iklan iwb

Jujur IWB paling demen kalau mendapatkan? bocor alus suatu produk. Entah jadwal perilisan atau new produk selalu menarik untuk digali lebih dalam. Nah…yang terbaru, IWB mendapatkan email dari pengunjung warung bahwa Spacy sudah masuk dalam jadwal launching dibulan November ini….

Thanks to someone out there yang telah berbaik hati membisikkan informasi berguna yakni kalau tidak ada perubahan jadwal, Spacy injeksi akan diluncurkan bulan November 2011. Artinya bulan ini??…yup begitulah kira-kira. Menurut doi lagi, unit sebenarnya sudah siap sejak Oktober 2011…tapi diundur karena ingin mencari timing yang tepat. Gimana dengan banderol harga??…

Nah ini yang masih misterius. Tapi tiupan-tiupan semriwing yang mampir kekuping IWB, AHM bakal mematok 1 – 1,5juta lebih mahal dibanding? versi karburator. Lho…apakah artinya Spacy injeksi akan disandingkan sebagai tandem alias bukan successor versi karbu?? dengan kata lain dua produk beda pengabut bahan bakar jalan beriringan saling melengkapi??….Yup, itulah yang IWB tangkap….

iklan iwb

Namanya saja masih sekedar bocoran. Bisa meleset bisa juga benar.? Mending kita pentengin aja sama-sama ketimbang banyak berspekulasi. Btw…menurut mzbro semua, berapa banderol ideal Honda Spacy injeksi?? monggo berikan opininya…..(iwb)

57 COMMENTS

  1. kl menurut saya price spacy injeksi jangan lebih dari satu juta an atau kl bisa dibawah 1 jutaan… knp ?? krn bila standar uero3 diterapkan harganya tidak terlalu tinggi….. apalagi competitor sdh punya peluru yg sama jg…. bila selisih pricenya nggk terlalu jauh maka spacy injeksi akan sngat mudah berjalan beiriingan. tapi dengan catatan konsumsi bbm hrs lebih irit lagi dr versi karbu… pd saatnya uero3 diterapkan maka mindset injeksi sdh menancap dikonsumen… tnggl stop dah versi karbunya.

  2. kl menurut saya selisih price spacy injeksi jangan lebih dari
    satu juta an atau kl bisa dibawah 1 jutaan? knp ??
    krn bila standar uero3 diterapkan harganya tidak
    terlalu tinggi?.. apalagi competitor sdh punya peluru
    yg sama jg?. bila selisih pricenya nggk terlalu jauh
    maka spacy injeksi akan sngat mudah berjalan beiriingan. tapi dengan catatan konsumsi bbm hrs
    lebih irit lagi dr versi karbu? pd saatnya uero3
    diterapkan maka mindset injeksi sdh menancap
    dikonsumen? tnggl stop dah versi karbunya.

  3. sip biar makin irit si skutik honda ini..

    nitip jempol buat kawasaki Indonesia yang mau memanjakan BIkers/Konsumen Indonesia dengan Produk barunya hourex150l.wordpress.com/2011/11/05/salut-buat-kawasaki-indonesia/

    PISS..

  4. Mmhhh…. Lemes denger matic lagi yg keluar.. Yamaha honda mana neh..Isu2 mau keluarin Tiger monoshock atau pengganti tiger..dari bahola mesinnya ituuuuuuuu aja…untuk yamaha, R15 sama pengganti Pio.. Fazer.. Tunggu apa lagi sehh….?? Mang orang indo ga mampu beli?? Motor di indo dah kek HP baru beli, keluar paling baru jual beli yg baru..

  5. @14. Cah Ndeso – November 5, 2011
    kl menurut saya selisih price spacy injeksi jangan lebih dari
    satu juta an atau kl bisa dibawah 1 jutaan? knp ??
    krn bila standar uero3 diterapkan harganya tidak
    terlalu tinggi?.. apalagi competitor sdh punya peluru
    yg sama jg?. bila selisih pricenya nggk terlalu jauh
    maka spacy injeksi akan sngat mudah berjalan beiriingan. tapi dengan catatan konsumsi bbm hrs
    lebih irit lagi dr versi karbu? pd saatnya uero3
    diterapkan maka mindset injeksi sdh menancap
    dikonsumen? tnggl stop dah versi karbunya.

    =====================================================

    lawannya MIO SOUL yg masih jadul ewul-ewul yg dibanderol 13.5 jt bro.
    ayo pilih mana?
    MIO Soul yg jadul, boros, miskin fitur apa Spacy hi tech, safety, irit, lebih fungsional???

  6. 20. Pino Kio – November 5, 2011

    berarti seharga mio soul yg jadul ewul-ewul itu donk kang?

    ====================================================

    masih pg dah jualan pake bc n bang!ampun dah…..hr gini gtl!

  7. 26. Over Price – November 5, 2011

    jika opsional gitu, pesimistis. Bakalan senasib ama HSX PGM-Fi.

