iklan iwb

Yamaha India sedang bergembira mzbro. Dirilisnya YZF R15 versi 2.0 telah menunjukkan tanda-tanda positif. Bisa diintip penjualan mereka bulan Oktober yang mengalami peningkatan 26.8 persen dibanding tahun lalu pada bulan yang sama. Menurut Mr. Jun Nakata hal itu tidak lepas dari? brojolnya revisi desain sifairing kepasar negara Hindustan….

Secara total seperti dilansir Bikeadvice, Yamaha mampu melego sebanyak 47.240unit. Dengan komposisi 38.229 unit pasar domestik (meningkat 20.3%) ….9.011 unit pasar eksport (terdongkrak 65%) dibulan Oktober 2011. Padahal jika kita mengintip raport tahun lalu mereka hanya mampu menorehkan angka 31.791 unit untuk market domestic serta 5.460 unit pasar eksport. Apa komentar orang nomer satu pabrikan garputala atas kesuksesan? sales mereka??…

” Kita berusaha memperkuat line up kita di segmen 150cc lewat R15 versi 2.0, FZ series & SZ series untuk mendapatkan traksi pasar dan ternyata konsumen memberikan penghargaan atas usaha kami. Khususnya R15 dimana respon begitu luar biasa sehingga pesanan yang masuk terus mengalir…...”

iklan iwb

– Jun Nakata/Yamaha India-

Yup…R15 sudah menunjukkan tajinya dalam membantu mendukung penjualan saudaranya. Walau tidak dijelaskan secara angka pasti, statement Mr. Jun Nakata telah cukup bagi kita untuk menyimpulkan….bahwa desain anyar versi 2.0 mendapatkan respon positif dari mayorita biker India. Banderol terjangkau, mesin kencang dan desain ala sport moge murni. Siapa bisa nolak??…..(iwb)

82 COMMENTS

  1. miris gw lihat indonesia cuma di banjiri bebek dan matic…
    padahal pasar roda dua di sini bagus..
    tapi kenapa seh kita gak dikasih motor sport yang bagus??

    melihat kenyataan ini, jadi ilfeel gw ama bebek dan matic
    boikot aja tuh semua bebek dan mati kampret !!.
    gara-gara jenis motor itu, keinginan pecinta motor sport tidak dihiraukan.. huff…

    rakyat indonesia, tolong ya jangan bangga jadi juragan bebek dan matic.. Itu merupakan sebuah PENGHINAAN dan PEMBODOHAN OTOMOTIF dari ATPM jepun seperti Y DAN H… Kampret!!!

    Indonesia itu nyawa besar bagi ATPM jepun seperti Y dan H, tapi koq cuma dikasih bebek dan matic doang ?? padahal rakyat Indonesia mampu beli koq motor sport bahkan sekelas N250. Dasar kampret tuh jepun keparat!!!

    Mari yang merasa biker sejati, tinggalkan saja motor bebek dan matic itu.. tunjukkan ke jepun keparat itu kalau kita perlunya motor sport!! Jangan mau lagi dibodohi dengan bebek dan matic!! itu motor ecek-ecek, bahkan gak pantas disebut motor !!! Gara-gara kebanjiran bebek dan matic, banyak sekali lelaki di Indonesia yang tidak sadar telah kehilangan harga dirinya sebagai lelaki gara-gara bebek dan matic !! WTF !!!

  2. 24. esemelekete – November 4, 2011

    gw dah jual mio gw? honda jauh lebih respek ma indonesia..
    ==========================================
    wakakak benul gan ! jual aja mio wkwkakakaka
    suka suka its my way my way kuonyoll !! wkwkwk 😆

  3. Kayaknya YMKI sedang menabung kekecewaaan konsumen sedikit demi sedikit…
    YMKI kembali ke jaman dimana konsumen bukanlah raja, tapi konsumen adalah orang cuma nerima apapun yang disediakan oleh pabrikan.
    Tunggu aja, lama lama orang muak.
    Buat konsumen yang anti honda, paling2 bsk beralih dari yamaha ke suzuki atau kawasaki atau bajaj atau tvs…

  4. @kitaro
    jangan sedikit-sedikit bilang pembodohan otomotif.
    andaikata anda pengusaha motor berskala nasional (bukan seperti para importir di jl. panjang ya), anda juga pasti akan memprioritaskan dibidang bebek dan matik, karena market yang besar justru disana.

    kalau dibilang keinginan pecinta motor sport tidak dihiraukan anda SALAH!!!! kalau memang anda ingin motor cc besar, cari aja kawasaki, yang lebih aneh lagi? cari aja di jalan panjang, disana ada motor2 import. kenapa hanya sedikit? karena memang market motor sport (terutama) cc besar memang kecil!. SADAR!

    saya secara pribadi SUKA dengan yang namanya motor sport-motor batangan. Nah, pilihlah yang ada. dari Kawasaki ada Ninja series. Dari Yamaha ada scorpio-vixion sampe byson. Dari Honda ada Megapro, Tiger, CBR series. Ducati? Anda mau motor berotot? Beli saja Ducati! atau Harley? Disini kan juga ada Harley Davidson! Pilihan memang gak sebanyak diluar sana, tapi tetap ada.

