iklan iwb
iklan iwb

Kabar kurang menggembirakan dilontarkan oleh pak Reiner M Sitorus Sales Promotion Departement Head, Marketing & Sales Division PT Kawasaki Motor Indonesia bahwa musibah yang menimpa negara gajah putih berpotensi mengganggu pasokan Ninja250R. Maklum mzbro…saat ini motor berbanderol 46,5 juta Jakarta ini masih didatangkan secara BU…

Seperti dilansir oleh Okezone, stock barang diharapkan cukup hingga Desember 2011. Jika tidak, maka bakal banyak konsumen dihadang wabah inden berkepanjangan. Saat ini saja proses delivery unit telah turun 40 persen. Artinya….cukup untuk mengganggu penjualan Ninin dibulan November nanti. Thailand memang sedang dirundung duka. Hujan yang tiada henti membuat 28 dari 77 propinsi disana lumpuh akibat banjir….

Sekarang sudah menginjak satu minggu tapi kabarnya air juga tidak juga surut. Korban meninggal telah mencapai 360 jiwa dengan 100 ribu orang masih belum jelas nasibnya. Sebagai negara pusat perakitan industri otomotif eksport oriented, Kawasaki pantas gelisah karenanya…..

iklan iwb

Saat ini stok untuk Ninja 250R yang ada di Indonesia masih cukup aman. Diperkirakan mampu memenuhi permintaan konsumen hingga Desember mendatang. Yang dikhawatirkan, jika banjir di Thailand berlangsung cukup lama, maka tidak ada lagi pengiriman Ninja 250R ke Indonesia..”

– Reiner/okezone-

Hhhmmm…cukup seram juga mzbro kalau bencana tidak segera ditanggulangi. Pasokan mandeg, bisa jadi sampeyan kudu inden berbulan-bulan untuk meminang dual pararel engine. Jenggot sariawan euy. Yah…semoga  banjir segera surut dan intensitas hujan menurun. Maklum mzbro, bumi saat ini makin tidak bersahabat akibat ulah tangan manusia. Mangkanya cuaca ekstrim selalu mengintai sewaktu-waktu. Semoga negara kita selalu diberi keselamatan dan perlindungan dari yang kuasa. Amin …(iwb)

Noted :

Beberapa pabrikan yang sudah terkena dampak langsung dari Banjir Thailand….

1. Toyota mempunyai kapasitas produksi 550ribu/tahun. Sekarang terpaksa dihentikan ( 3 plants) setidaknya hingga 5 November 2011

2. Honda (4whells)…..nah ini yang parah mzbro. Pabrik bertempat didekat Bangkok tersebut benar-bener disapu bersih oleh banjir. Padahal kemampuan produksi mencapai  120.000/tahun…tapi terpaksa ditutup sejak 4 Oktober kemarin…

3. Nissan dan Ford…..keduanya memutuskan berhenti produksi hingga tanggal 4 November besuk…

iklan iwb
Previous articleDucati Indonesia pernah menantang pabrikan Bologna untuk membuat motor 250cc!!…
Next articleHasil polling : 72 persen biker ingin Honda CS-1 segera direvisi!!…
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!