    ====================================================

    satu pikiran ama agan!!!!!

  8. wew,, Honda emang huebat taun ini,,,
    gila,,,
    Spacy Injeksi, kalo bener2 di brojolin bulan ini,, mungkin buat mengantisipasi Yamaha yang juga lagi ancang2 brojolin matic injeksinya,, makin rame aja ya varian motor sekarang,,
    BTW, lapu belakangnya spacy kok mirip2 ama PCX ya??? (pengamatan ngawur)

  9. yamaha makin ketinggalan lagi deh….

    untung slogan semakin di depannya udah diganti klo gak cuma jd bahan olokan tuh…

  10. wah udah punya matic 2 biji.. gak tertarik ah… 🙂

    djakz.wordpress.com/2011/11/05/1-vespa-1000-brader/

  11. dalam case spacy injeksi gue berpikiran,nih langkah AHM dalam mengantisipasi kemungkinan keluarnya Fino dan sambil mengikis penjualan MIO SOUL !!!!!!!!!!!!!kaya’nya bakalan laris nich !!!!!!!!!!!

  12. jika AHM ngeluarin spacy injeksi seperti yang produk global dari awal, saya lebih optimis tetep laris. toh kalau diperkirakan harganya mirip kompetitor. punya kelebihan jauh dibanding kompetitor. ambil contoh kasus vixion.

    lepas dari artikel ini, sudah tipikal ATPM indonesia, langkahnya smooth. jarang ada yang berani kasih gebrakan fantastis. jika di pecut kompetitor baru ditambah fitur ini-itu. tapi tetep aja matik atau bebek low entry itu-itu saja. mesin basicnya sama (cuma minor change), rangka sama. cuma bedakin ganti body, striping etc.
    cuma dikasih roller rocker arm, naikin kompresi udah tepuk-tangan fansboynya, cuma diganti body, striping, sks udah bilang paling futuristik. itu aja udah merasa motor paling canggih. padahal produk yang keluar disini cuma upilnya produk global. liat gambar tenere bilang motor aneh najis, belalang tempur, jelek banget, padahal……………? 😀

    note: fb yang saya maksud disini semuanya ya, ngga peduli merk.

  13. Gwa pernah denger nih, Honda emang bakal ngeluarin produk andalan nya lagi, tp Gwa pikir ga khan terlalu jauh beda hanya beda di sistem karbu dan injeksi.
    Tp yang pasti dengan teknologi baru ini diharapkan irit BBM nya secara Honda gitu loh

  14. yah yamaha ketinggalan lagi deh…
    lagi lagi ketinggalan.
    padahal ngakunya semakin di edpan, yg lain ketinggalan.
    kenyataannya??

  15. xlo g salah bener tu mas bro,blan ini bakal lounching,bahkan plan sunter jg nyiapin produk matic 125 cc buat thun dpan(rumornya bgithu)

  16. Menurut gue, daripada kasih injeksi, mending duit sejutaan buat nemplokin teknologi tercanggih di jajaran matic Honda! Apa, hayo? Yaaaa STARTER !!! Teknologi starter halus adalah teknologi tercanggih matic Honda. Karena hanya nemplok di PCX. Yang lain masih bletak !!!

  17. @wong ndeso
    kalo masalah standarisasi euro3 saya dukung 100% masbro, irit dan ramah lingkungan.
    motor saya juga udah injeksi kok, meskipun saya masih nol kalo otak-atik injeksi, berbeda dengan karburator, saya udah sering bongkar pasang untuk karburator bukan kelas alien (reamer, jetting, etc. sampai inlet outlet pun saya kerjakan sendiri).
    tapi yang bikin saya pesimis disini seperti kasus supra X 125 PGM Fi yang dijual opsional (injeksi & karburator) yang akhirnya tumbang sendiri penjualannya. karena mindset konsumen yang tentu lebih milih versi karburator karena dengan alasan lebih mudah diservis di bengkel umum dengan ongkos yang lebih murah. dan konsumen kebanyakan belum tahu keuntungan lebih dari penggunaan injeksi. mereka udah parno kalau perangkat injeksi dari pump, throttle body, sampai ECU rusak. berbeda dengan konsumen yang sudah melek informasi dan fanboy, mereka akan lebih mudah menerimanya dengan segala kelemahan dan keunggulannya.

  18. Harganya asal beda tipis sama yg karbu, wah pasti ngacir deh yang beli…….mudah mudahan nggak overprice ya

  19. harganya ya setara lah klo bisa dengan kelasnya matic hehehe… tapi makin bingung aja nih milih yang mana..

  20. Mudah2an aja bener yah ..
    Meskipun dari segi harga bakalan naik ato lebih mahal, tapi gw rasa permintaannya bakalan banyak …

  21. waahh..matic lagi….Honda lagi…kapan dunk yang lain bersaing.
    Mudah-mudahan spacy injeksi nya gak makin gendut, gak berbeda harga tp tetap paling irit…

Comments are closed.