Ancang-ancang sudah dilakukan oleh kompetitor dekat Honda. Kita tunggu saja….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!