iklan iwb
iklan iwb

Beberapa minggu yang lalu IWB nyervis sikebo didealer langganan. Disela proses pengerjaan, nongol satu motor Xeon dikendarai dua anak muda junkis berpenampilan sedikit alay dengan modifikasi lumayan eye catching. Ban gambot, handle rem warna-warni…dan entah mengapa rasa ingin tahu menyeret IWB untuk mendekat guna bertanya lebih jauh…

” Cakep bro motornya..” ujar IWB kepada siowner. ” Iya bro….makasih” jawabnya sambil menyerahkan STNK kepada mekanik dealer. ” Servis ya..?” tanya IWB lagi. Doi tersenyum...” Biasa bro, biar lari makin ngacir…” serunya. Singkat cerita doi berceloteh tentang tunggangan kesayangan. Bagaimana handling, accelerasi serta komsumsi bensin. IWB coba ajukan pertanyaan…bagaimana respon tarikan pasca diganti ban gambot??…jawabannya tidak ada pengaruh alias nyaman-nyaman aja dipakai bermanuver atau betot gas. Hhmm…mantep juga ya. Padahal kalau IWB intip, karet bundar termasuk gemuk (IWB lupa tidak melihat ukuran detil). Kecurigaan timbul….jangan-jangan engine Xeon udah nggak standart nih?…

Masih standart koq…tidak ada diutak-atik..” bantahnya. IWB manggut-manggut. Keraguan IWB tampik jauh-jauh atas informasi yang terasa ganjal. ” Udah pernah lari berapa bro Xeonnya??” tanya IWB lagi. Doi menoleh keIWB. ” Xeon mah kenceng bro. Speed pernah nyoba nyampe 150km/jam..!” ujarnya enteng. IWB bengong…mlongo…doweh jadi satu. Nggak salah dengar nih??. Karena penasaran…pertanyaan susulan IWB lontarkan…” wah…masak sih bisa lari segitu??..katanya mesin masih standart??….selidik IWB. ” Itu mah belum mentok bro. Kan dispeedonya tertulis 160km/jam!!” pungkasnya berusaha meyakinkan. Gubrakkkkk…….

iklan iwb
iklan iwb

IWB segera menyingkir dari situ. Rasa kesal dan ingin ketawa nyaris tidak bisa ditahan. Jebule nih biker dari tadi cuma ngegombal!!.  Sambil ngelus dada IWB segera berlalu dari lokasi. Mosok Xeon standart lari 150km/jam. Masih ada aja biker kayak gitu. Wong urip-wong urip…..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

151 COMMENTS

  1. bro iwb artikel ente tentang yamaha kok gak berimbang. kemarin tentang byson kemalingan sekarang tentang xeon nyindir. giliran tentang honda yang keren ini keren itu. yang balance dong bro jadi blogger. ngaku naik byson tapi bikin artikel yamaha kok menjatuhkan terus…

  2. wah…ngaco tingkat tinggi. Gue baca judul sampe penasaran, apa betul bisa lari segitu. Xeon gue pake busi iridium denso, full pertamax, mentok di 110kpj, nyampe 120kpj kalau trek panjang, padahal ukuran ban standar. Lha ini uda ban gambot ngacir 150kpj. Ngawur dot com.

  3. temen ane malah ngaku bysonnya isa lari sampe 160km/j.. itu jua blum mentok katanya,,,, hahaha…. (jangan2 Ninja 250 body byson kali yah lari segitu) xixixixi

  4. @ 23. bobby. Jangan2 lo FBY ya. bikin topik suatu tulisan tu gak gampang bro, pa lagi yg bisa ngundang orang buat baca. ntar klo nulisnya yamaha mulu dikira FBY mentang2 punya Byson. kan yg ditulis kang IWB kenyataan yg ada dilapangan gak di karang. bener gak kang IWB????

