iklan iwb

Yamaha India sedang bergembira mzbro. Dirilisnya YZF R15 versi 2.0 telah menunjukkan tanda-tanda positif. Bisa diintip penjualan mereka bulan Oktober yang mengalami peningkatan 26.8 persen dibanding tahun lalu pada bulan yang sama. Menurut Mr. Jun Nakata hal itu tidak lepas dari? brojolnya revisi desain sifairing kepasar negara Hindustan….

Secara total seperti dilansir Bikeadvice, Yamaha mampu melego sebanyak 47.240unit. Dengan komposisi 38.229 unit pasar domestik (meningkat 20.3%) ….9.011 unit pasar eksport (terdongkrak 65%) dibulan Oktober 2011. Padahal jika kita mengintip raport tahun lalu mereka hanya mampu menorehkan angka 31.791 unit untuk market domestic serta 5.460 unit pasar eksport. Apa komentar orang nomer satu pabrikan garputala atas kesuksesan? sales mereka??…

” Kita berusaha memperkuat line up kita di segmen 150cc lewat R15 versi 2.0, FZ series & SZ series untuk mendapatkan traksi pasar dan ternyata konsumen memberikan penghargaan atas usaha kami. Khususnya R15 dimana respon begitu luar biasa sehingga pesanan yang masuk terus mengalir…...”

iklan iwb

– Jun Nakata/Yamaha India-

Yup…R15 sudah menunjukkan tajinya dalam membantu mendukung penjualan saudaranya. Walau tidak dijelaskan secara angka pasti, statement Mr. Jun Nakata telah cukup bagi kita untuk menyimpulkan….bahwa desain anyar versi 2.0 mendapatkan respon positif dari mayorita biker India. Banderol terjangkau, mesin kencang dan desain ala sport moge murni. Siapa bisa nolak??…..(iwb)

82 COMMENTS

  1. r15 ga masuk sini itu krn “kesalahan” biker sini juga kq. Kl vixion masih laris ya diterusin jualanya. Kl udh turun dibwah 10 rb baru ymki kayaknya bergegas masukin r15. Kl mau r15 segera hadir disini, cb deh jurus jgan beli vixion biarin salesnya turun ampe dbwah 10rb

  2. cuma bisa ngelus2 dada,,emang yang namanya perusahaan tujuannya mendapatkan untung semaksimal mungkin,market roda dua Indonesia adalah yang terbesar SEDUNIA, lihat aja AHM bulan lalu menjual 400rb lebih,,yamaha india jual 40rb aja senengnya sampe guling2.

    mungkin spek mesin R15 yang di bawah CBR150 yang menjadi keengganan YMKI memasukkannya di Indonesia, karena R15 pasti akan jadi bulan2an CBR150 di berbagai forum layaknya CBR250 yang kalah head to head dengan N250R.

    Mesin lebih bagus CBR (Objektif)
    Desain lebih bagus R15 (Subjektif)

  3. @14 Kitaro
    Lo kurang apalagi, APM sini udah nyediain motor sport berfairing kan udah ada CBR 150 dan 250 dan ninja 250. Tinggal beli aja ko. Barangnya udah ada mas.

  4. uwaaaaoooww…. disela baca artikel mas IWB, ada yg debat nih… ehehe

    tp R15 masih dinanti disini, yg V2.0 ya…. hehe, ayo lah YMKI, beri yang terbaik, bukan dapat yg terbaik….

    yah, memang orang jualan ya nyari duit dan untung… hehe, tergantung ATPM yg mau loyal dengan konsumen atau tidak… ducati udah masuk, piaggio, kawasaki udah mulai ngeluarin produk besarnya, honda dan suzuki juga lagi start, dan yg jelas dengan keloyalan sang ATPM, citra terbangun dan pilihan makin banyak…

    ada yg bilang kalo mau sport ya beli di IU aja???? service after salesnya jelas ga ada mas… sparepart motor?? harga?? service rutin?? sulit dilakuin ato disediain… kalo lewat ATPM resmi kan bisa lebih mudah?? ya kan??? itu yg diinginkan, pelayanan terbaik…

    masalahnya, saya sebagai warga NKRI beranggapan, kita pantas mendapat pelayanan terbaik sebagai penopang ATPM besar jepang itu…. liat di India? harga motor sport batangan dijual sama kaya motor bebek…gila ga?? tp kok disini ga bisa ya??

