iklan iwb

Ungkapan tersebut keluar dari teman IWB. Hasil diskusi santai..diselingi ngopi serta nongkrong disalah satu tempat berkumpulnya teman-teman IWB jaman SMA. Ungkapan yang cukup tajam dan dalam….

Bertemu teman lawas membuat hati senang bukan alang kepalang. Berbagai obrolan ringan hingga serius kita lakukan. Topik akhirnya mengerucut tentang motor. Tomi..salah satu teman IWB mantan penunggang GL-MAX (SMA) mengemukakan pendapatnya bahwa saat ini Yamaha memang sedang diatas angin. Terutama desain produk yang memang unggul dibanding kompetitor. Kendati sisi satu ini relatif, namun tidak ada yang membantah bahwa gurat desain motorsport garputala ternyata cukup mendapatkan nilai plus dari mereka. Hal ini diperkuat oleh David, yang mengatakan bahwa motor Honda sebenarnya mempunyai engine mumpuni tapi kurang dari segi desain….

Tentu opini keduanya tidak bisa dijadikan patokan atau benchmark demand konsumen tanah air. Tapi patut mzbro ketahui, Tomi dan David dalam sejarahnya adalah konsumen loyal Honda. Masa SMA Tomi nunggang GL-MAX sedang David GL-Pro. Ketika pabrikan lain memperkenalkan motor keren, mereka tidak bergeming. Tapi iman luntur setelah Yamaha Vixion hadir ditanah air. ” Aku biyen tuku malah ora delok spek bro. Sing nggarahi aku kepincut deltabox karo bentuk bodine. Ketok pas soko ngarep sampe mburi..” ujarnya (Aku dulu beli malah tidak melihat spek bro. Yang bikin aku kepincut deltabox serta desain bodinya. Terlihat pas di intip dari depan hingga belakang red.)……

iklan iwb

Yup….David sudah selingkuh. Sedang Tomi masih setia dengan Honda lewat satu unit SupraX125 dirumahnya. Kendati transportasi utama adalah sebuah mobil keluaran Toyota, Tomi tetap menjadikan bebek Supra X sebagai supporting activity. Menariknya semua mengatakan bahwa engine pabrikan sayap mengepak memang jempolan. Awet, kencang dan gampang dioprek. Sayang….kadangkala gurat desain yang disodorkan masih kalah dengan pabrikan sebelah. Dan inilah yang kudu diperbaiki oleh Honda. ” Mau menekuk Vixion??…engine saja tidak cukup bro…!” seru Tomi dengan mimik serius. Hhhmmm….menarik juga apa yang diungkapkan mereka. Artinya diluar engine, Honda kudu benar-benar mencurahkan tenaganya guna meracik desain yang ciamik untuk calon motorsport teralis tahun depan. Btw….apakah pendapat mereka berdua sejalan dengan mzbro semua??. Monggo berikan opininya….(iwb)

Ngopi sambil ngomongin motor....juozzz tenan!!

251 COMMENTS

  1. 71. samir – November 17, 2011

    ============================================

    pelek mio yg gampang oleng, apa itu yg dinamakan kualitas…

  2. njmx vs cs1? menang cs1 jauuuh…mx menang gaya doank….kasian..udah menang cc masi kalah aja…tewaaas tuh mx hedeeew

  3. kayanya suzuki harus cepet cepet brojolin

    NEX 110

    GW 250

    Dan juga reborn FXR 150 bwt jegal vixion skaligus r15 dan cbr 150
    lah wong fxr powernya itu loh…. Tembus 20.4hp (cbr dan r15 CUMA 17 an hp)
    dengan harga kisaran 25 jt an.

  4. @kurher : yang Y katanya peleknya yang peyang yang H katanya stangnya yang peyang… hahahhaa… mau matic bagus beli metic eropa… piagio… kalo ga kuat beli yang murah aja.. si kymco… (semurah2nya kymco tembus tuh 22 juta) monggo produk piagio atau kymco dijelek2in sana bandingin ama produk Y atau H… itu kalau bisa… saya mah tetep Byson aja dah…. ga doyan matic… lha wis nduwe… ^^v

  5. 101. kurher – November 17, 2011

    71. samir ? November 17, 2011

    ============================================

    pelek mio yg gampang oleng, apa itu yg dinamakan kualitas
    ——————–
    itu mah hal kecil mudah di perbaiki, bandingkan dengan nyawa yang melayang gara2 mesin ga narik mau ngelewatin 1 minibus,,, honda punya tuh…

  6. 108. samir – November 17, 2011pelek mio yg gampang oleng, apa itu yg dinamakan kualitas
    ???????
    itu mah hal kecil mudah di perbaiki, bandingkan dengan nyawa yang melayang gara2 mesin ga narik mau ngelewatin 1 minibus,,, honda punya tuh?