  5. @ 23. bobby
    Bro…artikel berdasarkan apa yang IWB alami. Kebetulan memang saya sering bolak-baliknya kedealer Yamaha. Artikel diatas yang nyleneh bukan motornya tapi bikernya. Lawong saya nanya beneran nanya mosok dikibulin. Tidak ada bedanya mau merk Yamaha, Honda, Suzuki, Kawasaki kalau ada yg menarik pasti saya ulas….
    @ 24. han
    Mungkin dipikir saya nggak ngerti motor mz…
    @ 25. andre
    Dongkol sih bro. Nanya beneran mosok dibohongi…
    @ 29. redribbon Army
    Tuh kan….masih ada aja biker kayak gitu :mrgreen:
    @ 30. SONtoloYo & 38. pengelana
    Betul bro…sesuai yang saya alami tentunya
    @ 41. andhi_125
    Iya bro….dikibulin :mrgreen:

  6. gyahahah,,,, ejian bener 150 KPJ,, ngeriiiiii,,
    ga mau balapan ama Xeon ah,, kalah ntar ane,,

    ngekek guling2 ane,, bwwwwwaaaaaaaakakakakakakkk ,,,,,,,

  7. Bhahahahhahahhahhahhahah 😆
    ngakak abiz..

    Mas IWB Ini biasa berJanda ya.

    Artikelnya benar benar berimbang,

    Diawal artikel FBY 🙂 dibelaknya :mrgreen:

    FBH didepan 😯 , dibelakang :mrgreem:

  8. Bhahahahhahahhahhahhahah 😆
    ngakak abiz..

    Mas IWB Ini biasa berJanda ya.

    Artikelnya benar benar berimbang,

    Diawal artikel FBY 🙂 dibelaknya :mrgreen:

    FBH didepan 😯 , dibelakang :mrgreen:

  9. kyknya, si alay habis liat iklannya xeon yg ada si komeng. trus, berharap bisa gitu. ngimpi aja bro, skutik std bisa tembus segitu. wong yg sport aja bisa nyame segitu dah oke bgt. si alay korban iklan. lagi ngimpi…….

  10. mungkin tau kali yang nanya blogger, jadi biar buat artikel gitu……

    yang punya motor seneng neh..bisa dibuat artikel..hehehe

  11. Ediann,, Ninja 150R saja bisa 170 KPJ di bilang Spidonya Kebanyakan NGIbull,, tapi kalo Xeon 150 kpj Saya Percaya.. keknya JUJUR deh Spidometernya,, #abaikan saja #

    Nitip ae Mas,, motor Sport Cantik 150cc nya Yamaha hourex150l.wordpress.com/2011/11/08/cantiknya-motor-sport-150cc-dari-yamaha/#comment-5833

    PISS..

  12. Mungkin masi awam tu org bang iwan
    Klo xeon top speed mirip2 ama mio tp akselnya lebih oke…kisaran 110-115kpj dah puol
    Yg top speed e lumayan sijuki spin….115kpj masi dapet naik dikit tp tarikan kalah ama xeon

  13. wakakaka..pengalamannya hampir mirip, emang aneh ada sebagian biker yang asal ditanya top speed sombongnya minta ampun dengan bilang “ampe mentok/ampe abis kilometernya” gak yakin, kalo gas yang mentok baru dah percaya ane 😀

  14. Sama waktu ane cuci motor.. Ada rider berusia sekitar 30an yang juga lagi nyuci motornya Pulsar 200.. Nah dia berceloteh kalo motornya bisa sampe 200 km/jam karena berkubikasi 200cc.. Ane gak komen, cuma pengen ketawa aja dengernya.. xixixixii.. 😀

    Lha berarti motor 1000cc bisa sampe 1000 km/jam dong pak? #Geblek 😀

  15. Wkwkwk kyk org totol .. Kalo speedo nya koso yg pas kalibrasi nya tulisan nya 888 kmh ,bahaya tuh .. Di anggep bisa. 999 kmh wkwkwk