    Bila anda inginkan R1 dan motornya gak ada disini, silahkan gunakan kekreatifan anda -> pergi ke bengkel modif, buat motor impian anda disana! ANDA PASTI PUNYA UANG DAN HARTA YANG BERLIMPAH UNTUK MOTOR2 TERSEBUT BUKAN? JIKA TIDAK ADA DISINI, LEBIH BAIK ANDA BERBUAT DAN GUNAKAN KE_KREATIFAN ANDA DARIPADA MENYUMPAHI PRODUSEN MOTOR YANG ADA!!!

  5. makan tuh motor bebek busuk operpress dari ATPM jepun keparat…
    rakyat Indonesia, jangan mau lagi dong dibodoh-bodohi dengan motor bebek/itik khususnya dari Y dan H.. sekarang motor sport/laki udah banyak pilihan, dari yang murah sampe yg premium… gak harus dari jepun keparat !!!

    musnahkan saja tuh bebek/itik, karena itu cuma PEMBODOHAN OTOMOTIF. Gw yakin yang beli motor bebek, pasti 1000 % sangat-sangat terpaksa karena tidak menyadari bahwa sebenarnya banyak pilihan motor sport yang worth untuk dibeli.

    Jangan buang impian Anda untuk beli motor sport hanya karena motor bebek/itik busuk!! Motor bebek/busuk memang gak pantas mengaspal di jalan NKRI !! benar-benar pembodohan !!

  6. Indonesia??…ah baru cuman sebatas dipikirkan 😀
    asmarantaka.wordpress.com/2011/11/04/persembahan-terakhir-gresini-honda-untuk-simoncelli-di-valencia/

  7. weeeh.. yamaha india oke2 banget produk2nya…
    bner2 bikin ngiri ^^, masuk sini dluan mana ya ama pulsar 250??
    ngimpi aja deh gw ^^

  8. @table designing
    maaf bro, kalau kata2x gw terkesan kasar… gw cuma miris melihat Indonesia dibanjiri oleh motor-motor bebek/matic.. Karena menurut gw jumlahnya udah terlalu banyak seperti ikan teri di pasar..

    karena kemudahan/kepraktisan motor bebek/matic, jadi banyak deh orang-orang yang sebenarnya belum pantas naik motor, jadi bisa naik motor gara-gara kemudahan ini. Apalagi matic, tinggal ngegas doang.. apa maksudnya coba kemudahan seperti itu ?? itu hanya menyebabkan downgrade/keahlian biker.

    ini yg membuat gw miris bro.. menurut gw kemudahan/kepraktisan pada bebek/itik itu RACUN yang menyebabkan banyaknya disalahgunakan. Karena terlalu mudah, Gw yakin banyaknya jumlah kecelakaan dijuga dipengaruh oleh jenis motor yang “mudah dikendarai” seperti bebek/matic. Lihat saja anak kecil aja udah bisa naik bebek/matic. Apa bukan racun namanya ?? sementara pihak pabrikan sepertinya bersikap masa bodoh soal ini. Ditambah lagi apa jenis bebek matic ?? apa maksudnya coba ??

    kalau soal motor sport, gw akui memang pasar di sini kecil. gw cuma merasa iba kepada orang yang sebenarnya mw naik motor laki, tetapi cuma bisa dapat motor bebek. motor sport yang saya maksud bukan melulu motor fairing, tetapi “motor laki” dengan tangki di depan dan kopling manual. Saya cuma berharap agar konsumen di Indonesia diberi lebih banyak pilihan motor laki dari berbagai kelas/harga. itu saja kok. Tetapi kenyataannya, saya lihat konsumen/penggemar motor sport entry level sepertinya tidak banyak pilihan.

    piss…

  9. itu Motor Sport Belum Tentu Masuk Indo nesia Bro,, kalo yang ini Murni Moge semprot yang sudah Pasti Di LAUNCHING dalam Bulan Ini.. :
    INI si kembar Dari Kawasaki hourex150l.wordpress.com/2011/11/04/moge-kembar-kawasaki-brojol-bareng-bulan-november-ini/#comment-5601

    *nitip lagi Mas

    PISS..

  10. @tabledesigning
    setuju dengan anda…. memang tujuan pengusaha adalah mencari keuntungan yang sebanyak2nya dari market yang ada. dan realitasnya memang market bebek dan motor matik yang besar untuk di indo.