    =====================================
    hubungan nya apa mzro ?

  7. @oka

    wkwkwkwk maaf ada yg kelewat, lambat banget buat ngangkat, ga sadar di depan ada kijang, jeeggeeerrrrrr……….

    kasus terparah tuh…

  8. tiap hari ane lewat tanjakan nagreg (jawa barat) pake revo.. maknyus gak ada kendala.. belum pernah sekalipun kedodoran…

    katanya ymki kualitas no.1 ko kualitas pelek mionya masih sekelas KW2 seken… gak sejalan dengan yg ente katakan…

  9. 110. samir – November 17, 2011

    @oka

    wkwkwkwk maaf ada yg kelewat, lambat banget buat ngangkat, ga sadar di depan ada kijang, jeeggeeerrrrrr???.

    kasus terparah tuh?
    =================================================

    coba ente buka google images ketik mio. yang keluar kebanyakan gambar-gambar orang terkapar kecelakaan.. lebih parah tuh..

    ane pake revo tiap hari PP garut-bandung gak pernah sekalipun kedodoran ditanjakan nagreg…

  10. mau motor apapun kalo skil orangnya cupu.. ditanjakan gak akan naik malah gugup duluan, salah main rpm dan shifting gear ya pasti kedodoran…

  11. kembali ke topik, untuk tahun ini dan tahun depan sport ymki masih bisa bertahan.. gak mudah menjungkalkan pemimpin pasar.. tengok beat brapa taun tuh motor baru bisa menghempaskan mio keposisi kedua atau butuh 3 taun lebih buat ahm tuk menggeser dominasi matik ymki.. jadi semuanya butuh proses secara bertahap…

  12. Yamaha kalo setelah di buat ngebut sampai top speed selama 5 menit adem ayem kondisi motor alias ra ono opo opo, tapi kalo honda di buat ngebut sampai top speed selama 5 menit langsung ada yang bunyi kayak nya gear nya honda gampang K.O + body bergeter semua (pengalaman Jupiter MX & CS 1) masalah mesin tergantung perawatan.

  13. 12. kurher – November 17, 2011

    110. samir ? November 17, 2011

    @oka

    wkwkwkwk maaf ada yg kelewat, lambat banget buat ngangkat, ga sadar di depan ada kijang, jeeggeeerrrrrr???.

    kasus terparah tuh?
    =================================================

    coba ente buka google images ketik mio. yang keluar kebanyakan gambar-gambar orang terkapar kecelakaan.. lebih parah tuh..

    ane pake revo tiap hari PP garut-bandung gak pernah sekalipun kedodoran ditanjakan nagreg?
    ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
    emang ente pake revo yang mana ?
    kalo ente pake revo pertama ente boong tuh…

    ane sendiri yang pake motor baru 4 bulan revo pertama boncengan di tanjakan emen yang di bonceng harus loncat biar motor naek, cmmiiiiwwww..

    velk mah murah boss bandingkan dengan mesin yang telat, tuh bisa buat org ilang nyawa, temen ane koid gara2 tuh revo pertama berengsek……… masa motor cuman di pake ke pasar doang,,,,,, wew

  14. Knp imagenya byson adalah lelet? Krn blogger yg sdh testdrive keduamotor yg kebetulan muncul bareng yg mengangkat kepermukaan akan performa kedua motor ini sepakat performa byson d bwh nmp.
    Skrg br tau, jgnkan byson, vixion, tiger, pulsar 180 oun keok di trek lurus super panjang…

  15. 119. samir – November 17, 2011

    emang ente pake revo yang mana ?
    kalo ente pake revo pertama ente boong tuh?

    ane sendiri yang pake motor baru 4 bulan revo pertama boncengan di tanjakan emen yang di bonceng harus loncat biar motor naek, cmmiiiiwwww..

    velk mah murah boss bandingkan dengan mesin yang telat, tuh bisa buat org ilang nyawa, temen ane koid gara2 tuh revo pertama berengsek??? masa motor cuman di pake ke pasar doang,,,,,, wew
    ======================================================

    revo 110 bos…
    kalo revo pertama ane belum pernah nyoba…
    kembali lagi ke skill orangnya juga.. sodara ane juga tewas gara-gara pake matik mio kurang ajar (cewe) kepala pecah saking hebatnya tuh mesin mio yg katanya kenceng sehingga dia lupa bahwa nyari motor tuh bukan dilihat dari kencengnya aja, gak liat faktor safety-nya.. yg terakhir temen kantor ane nabrak gerobak, untung gak apa..