  16. tau gitu mah waktu kemaren kemaren harusnya masuk dealer yamaha ya buat beli xeon, ketimbang new CBR 150 ane yang cuma 150 mentok wkwk , vixion adek ane juga kalah, udh di pasang Gp filter sama air injection aja mentok 140 , salut sama Xeon

  17. 82. Valenanda Rossifumi 79 – November 8, 2011

    Yang namanya FBY & FBH itu sama-sama Alay-nya…
    ————————————————————————————
    83. fby – November 8, 2011

    ^ ^

    ini atas saya salah satu alay kek di artikel iwb ini, liat namanya wkwkwkwk, sama propic nya
    =====================================================
    bwahaahhaha 😆
    ane setubuh gan !!
    bagi yg belom liat n pgn ngakak
    buktikan sendiri perkataan 83. fby
    maaf gan ane mau permisi dulu
    ….
    mw ngakak ngguling ngguling
    😆

  18. nouvo ane ganti ring 14, spidonya langsung ngaciiir..lari mah sama aja..kkk

    makanya jgn patokan spido klo mau akurat..:)

  19. juara di alam fantasinya sendiri nih orang, kaya sinetron aja nih si alay… gak mutu blasss…!

    IMHO: Xeon bagus kok.. bagusnya masih di atas rata-rata skutik konvensional.

  20. Karena Yamahal nya ALAY dengan iklan iklan ALAY nya, jadi FBY nya pun kebawa koplax bin alay semua karena iklan iklan alay Yamahal

  21. kajadian nya kayak nya sama nih, waktu itu ada yg nanya,
    fbh, ;kok xoen bisa nyalip vario ya?
    sae, ;emang kenapa?
    fbh, ;padahal vario motor honda lho dan harganya beti sama xeon
    sae, ;’glodak’ sambil nyengir,

  22. Kebetulan pernah tanya2 dr temen yg kerja di RnD Yamaha. Bahwa kecepatan skutik real max 90-an KmH. Itu krn desain bodynya. Lebih dari 100 KmH motor bisa terbang kayak pesawat. Pabrikan Jepang biasanya menaikan kecepatan spedometer dr kecepatan realnya.

  23. wahahahaha…..edan dehhh…gua pernah minjem xeon temen tukeran sama skywave ane, nyoba buat di geber , narik gas diurut pelan pelan sampe kenceng yo mentok 100km/jam, paling bagus ya 110 itu aja udah puool gasnya , podo wae ambe skywave ku kok ngak ono bedane…lek iso 150km/jam….ckckck pasti tuh xeon limited edition cuma satu dikeluarin ama yamaha

  24. ane percaya aja dech klo xeon lari 150km/jam
    kan YAMAHMUD (iklan mode in)

    paling2 klo lari segitu ditarik ama taxi, br percaya ane

  25. Setelah ngobrol sama agan, si alay cerita sama temennya,.. “dasar alay tu orang, masa dia nggak tau kalo xeon larinya bisa nyampe 160kpj, dari speedometernya aja udah ketahuan”.. Cape deee..

  26. wkwkwkw… ga kebayang muka mas IWB, pas ngedenger jawaban tu anak, campur aduuukkk… saya aja yang baca ngakak teruss… :mrgreen:

  27. xixixiii…blogger dikibuli alay….nah..ane tertipu juga sm blogger (terutama judulnya itu lho…! bikin penasaran kan?).
    tak kirain beneran bisa lari 150kpj…eh…..eh…jadi hahahahaaaaa….

  28. Secara teknis klo alay yg riding msh memungkinkan Xeon lari 150km/j, bobot badan mrk rata2 ringan kurus kering, udah gitu bs jd mrk coba dijalan lurus menurun tajam & mrk tipikal gak malu2 or sungkan2 utk posisi kayak superman diatas motornya.

