iklan iwb
iklan iwb

Asumsi ini ternyata masih banyak mencuat dikalangan biker yang kurang memperhatikan informasi entah didunia maya ataupun media lain. Fakta tersebut IWB temui dibeberapa daerah kota kecil Jawa Timur. Mirisnya…diJabodetabek sendiri yang notabene merupakan kota besar anggapan tersebut masih terjadi….

Minimnya informasi membuat opini terbentuk dengan sendirinya. Konyolnya….asumsi pribadi disebar keseluruh teman yang ternyata juga kurang tahu detil riwayat pabrikan TVS. Bahkan rata-rata biker lebih ngeh Bajaj ketimbang TVS. Maklum mzbro…Bajaj sudah terkenal dulu lewat roda tiganya. Sedang TVS Indonesia, baru beberapa tahun eksis ditanah air….

Tapi…IWB juga yakin, pasti banyak pembaca blog yang hanya tahu dari kulit luar siTVS tanpa mendapatkan info yang detil. Karena itu lewat data informasi yang IWB dapatkan, berikut selayang pandang serta sekilas mengenai sikuda berlari….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Sekilas mengenai TVS Group

  • TVS Group adalah sebuah kelompok industri besar yang didirikan   pada tahun 1911, terdiri lebih dari 30 anak perusahaan dengan pendapatan lebih dari 4 miliar USD dan memiliki lebih dari 45 ribu karyawan di seluruh dunia.
  • TVS Motor memiliki tiga pabrik berkelas dunia dengan fasilitas modern di India, yaitu di Hosur (70 hektar), Mysore (seluas 110 hektar) dan Himachal Pradesh (seluas 20 hektar). Selain itu TVS Motor Company juga memiliki 2500 pusat layanan konsumen di seluruh India.
  • TVS Motor Company meraih  the Deming Prize for Total Quality Management dari Union of Japanese Scientists & Engineers. TVS juga meraih TPM Excellence Award dari the Japan Institute of Plant Maintenance.
  • Divisi riset dan pengembangan (R&D), yang terdiri dari lebih 400 pakar teknologi, berhasil menciptakan inovasi-inovasi yang revolusioner, termasuk teknologi VT-i (Variable Timing Intelligent) dan Economy-power mode, dan  memiliki lebih dari 150 hak paten.
  • TVS Motor Company memproduksi berbagai jenis sepeda motor dan skuter dan telah mengekspor ke 40 negara., termasuk produk unggulannya TVS Apache dan Scooty Pep+

 

Selayang Pandang PT TVS Motor Company Indonesia

  • PT TVS Motor Company Indonesia merupakan pusat produksi TVS Motor Company India untuk kawasan Asia Tenggara.
  • PT TVS Motor Company Indonesia mendirikan pabrik sebagai fasilitas produksi yang lengkap, terdiri dari perakitan mesin, perakitan sepedamotor, pengujian dan pengecatan  di atas lahan seluas 40 ha di Kawasan Industri Suryacipta City di Karawang Jawa Barat, dengan kapasitas produksi terpasang  300.000 unit sepeda motor.
  • Pabrik PT TVS Motor Company Indonesia adalah sebuah pabrik manufaktur yang beroperasi secara lengkap dan utuh dan dilengkapi riset dan pengembangan dalam negeri yang luas.
  • PT TVS Motor Company Indonesia bertekad untuk memproduksi produk berkualitas kelas dunia, dari pabriknya di Indonesia.
  • PT TVS Motor Company Indonesia saat ini telah mencapai local value addition 65%.
  • PT TVS Motor Company Indonesia menjadi anggota Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) sejak Maret 2010.
  • Investasi pada tahap pertama adalah sebesar 50 juta Dolar Amerika. Dan telah menambahkan sejumlah 75 juta Dolar Amerika sebagai investasi tambahan.
Nah…sudah jelaskan mzbro bahwa TVS beda dengan pabrikan China yang bertebaran ditanah air! masih meremehkan TVS???….(iwb)
Noted : Image courtessy Rebornes & Pamortvs wp.com
iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!