  16. 121. kurher – November 17, 2011

    119. samir ? November 17, 2011

    emang ente pake revo yang mana ?
    kalo ente pake revo pertama ente boong tuh?

    ane sendiri yang pake motor baru 4 bulan revo pertama boncengan di tanjakan emen yang di bonceng harus loncat biar motor naek, cmmiiiiwwww..
    ======================================

    wahh skill berkendara ente brarti masih cupu.. dah sering banget lewat tuh jalan (tanjakan emen) bolak-balik bandung-subang pake supra fit boncengan, berat ane 61 kg yg dibonceng 75 kg. asoy geboy gak ada kendala power drop… main digigi 1 dan 2…

  17. @122. Valenanda’sGarage – November 17, 2011

    Tahun 2012 Perang desain dan Performa kelas Sport?

    ————————————————————————-

    ane jadi bingung sama Yamaha.
    lewat Lorenzo koar2 klo RAHASIA JUARA BUKAN DI BAJU TAPI DI MESIN.
    tapi knp sekarang yamaha cuma mentingin baju doank?

    kembali.., SENJATA MAKAN TUAN…!!

  18. 65. Pino Kio, hmmm ketauan belum coba byson….. makanya belajar motor dari jupiterZ 2005 dulu, jangan supra fit…. biar tau tenaganya kayak apa…

  19. untuk bro samir..

    sory bukan berarti skill ane bagus dibanding ente, ane sudah lama pake honda.. mulai dari c70 sampe seri nf125.. jadi ane tahu betul karakteristik mesin honda.. ditanjakan harus bagaimana dan ditrek lurus panjang harus gimana.. jadi ane belum terpikirkan tuk melirik merek lain.. masih puas pake honda… ya kembali keselera masing-masing aja..

  20. 123. kurher – November 17, 201
    wahh skill berkendara ente brarti masih cupu.. dah sering banget lewat tuh jalan (tanjakan emen) bolak-balik bandung-subang pake supra fit boncengan, berat ane 61 kg yg dibonceng 75 kg. asoy geboy gak ada kendala power drop? main digigi 1 dan 2?
    ++++++++++++++++++++++++

    supra fit, ahahahahaaa kalo boong jang berlebihan cuy…… ngerayap kodok ya, ahahahaaaa….. skiil ? asik neh ente bicara skiil ? ente perna nyobain ini blom ? FXCWC Rocker … kalo blom jangan bicara soal skill ma ane boss !!!

  21. 127. samir – November 17, 2011

    123. kurher ? November 17, 201
    wahh skill berkendara ente brarti masih cupu.. dah sering banget lewat tuh jalan (tanjakan emen) bolak-balik bandung-subang pake supra fit boncengan, berat ane 61 kg yg dibonceng 75 kg. asoy geboy gak ada kendala power drop? main digigi 1 dan 2?
    ++++++++++++++++++++++++

    supra fit, ahahahahaaa kalo boong jang berlebihan cuy?? ngerayap kodok ya, ahahahaaaa?.. skiil ? asik neh ente bicara skiil ? ente perna nyobain ini blom ? FXCWC Rocker ? kalo blom jangan bicara soal skill ma ane boss !!!
    ======================================

    yaa terserah ente aja.. walopun ente juara indoprik juga ane gak pecaya.. toh ente juga gak percaya sama ane.. kalo skill ente jago knapa pake motor revo aja gak bisa memaksimalkan tuh motor..

  22. 129. kurher – November 17, 2011
    yaa terserah ente aja.. walopun ente juara indoprik juga ane gak pecaya.. toh ente juga gak percaya sama ane.. kalo skill ente jago knapa pake motor revo aja gak bisa memaksimalkan tuh motor..
    ++++++++++++++++++++++++++++

    ane tanya pernah make ga FXCWC Rocker ????

    gimana mau maksimal udah mentok !!!!
    hahahaa ente emang kereennnnn,,,,,

  23. 130. samir – November 17, 2011

    ahahahaaa???..
    jangan di ambil hati ah?..
    ===================================

    nggak ko bos, ini kan forum bebas…. ente kan orang sunda pasti tau lah gimana bercandanya orang sunda.. kasar tapi asik.. sudah biasa itu..