    Jgn samakan dgn para skeptis yg gendut2, super pemalu & cuma komentar didepan layar doang, cuma alay yg bisa berbuat beyond the limit loh.
    Xixixi

  29. alay tolol tuh…spido xeon aja cuman sampai 140km/jam..gimana bisa sampai 150km/jam…Mas Iwan dibo’ongin dua kali tuh…Spido xeon ga 160km/jam tapi cuman 140km/jam..coba yang punya xeon dicek hihihihi…

  30. 124. Lelono – November 9, 2011
    Secara teknis klo alay yg riding msh memungkinkan Xeon lari 150km/j, bobot badan mrk rata2 ringan kurus kering, udah gitu bs jd mrk coba dijalan lurus menurun tajam & mrk tipikal gak malu2 or sungkan2 utk posisi kayak superman diatas motornya.

    Jgn samakan dgn para skeptis yg gendut2, super pemalu & cuma komentar didepan layar doang, cuma alay yg bisa berbuat beyond the limit loh.
    Xixixi

    ——————————————————
    Jangan kelewat optimis om..Spido xeon cuman 140/km..kalo bisa 150 berarti muter 360 derajat tuh spido..

  31. Ketiipuuuuu? Wah..ha..ha..ha,. Ngakak. Ga nyangka jurnalis bisa ketipu. Tapi salut ama biker nya bisa bikin orang bengong mlongo mungkin bibir ampe memble/dower kaliya. Itu biker asli sableng.

  32. wkwkwkwk biasa anak alay…

    mlah ada yg pake grand lawas tapi bilang bisa lari 120km lebih mesin standart…buakakakakaka….dasar ababil

  33. tetangga ane lucu juga bro, dia mengira RPM sama dengan kecepatan jadi 9000 rpm dianggap setara 90 km/jam. ane jadi mlongo dengernya bisa ente bayangin satria fu 9000 rpm gear 6 dianggap kecepatan 90 km/jam…..

  34. Siapa bilang jarum speedometer gak bisa melebihi skala max?
    Pasti blom pernah pake mobek underbone dgn speedometer standar, ampe putuspun bisa banget bro.
    Xixixi

  35. sumpah kocak banget… wkwkwkw ada ya biker kaya gitu. ane make xeon bisa sampe 110kmh aja udah ngos2an mesinnya. pengen tau kalo di bore up 150cc jadi bisa berapa ya

  36. 135. Lelono – November 10, 2011
    Siapa bilang jarum speedometer gak bisa melebihi skala max?
    Pasti blom pernah pake mobek underbone dgn speedometer standar, ampe putuspun bisa banget bro.
    Xixixi

    ——————————————————-
    Ga ada yang bilang om..saya cuman bilang mustahil spido xeon menunjukkan angka 150km/jam..orang angka dispido xeon cuman sampai 140km/jam doang kok…dan ga mungkin banget xeon std ban gambot bisa lari 150km…temen2 di xeoners Indonesia Yang bore Up 150cc aja cmn bisa nyampe 130km/jam versi spido..so??jangan lebay deh hihihi

  37. ini cuman guyon kok ya masih ada yang nanggepin serius kalo bener2 ada xeon standar yang larinya 150km/jam?dibaca lagi dong bro…

  38. KEMBALIKAN 9 MENIT KU, nyesel bacanya sob…, wkwkwkwkwkw

    dah minat serius pake bgt bacanya, dengan harapan bisa naekin perfoma xeon, pa lagi pas dya bilang mesin stsndar, ternyata… KAMSUPAY BGT SI TU ANAK ALAY!!!! (mup emosi sesaat..)

    ok gan, nice, menghibur.., PERTAMAX!!

  39. jangan salah teman2, yamaha xeon emang beneran bisa lari 150 km/h lho ..
    Tapi depannya d tarik ama argo wilis .. 😀

    Xeon gua jha mentok2 90 km/h, lha truz 60 km/h.nya ikut sapa .. ?? 😀

  40. Mas iwan sebenarnya yang ‘kurang’ tepat, lha wong blogger kelas Dunia kok “percoyo ” Xeon mlayu 150/jam. CBR150 wae ngoyooo kok mlayu 150 kpj.oalaahhh, yang salah yang nanya kalee kang. Hahaha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here