iklan iwb
iklan iwb

Byuh…melas bener nasib HMSI ( Honda Motorcycle and Scooter India ). Butuh perjuangan berat untuk menggeser dominasi pabrikan lokal seperti Hero serta Bajaj yang malah mempunyai produksi lebih kuat ketimbang mereka. Karena itu, seperti dilansir Bikeadvice.….HMSI berniat secara serius menumbangkan kedua pabrikan India dengan menambah dua pabrik tambahan diGujarat dan Uttarakhand….

HMSI terlihat sangat agresif. Setelah sebelumya berhasil melakukan ekspansi pabrik diTapukara (Rajasthan) ditahun 2011 ini plus pabrik ketiga diNarasapur (Karnatak) yang sekarang sudah masuk tahap on progress dengan jadwal 2013 selesai ternyata tidak serta merta membuat Honda India berpuas diri. Proposal diajukan kepemerintah India dengan dua tambahan pabrik yang telah disebutkan diatas. Kenapa?? sebab untuk menekuk dominasi Hero dan Bajaj tidak cukup dengan kapasitas produksi 4 juta unit ditahun 2013.

“The idea is to become a leader in the Indian market in another 10 years. The two-wheeler industry is expected to double in another four years, and by 2020 it may double again. This expansion plan is keeping such demand in mind. In the longer term, HMSI aims to have a capacity of 10 million units.”

iklan iwb

-HMSI/Bikeadvice-

Jika rencana gol, ditahun 2020 HMSI diprediksi bakal mampu meningkatkan produksi hingga 10juta unit. Artinya???…dari segi otot, Honda sudah cukup pede bersaing untuk menumbangkan dominasi Hero dan Bajaj yang saat ini masih kokoh dipuncak. Tapi apakah kedua pabrikan lokal bakal berdiam diri??. Hhmmm…IWB pikir tidak mzbro. Apalagi sekarang Bajaj disokong langsung oleh KTM Austria dalam hal teknologi. Sedang Hero…rencana jangka panjang akan melakukan ekspansi market hingga keluar negeri….

Disisi lain HMSI harus mampu merubah mindset biker India yang lebih menyukai produk lokal ketimbang luar. Dengan cara apa?? edukasi secara terkoordinasi dan terus menerus. Edukasi dibarengi dengan produk mumpuni pastinya. Sebab otot kuat tidak dibarengi inovasi ya sami mawon. Ya ngga bro!!. Ada komentar??...(iwb)

iklan iwb
Previous articleYamaha Byson akan segera mengaplikasi AHO??…
Next articleNew Megy dipasang knalpot R9. Teriakan mesin makin dasyat!!…
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!