  24. mantabs, cuy…… heheheheeee…
    yang penting marah eh salah, heheheee yang penting hereuy bandung tea geuning…….. hidup MOTOR,,, ahahaaaaa

  25. 132. samir – November 17, 2011

    129. kurher ? November 17, 2011
    yaa terserah ente aja.. walopun ente juara indoprik juga ane gak pecaya.. toh ente juga gak percaya sama ane.. kalo skill ente jago knapa pake motor revo aja gak bisa memaksimalkan tuh motor..
    ++++++++++++++++++++++++++++

    ane tanya pernah make ga FXCWC Rocker ????

    gimana mau maksimal udah mentok !!!!
    hahahaa ente emang kereennnnn,,,,,
    ========================================

    tuh kan motor mahal. gak kebeli lah..
    pengalaman berkendara ente sudah jauh.. harusnya motor bebek gak ada apa-apanya bagi ente…

  26. 134. samir – November 17, 2011

    mantabs, cuy?? heheheheeee?
    yang penting marah eh salah, heheheee yang penting hereuy bandung tea geuning??.. hidup MOTOR,,, ahahaaaaa
    ==============================================

    ane pamit mundur aja, jam kerja dah lewat nih..
    oke deh ane percaya ko sama skill ente gak diragukan lagi. ente anggota klub moge kan.. ampun dah ane mah minggir saja..

    berdebat gak pake urat saraf kan lebih asik..

  27. ========================================

    tuh kan motor mahal. gak kebeli lah..
    pengalaman berkendara ente sudah jauh.. harusnya motor bebek gak ada apa-apanya bagi ente?
    +++++++++++++++++++++

    Ga gitu lah juga boss ? motor kecil justru penunjang buat ngantor, makanya ane hunting motor2 jepang dr bebek sampe sport…..

  28. Kalo soal desain,sepertinya sudah digalakan ma Honda,buktinya banyak sekali produk2 baru yg diluncurkan dan berhasil memikat hati konsumen. Dan bentar lagi jg ada motor sport baru dari Honda yg didesain utk melawan vixion. Mantaaap dech…

  29. Yamaha kalau kalah sama Honda yang akui ajalah…
    .
    HONDA No 1.
    .
    yamaha bikin alat musik aja malah maknyuss itu.
    hahaha
    .
    pissss

  30. @125. namharira

    percaya kok, klo lawan supra Fit Byson masih bisa menang kok.
    ya lawan Byson cuma itu … SUPRA FIT.
    wkwkwkkkk…

  31. vixion = kencang, irit, design bagus, murah, major brand

    apalagi yang dicari? jadi wajar kalau vixion moncer dan jadi raja sport

  32. nggak usah lihat disain ymki bagus… ahm dengan ngeluarin new blade, dengan ‘desain bagus’ harga bagus padahal dari sisi mesin sami-mawon dengan blade lama ahhaaa… hasilnya jualan bagus, rasanya yakin banget ahm bakalan gak jauh dari ‘konsep new blade’ ngapain coba2 lagi…

  33. yang sering komentar ngebela h*nda kok “sebagian besar suka ngeBC” ya?
    apakah memang itu tipikal maupun ciri khas dari FBH?
    itupun ntar kalau terpojok pasti ngelesnya minta ampun. ngga pernah sportif.
    apalagi yang cuma bebekers ama matikers, ngomongnya setinggi langit (kalo yang ini semua FB). komentar ini-itu padahal belum tentu kuat beli. seperti orang yang baru kenal internet aja, komentarnya.
    mbok ya dicontoh, tuh sikap masbro tomi & david.

  34. padahal desain Vixion jadul lhoo (kluaran tahun 2007 dengan facelift lampu),sampe2 NMP dengan desain baru dan fitur RDB (yg sering dbanggain FBH) dtiambah dengan harga murah aja sulit untuk menggoyahkan VIxion yang udah berumur 5 tahun (entar 2012)

  35. harusnya ada inovasi baru dari pabrikan Yamaha dan Honda yaitu Kawin Silang aja, Seperti Toyota dan Daihatsu Nelurin Avanza-Xenia, Laris manis Tanjung kimpul……

    Honda X Yamaha = Vixion X Mega Pro = Vixion Pro

    😀 Hahahahahaha

  36. 142. Pino Kio – November 17, 2011

    Semua blogger yg udah nyoba Byson dan NMP sepakat klo Byson lelet?!!

    Any question???
    ++++++++++++++++++++++++++++++++
    ahahahaa… lu nyobain nya di mimpi ya? btw punya motor ga lo,,,,?
    hahahahaaa….. wong ndsooooo

Comments are closed.