iklan iwb
iklan iwb

Luar biasa pencapaian dari Hero Motocorps. Kendati akhir tahun lalu telah efektif berpisah dari Honda namun market share pabrikan yang dimiliki Munjai Family tersebut masih tidak tergoyahkan. Dimuat oleh Bikeadvice, berikut rating posisi masing-masing pabrikan mulai dari yang top  level hingga terendah…..

Data sales berdasarkan data penjualan bulan Oktober 2011. Yang terbaik dipegang Hero Motocorps dengan raihan 513.238 unit atau meningkat 1.25% dibanding tahun sebelumnya diperiode yang sama (505.553 unit).  Diperingkat kedua dihuni Bajaj. Yup…pabrikan yang ditanah air terkenal dengan Pulsar seriesnya berhasil menjual 351.053 unit. Diikuti oleh TVS pada posisi tiga dengan pencapaian 191.822 unit. Berturut-turut 171.181 unit ditempati HMSI (Honda)….47.240 unit Yamaha, 25.439 unit Suzuki, Mahindra paling buncit dengan raihan 17.949 unit….

Dari data diatas, ada satu fakta menarik yang bisa kita perhatikan…bahwa pabrikan Jepang tidak mampu berkutik melawan pabrikan lokal. Bahkan Honda (HMSI) sebagai raja sales duniapun dibikin terlempar dari podium oleh trio India manufacture. Sebuah rasa nasionalisme yang patut diacungin jempol. Last…silahkan intip data penjualan pabrikan India bulan April-Oktober 2011….(iwb)

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!