    @kitaro
    jika motor bebek dianggap mudah sebenarnya enggak juga. saya aja dulu pertama kali naik motor belajarnya justru malah pakai motor kopling. dan malah kagok pakai bebek apalagi saat turun gigi. masalah anak-anak yang pakai motor…. hmm… itu kesalahan orang tua yang memperbolehkan anaknya bawa.

    -jika ada seorang anak kecil memakai pisau, apakah yang disalahkan adalah penjualnya? kan tentu tidak-

    -yang beli motor itu orangtuanya, apakah si penjual harus mengurusi sampai ke urusan rumah tangga pembelinya?- rasanya gak masuk akal. anda mau rumah tangga anda diatur oleh ATPM?

    walaupun demikian saya juga setuju jika anak kecil tidak boleh ‘dahulu’ menggunakan motor,

    setuju sama bro tb, jika memang pilihannya sedikit ya lebih baik putar otak. be creative! aksesoris motor banyak. bengkel modifikasi yang bagus pun ada. jika suatu saat motor laki jauh lebih banyak dari motor bebek, apakah anda akan komplain lagi seperti ini? —keinginan pengguna bebek dihiraukan!!! —

    be creative-lah, jangan hanya terpaku sama barang yang dijual ATPM. ini mah mindsetnya konsumerisme.

  11. mau r15 masuk indo ?
    larang keluarga anda beli bebek n matik…dijamin r15 langsung brojol seketika…
    yuukk mariiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii

  12. Klo musim hujan lebih praktis naik bebek/metik apalagi buat pergi ke pasar ngangkut sayur apa “pantes” harus pake R15,CBR, dan motor sport lainya >nggak kan?
    Motor sport buat jarak jauh aja lebih mantapp.

  13. @kitaro
    gak usah dipeduliin omongan sales bro.
    itu hal biasa jika sales ngeles.
    maklum antek jepang yg hobi nipu konsumen NKRI dg produk sampahnya begitu pula dg ATPM majikanya yg bajingan itu!!!!
    Kalo masih menganaktirikan NKRI gak usah jualan disini & pulang kampung
    ke jepang sono kena tsunami lagi sekalian.
    Biar yahook tu jepang bangsat.
    He sales Hondoon, Yameki,
    mau untung banyak itu
    gak harus jualan bebek/matic!!!!
    Paham kalian!!!!
    Semua motor buatan jepang bangsat
    yg ada disini adalah produk downspek aka sampah semua!!!!
    NKRI kenapa kebagian
    kualitas sampah wahai sales????
    Jawab yg jujur jika ente adalah orang indonesia sejati & bukanya pengkhianattt!!!!!
    jangan cuma ngejar target & embel2 bonus duit saja yang ada
    di otak kalian!!!..
    kalo kualitas produk kalian sama plek dg CBU_nya Thai, india, eropa baru kalian ngomong koar2 disini soal untung. Hari gini percuma kalian bicara untung kalo kualiatas produk kalian
    tak ubahnya seperti ember bekas
    & besi karatan……
    Gak trimo monggo
    nek pingin misuh2!!!!!!
    mau Bc silahken…..
    mau menghujat silahken….

  14. arsixty…..

    ssst………..kalo tau tentang industri kaya mobile phone, atau otomotif…gak usah heran…….tapi bukan berarti petinggi tersebut mengabaikan urusan kantor, untuk memasukan R15, mungkin banyak survey dan suara2 yg harus dilalui….yah gtu deh……

  15. @jepang bangsat
    pabrikan jepang yg gw acungin jempol cuma kawasaki doang yg mw tampil beda, sementara sisanya cape deh… lagi tidur panjang semuanya dengan bebek dan itiknya…

    tunggu saja sampai dominasi motor sport india mengerogoti pasar motor jepang, baru deh kalang kabut tuh Y dan H…

    intinya, jangan mau dijajah lagi deh oleh pabrikan jepang, khususnya motor bebek..

    saya heran kok motor bebek/matic bisa laku di sini ya ?? padahal jalan2x di indo itu sangat-sangat tidak bersahabat dengan motor bebek/matic ?? yang notabene sepertinya motor tipe sport lebih cocok untuk mengaspal di jalan-jalan indo yang kita semua tahu gimanalah ??

    oh rakyat indonesia jangan mau di tipu lagilah dengan motor bebek, walupun katanya “irit,gesit, praktis, bla…bla..bla…” tetap saja memalukan.Emang gak malu apa tiap sabtu ngapel pake motor bebek terus?? malu woi!!! padahal harga motor bebek busuknya udah bisa beli motor sport dari pabrikan sebelah. kalau mau motor sport terjangkau, udah ada kok pabrikan bajaj.. tinggalkan saja pabrikan jepang keparat seperti Y dan H…

Comments are closed.