    kenapa sih ATPM ga mau memberikan yg terbaik??? masalahnya, kalo ada ATPM lain yg maju duluan dan dicintai konsumen, masa mau poligami?? udah beli motor sport 1, eh ATPM Y telat, baru ngeluarin R seriesnya, masa iya harus beli lagi? kan ga mungkin???

    apa sih alasannya ga mau kasih yg terbaik? takut rugi??? kalo udah dicintai konsumen, produknya pasti dibeli kok… jadi ga ada alasan ga memberikan yg terbaik….

    kalo ada yg ngomel” sama komen gw ini ya terserah…. kalo lo mau dikasih yg itu” aja ya ambil dah… gw ambil yg terbaik aja…. hehe

    satu lagi, sales dilarang protes…. nasib lo dibenci konsumen… wkwkwk

  5. satu lagi, kelupaan… modifikasi??? harga jual kembali bakal jatuh banget… kalo modif, ya tergantung selera individu, ga secara pasaran, jadi ga semua orang suka, ga kaya aslinya yg mungkin udah diterima masyarakat…. kalo ada keperluan mendadak, ga bisa dijual deh motornya…

  6. Pengen Indonesia punya merk motor hasil karya sendiri yang bs bersaing dengan pabrikan besar Jepang,,

    Pengen Indonesia punya sirkuit motor level International yang bs di pake buat Moto GP

    Pengen pemimpin Indonesia itu datang dari kaum muda yang “gila” untuk bs mengejar ketinggalan dari negara2 lain

  7. rumput tetangga mang lebih hijau, yah mo gmn lagi,,,,,,,syukuri aja deh yg ada…..sekalian nabung…kalo2 ada rejeki kelak bisa nebus motor impian…..hehehehe

  8. lah dari motor koq ke NKRI kalau mau perusahaan yang mikirin rakyat yoo minta pemerintah mendirikan perusahaan otomotif nasional.. masalah R15 ndak masuk indonesia kan haknya YMKI tohh.. cuma sekarang dihujat habis habisan itu karena YMKI jadi korbannya AHM soalnya AHM masukin CBR 150 nya dengan harga yang sangat-sangat fantastiss.. pasti dah langsung pada berharap R15 masuk dengan harga lebih murah.. karena ndak masuk-masuk jadi dahhh YMKI dihujat habis-habisan :))… mesaknoo rekkk….

  9. paling-paling yang menghujat YMKI diatas ndak beli kalo R15 v2.0 masuk…..cuman omong thok.kalo emang pingin motor batangan berfering beli wae ninja ato cbr…tinggal pilih kalo duit cekak beli minerva daripada nyumpahin YMKI

  10. @kitaro n Jepang Bangsat
    Komeng ga jelas, yang dibahas apaa komennya apa,, panjang2 lagi,, lha emang ATPM seng duwe Mbahmu,, ada motor baru langsung brojol,, daya beli mayoritas masyarakat kita ga seperti yang ente bayangin, mampu beli ini itu, apalagi beli motor yang harganya puluhan juta,,,

  11. ini memang motor impian, artinya masih sebatas mimpi, naiknya masih mimpi, belinya masih mimpi juga. beruntung yang mimpiin nih motor karena ngga perlu keluar uang buat mimpi. tapi tetep ane tunggu hehe… siapa tahu setelah dipikirkan trus diproduksi YMKI. hehe… nah klo harganya kemahalan spt CBR 150, baru bilang kampreto….. hehe…

  12. mas iwb ane pernah liat vixion di modif versi r15 terbaru,memang benar apakate orang nich mongtor aslinya keren banget hampir mirip r6 bener-bener motor idaman dech…………..sayang kalo ngga di jual disini !!!!!!!!!

  13. kalemmm…

    menurut survei yg pengen motor berfairing itu hanya umur 30 th kebawah alias yg masih kuat piggangnya nunduk..:), atau anak muda,

    yg suka motor sport touring jauh lebih banyak, jadi vixion tetep jadi andalan YMKI

    itu lah salah satu alasan YMKI ngak bakalan cepet masukin R15, pasarnya nggak seluas vixion.

    yg ngebet R15, via IU aja, itu aja kok report..:)

    Piss

  14. ngarep yamaha dipecah dua, ymki buat motor lokal kaya bebek dan metik trus yamaha motor buat produk sport ato import. biar mimpi bs jadi kenyataan.

