iklan iwb

Didunia ini terdiri dari bermacam manusia dan karakter. Makanya ada yang kasar…juga ada yang halus. Ada yang egois namun juga ada yang peduli dengan orang lain. Terus apa hubungannya dengan isi bensin??…

Sebagai biker…tentu mzbro semua pastinya sudah pernah menemui seseorang mengisi bensin cuek bebek tanpa perduli kendaraan dibelakangnya. Maksudnya?? Yup…ketika sampeyan buru-buru berangkat kerja, biker didepan sedang mengisi bensin secara fuel tank. Kalau bebek sih nggak masalah, namun tunggangan merupakan motorsport bertanki besar yang butuh beberapa saat menunggu. Belum gayanya yang tidak segera puas atas raihan bahan bakar….alias digonjang-gonjang dulu biar padat. Sipenjaga pom bensin kudu sabar menunggu berdiri….disuruh isi lagi, baru sedikit penuh minta stop…dikocok lagi oleh sibiker, minta digerojok lagi setelahnya berulang-ulang hingga doi puas….

Kekesalan kedua, uang tidak segera disiapkan. Membayarpun ternyata dengan uang gede sehingga siabang pom bensin dipaksa kudu menukar duit kecil kepada rekannya. Setelah mendapatkan uang kembalian……sibiker tetap ditempat dengan santai merapikan dompetnya…uang kecil dipisahin dengan uang gede. Tetap tidak bergeser dari depan mesin lemari pom bensin padahal siabang penjaga sudah siap dengan corong bensin…. menunggu giliran motor lain. Sibiker tidak merasa risih…memasukkan dompet hitamnya disaku celana belakang. Bahkan tutup tanki bensin ternyata juga belum dikunci. Tidak ada kepedulian terhadap biker lain. Mesin dihidupkan baru motor berlalu dari situ. Semua mata mengawasi hilangnya sibiker dengan perasaan dongkol. Memangnya gimana yang benar??..

iklan iwb

Jika kita perduli orang lain, sudah sepantasnya hal diatas dihindari. Artinya…isi bensin secara fuel tank boleh namun sekedarnya saja apalagi jika antrian sudah mengular hingga puluhan motor.Toh kita masih bisa mengisi 4 atau 3 hari lagi. Yang kedua….jika tidak punya uang receh, seyogyanya bergeser dulu dan berikan kesempatan biker yang antri dibelakangnya untuk maju. Hal ini juga berlaku jika kita mau merapikan uang atau tutup tanki. Sepele namun sangat besar efeknya karena menyangkut etika serta bakal terhindar dari sumpah serapah orang lain. Sayang masalah seperti ini sering luput dari perhatian masing-masing individu. Mosok segitunya mzbro?…coba sampeyan jawab dengan jujur, kesal nggak kira-kira kalau kita menemui biker seperti itu??. (iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!