  15. Jika dilihat dari infrastruktur Yamaha Indonesia yang belum siap, memang cukup beralasan r15 belum bisa hadir. tapi jika dilihat dari masa perencanaan sampai sekarang YMKI seperti tidak bergeming soal R15 dan seperti jalan ditempat.
    Persiapan sebuah produk memang tidak cukup sekedar produksi atau mendatangkan barang tapi juga CAPEX, prospek pasar, deliverytime, after salesnya dan spare partnya.
    YMKI pasti tahu kalo banyak bro2 di Indonesia termasuk saya yang pengen R15. masalahnya penjualan R15 di India jg lg bgus jd Yamaha India mungkin juga ga mau repot ngurusin ekspor yang kalo dilihat marginya tidak lebih baik daripada dagang didalam negerinya.
    Saya yakin YMKI pasti sudah melobi Yamaha India namun belum ada kesepatan jadi R15 belum bisa masuk. dalam satu perusahaan, biarpun satu bendera tetap saja ada persaingan antar pabrik terlebih beda negara.
    seumpama YMKI import 10rb R15 ibaratnya seperti YMKI mengimport 15rb unit karena juga harus dengan sparepart s/d min 6bln kedepan. pada pengriman selanjutnya belum tentu Yamaha India sanggup memberi sejumlah unit tersebut apalagi jaraknya jauh mungkin 1 DO bisa 6bln-1thn. jika delivery timenya lama tersendat tentu bakal lebih bikin kecewa konsumen yang sudah terlanjur inden. memang kalo sudah bicara market dan strategi pemasaran, pertimbangannya jadi seluas gurun sahara hahaha….
    itulah analisa saya dari sisi manajemen.

  16. berita tentang r15 cuma ngebuat org penasaran ga berujung. ymki masih belom brani brojolin nih motor. byson aja indentnya masih ga berkesudahan. apalagi, segment skutik yamaha yg selama ini tinggi sekarang jd jeblok. so, ymki masih berkonsentrasi spy skutik ga tll jeblok. soalnya, investasinya sudah besar. kyknya itu lini yg lagi dikuatin “lagi” sm yamaha

  17. betapa kasihannya biker NKRI diremehin/dianak tirikan.. huhh… Dasar jepang keparat!!! Keluar saja kao dari NKRI, wahai Y dan H keparat !!! Ditambah lagi dengan banyak penghianat yg gak peduli dengan bangsa sendiri, malah membela jepang keparat ini !! tambah hancur dah !!

  18. @yng make bebek asuuuu
    iya, bro dulu gw juga suka sama si yamaho keparat ini, tapi yg gw suka rx king doang.. setelah di yamaho bangsat ini meniadakan rx kingnya secara tragis, dan malah mengembangkan motor-motor sampahnya… gw jadi eneg sama si jepang bangsat ini!!! apa seh yang bisa diharapkan dari bebek motor 4 tak ?? gak lebih dari motor sampah !!

    lihat saja varian motor terbarunya, contoh vega zr kampret !!! mw muntah gw lihat modelnya.. GILA !! Model sampah !! motor bebek terjelek sepanjang sejarah motor yamaho !!! Kampret!! Jadi 115 cc malah jadi makin lambat!! kalau bukan sampah, apa lagi namanya!! kasihan gw sama para lelaki yang naik motor bebek, khususnya bebek yamaho ini!! gw juga ogah naik motor gini!!

    gw gak bisa bayangin gimana malu/sedihnya dia padahal dalam hati berharap bisa naik ninja.. wkkkwkkk.. yamaho… yamaho.. anda atpm jepang bangsat telah sukses menurunkan harga diri kaum lelaki di NKRI.

    si H juga gak jauh bedalah.. rajanya bebek.. loe kan yang pertama kali mendoktrin NKRI dengan bebek 4 tak super lambatmu itu!! ngaku saja lah jepang kampret sialan !! Gara-gara loe, si yamaho dkk juga ikut-ikutan. Gara-gara loe NKRI jadi tempat pembuangan motor bebek 4 tak. sampah!! Gara-gara loe motor 2 tak jadi korbannya, dasar bangsat !!

    yg gak suka sama komen gw terserah loe deh..
    kalau memang loe cinta NKRI, renungkan saja kata-kata ini.
    kalau loe memang penghianat NKRI, atau pun sales ATPM jepang bangsat itu, terserah loe deh mw komen apa saja..
    gw udah gak peduli dengan sejuta doktrin teori marketing kalian.
    gw cuma iba lihat NKRI dijajah/diremehkan seperti ini.

    Gw yakin banyak yg gak suka sama komen gw, but IT’S UP TO YOU..
    Mw jadi mendukung NKRI atau berhianat kepada NKRI, sekali lagi terserah padamu!!!

Comments are closed.